Komitmen Aktivitas Sehat Saya

Menjadi seorang ibu tidaklah mudah, saya harus selalu siap siaga dan tetap sehat adalah sebuah keharusan. Mulai dari mengikuti pola hidup sehat sampai mencoba ikut berolahraga pun saya jalani demi keluarga.

Akhir-akhir ini saya sedang semangat ikut lari. Karena selain lagi tren, saya juga terinsipirasi dari mama runners. Mulai deh saya rajin mengikuti forum diskusi di sini.

Memang berat untuk memulai sesuatu, tapi jika tekad sudah bulat saya yakin pasti bisa. Dan benar saja, saya pun jadi ketagihan dan mulai rutin lari tiga kali seminggu.

Selain berolahraga, saya juga berkomitmen untuk minum air putih minimal 8 gelas sehari karena masih menyusui Maghma dan juga menambah asupan buah serta sayur karena baik untuk membantu melancarkan pencernaan, menurunkan tekanan darah, dan membuang racun tubuh.

Tapi ternyata bukan saya saja, data Susenas tahun 2004 mencatat bahwa 60,44% masyarakat Indonesia kurang mengonsumsi sayur dan buah. Rata-rata hanya mengonsumsi satu porsi buah setiap hari, padahal menurut Organisasi Pangan Dunia (WHO), untuk mendapatkan manfaat buah secara optimal, idealnya dibutuhkan tiga porsi buah setiap hari.

Selain berkomitmen untuk memulai pola hidup sehat, saya juga sering mencari informasi di internet dan saya tertarik dengan kegiatan yang dibuat oleh Buavita. Saya  bergabung menjadi frutarian di buavita.co.id yang mendukung usaha saya untuk hidup lebih sehat. Dan kebetulan Buavita sedang mengadakan Frutarian Challenge yang berhadiah paket liburan seru ke Bali. Wah saya jadi tambah semangat mengikuti kegiatan ini.

Di Frutarian Challenge, Urban Mama dapat mengikuti berbagai tantangan seru. Mulai dengan register sebagai Frutarian di sini  dan isi kuesioner untuk mengetahui seberapa sehat gaya hidup Urban Mama. Dapatkan komitmen sehat mama dan poin Frutarian Miles pertama setelah register. Pilih salah satu dari tiga tim yang paling cocok dengan healthy lifestyle urban mama dan ikuti berbagai tantangan dari setiap tim untuk menjalankan  gaya hidup yang lebih sehat dan terus menambah Frutarian Miles urban mama. Makin banyak poin Frutarian miles yang Urban mama dapatkan, maka makin besar kesempatan mendapatkan grand prize Liburan seru ke Bali selama 3 hari 2 malam untuk 2 orang bersama tim yang dipilih.

Ada 3 Healthy team yang bisa dipilih:


  1. Jika suka tantangan olahraga, bisa pilih Healthy Exercise Team nantinya dapat kesempatan untuk mengikuti Bali Marathon bersama Sigi Wimala

  2. Dan jika suka bergaya hidup sehat secara menyeluruh bersama keluarga, pilih Healthy Lifestyle Team yang nantinya dapat kesempatan untuk menang Yoga Retreat untuk urban mama dan satu orang teman bersama Donna & Darius.

  3. Kalau Urban Mama suka mengkreasikan dan makan makanan yang sehat bisa pilih Healthy Eating Team Lau yang nantinya dapat kesempatan untuk menang Culiner Trip ke bali bersama Edwin Lau.


Nah, karena saya lagi suka lari, dan penggemar berat Sigi Wimala, saya pun bergabung dengan Healty Exercise team. Mudah-mudahan bisa menang dan ikuti Bali Marathon. Doakan saya ya... Amin

Yuk urban mama coba ikuti Frutarian Challenge yang ada selama Januari – Maret 2014 dan mulai kebiasaan hidup yang lebih sehat, dimulai dari hal-hal kecil yang bisa menjadi sesuatu yang berarti untuk kita dan keluarga kita. A Healthy Mama for a Happy Family!

15 Comments

  1. avatar
    Cindy Vania January 16, 2014 7:31 am

    Zata : aku maluuu >.< iya,demi Bali marathon niih
    Teh ninit : iya teh,matching semua sampe ke jam2nya juga,hihi
    binggi Thal : terimakasih binggi *blushing*
    Tetha: iya itu sama maghma :) yuuk ah ;)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    tetha January 16, 2014 1:00 am

    mbak cindy pothok beneeerr..sama maghma ya itu mbak?aduh pengen ketemu maghmaaa

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    thalia kamarga January 12, 2014 9:16 pm

    cindy keren abiiiiiis! hebat ih!

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    ninit yunita January 11, 2014 9:17 am

    wiii cindy keren banget badannya! toned!
    baju sama sepatunya matching bangeeet cin!

    gw udah ikut frutarian challenge juga, ikut tim sigi :)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    zata ligouw January 11, 2014 7:30 am

    cindyyyy...aku pada muuuu...
    keren banget sharing-nya. Gw juga lagi ikut frutarian challenge nih :)

    1. avatar

      As .