Keeping A Pet-Friendly Home Clean

thalia

Urban Mama Papa yang punya hewan peliharaan di rumah seperti anjing atau kucing pasti memiliki masalah yang sama kayak saya, bulu-bulu hewan peliharaan yang menempel di baju, sofa, atau tas! Untuk membersihkannya ngga cukup dengan ditepuk-tepuk atau dibersihkan dengan lap basah karena selain ngga praktis, masih aja ada bulu yang menempel. Liat aja Aina, dia seneng banget main sama Koda (nama anjing peliharaan kami). Udah pasti ada aja bulu-bulu Koda yang menempel di bajunya.

Setelah baca-baca review-nya Shinta dan Siska yang memakai produk Scotch Brite, saya jadi penasaran buat nyoba salah satu produk yang namanya Lint Roller.

Waktu belanja di supermarket saya ngga sengaja ngeliat Scotch-Brite lint roller ini! Setelah dilihat, jadi tertarik buat beli. Langsung deh beli dua, ukuran besar untuk dipakai di rumah dan yang ukurannya mini buat dibawa-bawa pergi. Selain untuk membersihkan bulu-bulu binatang pada sofa, Lint Roller ini ngebantu banget buat membersihkan serat halus pada baju/celana yang berwarna hitam atau gelap. Ini praktis banget dipake sama Ari, suami saya, yang seneng banget main sama Koda. Kalau udah harus cepet-cepet ketemu klien, tinggal pake aja Lint Roller ini. Bulu-nya Koda dan juga serat-serat halus, langsung keangkat! Strong adhesive makes the pick-up of lint and pet hair easier than ever! Soalnya cara pakainya juga gampang banget! Tinggal diputar otomatis bulu-nya Koda yang nempel di celana hitam Ari akan keangkat oleh permukaannya yang sticky (seperti permukaan double tape). Lint Roller ini bisa dipakai untuk membersihkan furniture (sofa) dari debu, kotoran, dan bulu hewan. Bener-bener effortless!

Selain Lint Roller, saya juga sekalian membeli sapu yaitu sapu ijuk dan sapu nylon yang juga keluaran Scotch Brite. Di Singapura, produk-produk Scotch Brite gampang banget dicari, di Jakarta juga pastinya ya.

Sapu ijuk dan sapu nylon Scotch Brite ini ternyata tahan lama ya. Biasanya kalo saya pakai produk lain, hanya beberapa minggu sapu-nya udah “gundul”, beda banget sama sapu ijuknya Scotch Brite yang tahan lama apalagi bisa di-refill! Ini salah satu sudut rumah yang udah bersih disapu dengan sapu nylon Scotch Brite.

Yang pasti, punya hewan peliharaan tapi rumah harus tetap bersih. Thanks to Scotch Brite!

16 Comments

  1. indriani budi utami
    indriani budi utami April 26, 2011 at 5:35 am

    wah itu sapu ijuknya yang biru mirip sama yang di rumah hehehe.
    Suka foto yang pertama. Aina cantik banget di situ.

  2. tiaaja
    tia April 26, 2011 at 6:24 am

    kalo lint rollernya udah penuh bulu2 atau serat kain, gimana cara ngebersihinnya Thal? atau diganti kepalanya aja?
    btw, foto koda & Aina ngumpet itu lucu banget.

    1. ninit
      ninit yunita April 26, 2011 at 5:32 pm

      hi tia, itu tinggal di’kupas’ aja… kayak buka double tape gitu loh :)

      hihi maab nyamber. soalnya thal lg liburan.

  3. nanad
    swastikha nadia April 26, 2011 at 6:27 am

    waahh….rumahnya thalia bersih banget yaa…!! *oot*
    pasti Scotch Brite-nya bekerja dgn sangat baik yaa (biar gak oot) ;))

  4. Sidta
    Dian Arsita Kurniawati April 26, 2011 at 7:50 am

    bs bwt bersihin baju hitam yg suka ada serat2 putih halus gt juga dong binggi ? lebih praktis drpd ngangkatin pake selotip ya ..

  5. siska.knoch
    Siska Knoch April 26, 2011 at 8:06 am

    Thal.. gue juga fans berat si roller! happy bener waktu SB ngeluarin produk ini. btw itu Aina lucu banget melukin koda yang lagi pake kalung bunga-bunga LOL

  6. nyanya
    almaviva landjanun April 26, 2011 at 8:36 am

    sekarang di rumah elo udah ga ada bulu-bulu ya, mam? Hihihi. Jadi inget, dulu pas nginep, melon di bibirnya ada bulunya Koda. Hihihi. Btw, Aina cantiiiikkk banget. Koda juga lucu itu ngumpet di sofa. Huhuhu, kangen jadinya :D

  7. April 26, 2011 at 9:15 am

    aina cantiik banget…kakinya panjaaang, matanya bulat. Wah, bisa ngebersihin pakaian hitam yang ketempelan serat kain lain ya..
    syenaaang. Btw, rumahnya bersih sekaliii..

  8. maymoms
    Susan Aldilla April 26, 2011 at 9:30 am

    Suka foto ke 2 yg bawah ! Lucu !! :)
    Sy pny lint roller tp bkn keluaran Scotch n Brite. Praktis dan enak bgt pakenya ! :)
    Nnti kalau uda hbs coba deh pk Scotch n Brite.
    Pelnya Scotch n Brite jg top banget ! Serapnya ok !

  9. annys
    annys April 26, 2011 at 10:04 am

    Sapu yg nylon aku ada :) warna nya super cute :D enak juga di pakainya :)

  10. stmia
    mia maria April 26, 2011 at 10:25 am

    *ngacung* daku juga pake hehee, soalnya di rumah ada miu, kucing kesayangan baby vanya hhehehehe
    emang lint roller daro scotch n brite paling ok punya daripada merk lain untuk urungan ‘ngangkat’ bulu dari baju dan blazer kerja heheheh te o pe banget…

  11. Travinan
    Travina April 26, 2011 at 12:01 pm

    waaaaaa mau high chair nya Aina (oot…maaf)

    itu Lint roller ga perlu pake tambahan apa2 lagi kan yah ? cairan pembersih atau apa gitu ?

  12. eka
    Eka Wulandari Gobel April 26, 2011 at 3:03 pm

    ii.. rapi banget raknya.. dan itu aina lucu banget sih, celananya keliatan :)

  13. mami Yo
    yoana April 26, 2011 at 11:50 pm

    Thalia, aina is so adorable..she really is a cutey..
    Setuju ama puput, aiiih rumahnya rapih sekaliiiii ;)

  14. bundadiba
    Ann May 9, 2011 at 2:28 pm

    Iya Thal…rumahnya bersih banget!
    Diba sama kayak Aina, cinta banget ama Bruno kucingnya, bulu udah di mana2, dan bener bgt, si lint roller emang top markotop heheheh

  15. Ratna Wulandari
    Ratna Wulandari May 21, 2011 at 1:03 pm

    Mba Thalia,
    foto Aina & Koda yg diatas cute bngt! ^_^
    As an animal lover (esp. cat), saya setuju skali klo rmh harus tetap bersih & rapi meskipun punya hewan peliharaan. Slama ini saya slalu pake pembersih seragam (peninggalan dulu waktu jadi pramugari) untuk bersihin bulu2 kucing yg nempel di karpet & baju2 saya…hihihi! Pas tau info lint roller Scotch-Brite, saya jadi tertarik buat nambahin koleksi perangkat bersih2! ^_^
    Thanks buat infonya yah, Mba Thalia!

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.