Kebahagiaan Seorang Ibu Baru

Panggil saya seorang perokok dan Alcoholic.


Sepuluh bulan yang lalu, rokok dan alkohol nggak jauh dari hari-hari saya. Tapi sejak hamil, nggak pernah sedikit pun saya menyentuk keduanya.


Yaa, hamil telah membuat saya berubah.


Kehamilan saya bisa dibilang cukup bermasalah. Usia kehamilan 5 minggu, dokter hampir saja akan mengangkat janin saya karena dari hasil pemeriksaan beliau, saya hamil di luar kandungan. Bukan main hancur nya saya saat itu. Saya nggak mau makan, terus merus menangis sambil terus berdo'a, "Ya Allah, jangan ambil dia secepat ini dari saya". Beruntung saya memiliki suami yang selalu menguatkan saya. Suami akhirnya menyarankan agar kami untuk mencari dokter lain, untuk second opinion. Dari hasil pemeriksaan dokter kandungan yang kedua, ternyata janin saya tepat berada di dalam rahim.


Bukan main bahagianya saya saat itu dan saat itu saya berjanji akan terus menjaga bayi dalam kandungan.


Awal kehamilan yang saya alami terasa berat karena saya sangat tidak berselera untuk makan. Di usia kehamilan yang menginjak 6 bulan, berat bayi saya hanya 350 gram. Saya merasa sedih akan keadaan ini.


Memasuki usia kehamilan 8 bulan, berat bayi saya 1300 gram. Dokter mengatakan bahwa darah saya mengental, sehingga asupan makanan ke bayi saya terhambat. Semakin mendekati saat melahirkan, saya semakin bersemangat dan bertekad untuk tidak putus asa.


Saya termasuk orang yang susah sekali untuk minum air putih tapi sejak itu konsumsi air minum sya menaik dengan tajam. Alhamdulillah perlahan berat bayi saya semakin naik.


Saya pun bertekad saat melahirkan nanti untuk tidak menangis, mengeluh, dan berteriak. Dan memang selama proses pembukaan, saya nggak sedikit pun menangis, mengeluh, atau pun berteriak. Sakit memang, tapi saya tahan. Saya menyibukkan diri saya dengan membaca Al-Quran. Dan Alhamdulillah, saya melahirkan dengan sangat cepat dan lancar.


Nayaka Aurelia Aranti, yang berarti anak yang kuat yang merupakan kebahagiaan Arvi dan Anti, adalah nama anak perempuan kami. Aurel memang anak yang kuat, dengan apa yang sudah saya alamain selama kehamilan saya.


Sekarang Aurel sudah berumur 40 hari. Dia cantik, sehat, dan setiap hari perkembangannya semakin menggembirakan. Alhamdulillah saya memberikan Aurel ASI dan Insya Allah akan terus memberikannya sampai 2 tahun.

23 Comments

  1. avatar
    mira a January 29, 2010 10:58 am

    i'm always touched by your stories... bubun smangaaaaatttt... kiss kiss untuk Olel... :)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    amel sugeng January 19, 2010 5:45 pm

    dear bubun anthie..

    ceritanya hampir sama seperti waktu aku mengandung Tanaya. akupun dulunya seorang perokok (walo tak suka alkohol)
    Di kehamilan 4/5mgg juga divonis hamil diluar kandungan. BB bayi yg agak kurang jg sempat menjadi cerita aku.
    Tp alhamdulilah semua berjalan lancar sampai saat ini Tanaya berumur 6bln.
    Memang, maenjadi seorang ibu mengubah hidupku menjadi seperti sekarang. Sangat bahagia.. semoga segala kebahagiaan ini tdk membuat kita terlena.
    Yuk mari kita serahkan padaNya untuk yg terbaik bg anak2 kita, cheers

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    medy January 15, 2010 4:37 pm

    Dear Anthie..,

    After waiting 5 years for my baby Chaca (now 2months), I feel the same with you.She change my life forever...Such a bless to have a baby beside us..

    Enjoy motherhood dear.. kiss for baby Aurel...

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Shinto Husnul Khotimah January 15, 2010 11:18 am

    subhanallah, perjuangan bunda bikin aku terharu *_*
    perjuangan selama hamil dan melahirkan terbayar lunas dgn tangisan Aurel ya bund :)
    keep rockin' with ASI yaa...

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    dhira rahman January 13, 2010 12:52 pm

    i'm crying reading this..
    FYI mamas..
    Anthie juga kesusahan memberikan ASI buat aurell pada awalnya, ditambah RS yang "ih enggak banget", produksi belum lacar, tapi alhamdulillah, anthie enggak baby blues.

    I'm so proud for you,bubun!

    1. avatar

      As .