Kamar Baru Lana

Salah satu tujuan saya dan suami melakukan renovasi rumah adalah supaya Lana (5 tahun) punya kamar sendiri dan belajar untuk tidur sendiri. Selama ini Lana masih tidur dengan saya dan Yoona (16 bulan) di kamar saya. Merenovasi kamar anak ternyata gampang-gampang susah. Setelah mendesain sendiri, kalkulasi budget, mencari tukang dan melalui proses pengerjaan selama hampir empat bulan, akhirnya kamar Lana pun selesai. Semua material, pemilihan furnitur serta pemilihan warna cat selalu melibatkan Lana, semua yang ada di kamar sekarang ini adalah hasil keputusannya. Saat memilih cat, saya mengajak melihat warna-warna yang ada di katalog dan ia memilih warna Plum Perfect dari Dulux Easy Clean untuk satu sisi dinding kamar. Termasuk juga pemilihan furniture di bawah ini, pastinya sih karena warna pink ya, princess sekali.

Saya dan suami memilih lantai dari parquet vinyl motif kayu. Dalam kamar pun dibuat beberapa jendela agar sirkulasi udara tetap terjaga.

Salah satu spot yang menjadi favorit Lana adalah teepee dan boneka kesayangannya. Lana dan Yoona senang sekali bermain tenda-tendaan di sini.

Ada beberapa tips yang bisa urban mama lakukan sebelum memutuskan untuk renovasi kamar anak:


  • Libatkan anak dalam pengambilan keputusan. Sesuaikan dengan karakter, minat dan kegemarannya supaya kelak anak selalu merasa nyaman dan betah berada di kamarnya.

  • Perhatikan kegemarannya.┬áDengan mengetahui kegemarannya maka urban mama dapat menentukan dekorasi yang akan diterapkan pada kamar anak.

  • Perhatikan luas kamar anak. Ini akan berpengaruh terhadap pemilihan furnitur atau barang-barang yang menjadi penghuni kamar. Jangan sampai perlengkapan atau barang-barang yang ada membuat kamar anak menjadi berantakan.

  • Pemilihan furnitur dan material harus aman untuk anak-anak.


Sekarang Lana senang sekali dengan kamar barunya dan saat ini ia sudah bisa tidur sendiri. Semoga Lana tetap nyaman dan betah berada di kamarnya. Kamar tidur anak penting bukan untuk mendukung tumbuh kembangnya?

Related Tags :

20 Comments

  1. avatar
    nhana January 30, 2015 11:35 am

    Senengnya.. kamarx cantik...smoga betah2 ddlm kamar ..

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    dhea September 2, 2014 12:53 pm

    iya setuju sama mama mama lainnya keren and bagus deh kamar barunya kakak lana...spot paporitnya pun asiik bgt itu...thumps up buat mama and lana

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Eka Gobel August 31, 2014 10:14 pm

    keren deh, kamarnya lana! sukaa..!
    dan terang yaa kamarnya, paling suka kalau kamar jendelanya lebar, udara segar bisa masuk. pasti lana betah deh lama2 di kamar :)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Lianawati August 31, 2014 8:06 am

    Bagus dan nyamannn, senengnya

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Aini Hanafiah August 28, 2014 5:09 pm

    Ah baru mo nanya Ipeh teepee-nya beli dimana, tnyt di ELC ya :D thank uuu Ipeh! Kakak Lana semoga betah di kamar baru ya yaa, cantik bgt kamarnya!

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.