Kopdar BC March+ 2013

miumee

Jika sahabat adalah saudara yang kita pilih untuk diri sendiri. Maka saya menghadiahi diri 50 sahabat hebat di March+ 2013 Birth Club, dan menghadiahkan bayi saya, 53 saudara. Kami telah bertemu beberapa di antaranya pada Kopdar Semi Akbar March+ 2013 Birth Club yang penuh tawa dan super fun!!!

Hebohnya Kopdar 'semi akbar' March+ 2013

Hampir sudah 2 bulan berlalu, tapi ingin sekali rasanya bisa berbagi dengan urban mama semua, betapa menyenangkan dan bermanfaatnya menjadi bagian dari Birth Club di TUM. Mungkin kita sering membaca di beberapa artikel sebelumnya, betapa besarnya manfaat yang diperoleh dengan bergabung di Birth Club. Saya pun merasakannya. Sangat. Mulai dari pra kelahiran anak saya Shiloh (8mo) sampai sekarang, berbagi ilmu hingga sekedar sharing dan curhat masalah semua bisa ditampung sampai ‘plong’ dengan ibu-ibu super hebat lainnya. Pagi, siang, sore, malam, dan subuh, mereka menemani saat susah dan senang saya menjadi seorang ibu baru, tidak terasa, dari teman lalu menjadi sahabat, kini mereka terasa seperti keluarga bagi saya dan Shiloh. Pastilah, momen kopdar adalah saat yang paling ditunggu-tunggu untuk bertemu muka dengan mereka semua!

Saat para bayi memasuki bulan ke-6, para ibu di Jabodetabek berinisiatif mengadakan kopdar ‘semi akbar’ dengan tujuan kumpu-kumpul silaturahmi keluarga March+ Birth Club. Minggu, 20 Oktober siang adalah waktu yang kami sepakati, dengan persiapan beberapa minggu sebelumnya seperti mendata siapa saja yang datang dan apa saja yang akan dibawa. Kami memilih konsep potluck party sehingga masing-masing membawa makanan favoritnya untuk di-share dengan ibu-ibu yang lain dan agar tidak merepotkan Bubu Kadek yang sudah bersedia menjadi tuan rumah. Kami juga memilih pakaian serasi sekeluarga agar bisa terlihat ‘kompak’ di kamera nantinya (ini pun sudah dipikirkan jauh-jauh hari).

Konsep dan persiapannya saja sudah heboh sendiri. Saya pun sudah bersemangat dari seminggu sebelumnya, memesan strawberry mousse favorit serta membongkar lemari baju saya dan Shiloh untuk menentukan baju apa yang akan kami pakai. Sampai tidak terasa hari yang ditunggu-tunggu pun tiba!

Minggu siang, saya sampai di kediaman keluarga Bubu Kadek. Di luar, sudah terlihat para ayah yang berkumpul dan asyik mengobrol. Senang sekali melihat para ayah yang juga mendukung dan rela ikutan kehebohan para ibu dan bayi. Lalu saya masuk ke dalam rumah dengan perasaan agak cemas, mengingat ini pertama kalinya saya ketemu dengan mereka, walau selama ini selalu menjadi sahabat curhat setiap hari pagi-subuh. Benar saja, saat masuk saya disambut dengan banyak ibu-ibu yang mukanya ‘kenal-kenal enggak’. Bermodalkan senyum sambil berusaha mengingat-ingat, tapi saat melihat bayi cantik di tangan mereka saya lega bukan main. I know them! Ternyata saya  mengenali hampir semua bayi yang sedang ada di depan saya sehingga para ibunya pun langsung gampang ditebak! Hampir setiap hari saya mengintip wajah lucu bayi-bayi ini lewat foto-foto & video yang di-share mereka lewat whatsapp (WA) March+ BC. Saya yakin, mereka pun mengenali saya lewat Shiloh!

Hari itu saya berkesempatan bertemu dan mengobrol dengan 18 ibu dan 20 lebih bayi dan balita. Walaupun baru pertama kali bertemu langsung, tapi kami langsung akrab. Bagaimana tidak, setiap hari kami mengobrol di WA, pagi, siang, sore, malam, dan bahkan subuh. Tapi yang paling membahagiakan adalah bertemu dengan bayi-bayi lucu yang selama ini menghiasi galeri foto di telepon genggam. Senang sekali bisa menggendong beberapa dari mereka dan  melihat mereka saling bersosialisasi main bersama ternyata lucu sekali. Satu menangis, yang lain ikut menangis. Kadang mereka pun berebut mainan atau ada yang sibuk main sendiri, ada yang sibuk unjuk kebolehan dan unjuk gigi.

Dan, salah satu yang paling ditunggu-tunggu adalah bisa mencicipi makanan-makanan yang dibawa. Benar-benar enak!

Asyiknya kopdar di rumah daripada di restoran dan taman bermain adalah kenyamanannya. Tinggal menggelar tikar dan kasur para bayi pun bisa bermain bersama. Ibu-ibu pun bisa mengobrol sambil mengawasi mereka dengan santai. Jika sudah waktunya MPASI, para ibu dengan bebas memanaskan makanan untuk para bayi. Kalau ada bayi yang mengantuk, bisa menumpang tidur di salah satu kamar dengan tenang. Menyusui dan sholat pun bisa dilakukan secara privat.

Terima kasih Bubu Kadek dan keluarga yang telah menjadi tuan rumah, acara kopdar kemarin jadi seru dan sangat nyaman untuk semua!

