Kana's Birthday Party

Setelah diundur seminggu dari rencana awal, akhirnya pesta ulang tahun Kana diselenggarakan juga. Ini adalah pertama kalinya kami merayakan pesta ulang tahun Kana. Sebelumnya kami tidak pernah membuat acara pesta ulang tahun, biasanya hanya tiup lilin saja di pagi hari dilanjutkan dengan makan bersama keluarga. Karena tahun ini Kana sudah bersekolah dan sudah beberapa kali ikut merayakan ulang tahun temannya di sekolah, Kana meminta supaya ia juga bisa merayakan ulang tahunnya di sekolah.

Ini adalah pertama kalinya saya mempersiapkan pesta ulang tahun Kana. Tema yang dipilih oleh Kana adalah Sherrif Callie. Sayangnya tema dengan tokoh Sherrif Callie ini masih agak jarang, oleh karena itu akhirnya saya membuat sendiri desain untuk undangan, thank-you card, topi serta sticker untuk hiasan goodie bag.

Kebetulan Kana sedang suka sekali menggambar, jadi isi goodie bag-nya adalah buku gambar dan krayon, ditambah puding susu kesukaan Kana, susu UHT, cookies bertuliskan nama Kana dan kue kancing kesukaan Kana.

Untuk sajian makanannya, karena tradisi dari ulang tahun pertama Kana selalu dirayakan dengan makan nasi kuning maka makanan yang dibagikan adalah nasi kuning; saya hias sedikit agar menarik untuk anak-anak. Selain itu saya juga membuat pudding susu kesukaan Kana untuk dibagikan ke teman-temannya.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini kue ulang tahun Kana juga saya buat sendiri. Isinya berupa kue coklat kesukaan Kana dihias dengan gambar Sherrif Callie.

Walaupun sederhana, alhamdulillah pesta ulang tahun Kana berjalan lancar. Teman sekelas Kana juga menyukai kuenya. Segala kehebohan persiapan pesta pun seakan sirna ketika melihat wajah bahagia Kana dan pelukan mesra serta ucapan "Terima kasih, Mama..." dari Kana.

Selamat Ulang Tahun Kana, doa yang terbaik untuk Kana dari Mama dan Papa.

9 Comments

  1. avatar
    Eka Gobel December 19, 2014 2:49 pm

    happy birthday, kana! hebat deh mamir, semuanya bikin sendiri! kerennn..
    aduh itu lucunya kirana yg ikut2 ulangtahun hihihi

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Dewi Ratih Purnama December 18, 2014 1:25 pm

    Hbd kaka Kana...duh keren banget mamanya, semuanya kreasi sendiri, toop!;D

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Shinta Daniel December 16, 2014 2:28 pm

    Happy Birthday si cantik Kana, semoga tambah pinter dan sehat selalu...

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Gabriella F December 15, 2014 2:50 pm

    Selamat ulang tahun Kana! Pasti nanti kalau sudah besar Kana bangga deh baca ini... mamanya hebat!

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    effie netta December 15, 2014 2:20 pm

    ide goodie bagnya (buku gambar & crayon) keren deh
    hebat jg mamanya nyiapin sendiri semua
    happy bday kana, makin cerdas, sehat selalu ya...

    1. avatar

      As .