Klepon Warna-Warni

Mommyummy

Sejak kecil saya paling suka dengan klepon. Sensasi gula merah yang meleleh di mulut ketika kleponnya digigit selalu membuat saya ketagihan.

Ternyata membuat klepon itu mudah sekali. Syasya pun bisa ikutan membantu membuat adonan, karena hampir sama seperti membuat adonan playdough.

Bahan:

  • 250 gr tepung ketan
  • 50 gr tepung beras
  • 1/2 sdt garam
  • gula merah
  • Pewarna kue
  • Air

Cara membuat: 

  1. Campur tepung ketan, tepung beras, serta garam, aduk rata.
  2. Tambahkan air sedikit-sedikit sampai jadi adonan yang bisa dibentuk (kalis).
  3. Bagi adonan menjadi 3 bagian lalu tiap adonan beri 1 tetes pewarna kue. Pilihan Syasya: pink, tosca serta ungu.
  4. Ambil 1 sdt adonan, isi gula merah sktr 1/2 sdt, bentuk jadi bulat.
  5. Rebus sampai mengapung.
  6. Angkat, gulingkan di kelapa parut kukus yang sudah diberi garam.

Mudah sekali, kan? Selamat mencoba!

klepon warna-warni

 

8 Comments

  1. ZataLigouw
    Zata Ligouw March 8, 2014 at 4:07 pm

    Dellaaa.., gw sukaaa banget klepon! bangett..

    Resep ini harus gw coba secepatnya.., makasihh yaa..

  2. drost
    drost March 8, 2014 at 8:00 pm

    Wah……begitu ya? simpel tapi enak soalnya kesukaan kita semua si ponpon klepon ini makasih mama Della and dek Syasya……..

  3. eka
    Eka Wulandari Gobel March 9, 2014 at 2:37 pm

    favorit deh klepon ini! waktu kecil ibu suka bikinin, warna putih, coklat & hijau.
    makasih resepnya yaa della!

  4. ninit
    ninit yunita March 9, 2014 at 7:06 pm

    dellaaa… samaaa! gw juga sukaaa banget klepon. asik nihhh ada resepnya dan seru warna warni :) tambah semangat deeeh makannya.

  5. chaca annisa
    chaca annisa March 9, 2014 at 8:22 pm

    Waaah enak niy.. Makasiy mom della resepnyaa.. Mau di cobaa bikin deh hehehe :)

  6. rainiw
    Aini Hanafiah March 9, 2014 at 10:29 pm

    Jajanan pasar favorit!! Ternyata bikinnya gampang ya. Thanks yanDella utk resepnya, bikin ah biar gak kangen lagi sama klepon ;D

  7. gabriella
    Gabriella Felicia March 10, 2014 at 1:46 pm

    Ternyata bikinnya gampang ya… kepikirannya selama ini bikin klepon tuh ribet deh… TFS ya Della…

  8. tetehasti
    tetehasti January 26, 2015 at 5:29 pm

    kirain selama ini bikin klepon ribet, kl kayak gini sih berani coba bikin sendiri deh :)

    Thanks resepnya mbaa

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.