Jadi sangat tidak sabar dengan rencana Kopdar Akbar March+ Birth Club untuk merayakan 1 tahun anak-anak kami. Member-member di luar Jakarta seperti Padang, Balikpapan, Jogja, Surabaya, Bandung, Singapura, dll rencananya juga akan hadir. Totalnya diperkirakan 50 ibu dan 54 bayi. Kepanitiaan sudah terbentuk, seragam sedang didesain, konsep acara sedang dipersiapkan dan teman-teman di luar kota pun sudah mulai memesan tiket dan hotel dari sekarang. Tidak sabar rasanya bertemu keluarga besar March+ 2013 lainnya.

Foto-foto: Yana, Kadek & Rosa

21 Comments

  1. ZataLigouw
    Zata Ligouw January 12, 2014 at 8:07 am

    lucuuuu..

    50 sahabat dan 53 saudara untuk si baby, berkah yang luar biasa.

    Thanks for sharing ya miumee, cukup membuat pagi gw indah dengan melihat foto2 yg bagus dan penuh kebersamaan..

  2. mrs.harmen
    mrs.harmen January 12, 2014 at 11:53 am

    Ah… yumi.. Terharuuuu..
    Ga Sabar Untuk kopdar akbar bayi maret Plus…

  3. thia_marshmalove
    Syinthia Ully ✿ January 12, 2014 at 12:11 pm

    Yumi.. Saluttt.. Makasih udah bikin artikel keren dan pas dlm menggambarkan gimana March+ Birth Club.. I feel warm inside :’)
    Semoga bisa ikut Kopdar Akbar. Aamiiinnnnn…!!

    Mom Zata Ligouw, iyaa bener bener berkah yang luar biasa ini, punya sahabat dan saudara untuk Ibu dan Bayi.. ^^

  4. azitafebriani
    azitafebriani January 12, 2014 at 12:19 pm

    Banjarmasin koq ga ikut diabsen yummeeeee….
    Hahahahaha….
    Thanks artikelnya yum, bagusss..keceriaan di foto bikin berasa ada disana juga :D

  5. hananafajar
    hanana fajar January 12, 2014 at 2:47 pm

    Selalu speechless baca artikel TUM.. Salah satunya cerita seru kopdar birth club… Ayumiiiiiiii veryyyyy awesome mamiii chiloooh

  6. dhetiezhar
    nurasti novitasari January 12, 2014 at 5:39 pm

    Kya…. aku suka bgt kl ad bc yg kompak seperti ini. Baby aina lahir bulan april 2013. Sejak hamil, aku selalu jd silent reader di bc maret 2013. Kompak terus ya mom & baby maret 2013. Aina bs gabung jd ade kelas ga nih.. hehe

  7. eka
    Eka Wulandari Gobel January 13, 2014 at 1:53 pm

    ya ampuun.. seru & lucu2 banget! ikut seneng deh liat foto2nya, jadi senyum2 sendiri liat bayi2 gemesiin :)

  8. dhita_ayu
    dhita_ayu January 15, 2014 at 9:12 am

    Sumpah ini keren bgt!!
    Seru & lucunya para ibu dan baby nya..

  9. mama carlo
    mama carlo January 15, 2014 at 9:33 am

    yumeee..artikel ngana.. very touchy…..i laik it…day by day…dari subuh ampe malem…selalu komunikasi.. uda kaya sodara aja qta yaaah… ayooo qta meet up kecil2an….

  10. Anita Yuliana
    Anita Yuliana January 15, 2014 at 5:56 pm

    Yumiiii..walaupun belum sempet meet up dengan mommies2 kece ini, tapi aq pun membacanya terharuuu..
    semoga bisa ikutan kumpul Maret ini yaa..

  11. hananafajar
    hanana fajar January 15, 2014 at 6:24 pm

    @nurasti: haiiii mom aina… hayuuk join kopdar kitaaa akhir maret nanti:)

    @eka: hihi iyaaa mom ekaaa..lucuuu emg liaaat babies yg super banyaak ini hehehe

    @dhita ayu: haiiiii mom…seruuuu bangetttt:*

  12. hananafajar
    hanana fajar January 15, 2014 at 6:32 pm

    anitaaaa wajiiib datang hihihihi….

  13. fey mcfadyen
    fey mcfadyen January 15, 2014 at 11:42 pm

    @hanana fajar. Kopdarnya kapan bun dan dimana? Info dong bun. newbie nih

  14. miumee
    miumee January 16, 2014 at 12:31 am

    Ayoo Kita masih membuka diri (bangeeett) untuk mamas & babies yg mau bergabung di keluarga March+ BC! Ya gaa buketuu @hananafajar???
    Kalau di grup whatsapp cuma terdata 50 orang, tp untuk kopdarnya ga terbatasss

  15. miumee
    miumee January 16, 2014 at 12:32 am

    Ayoo Kita masih membuka diri (bangeeett) untuk mamas & babies yg mau bergabung di keluarga March+ BC! Ya gaa buketuu @hananafajar???
    Kalau di grup whatsapp cuma terdata 50 orang, tp untuk kopdarnya ga terbatasss

  16. miumee
    miumee January 16, 2014 at 12:33 am

    Rencananya tepat 1 tahun anak2 kita. Di hari Minggu tgl 30 Maret!!

    Monggo @fey mcfadyen & moms yg lain yg mau ikut seseruaan, kontak bu Yana di PM yaaa (buang bodi bgttt)

  17. menok
    okky puspitasari January 16, 2014 at 11:05 pm

    i love you i love you so much March+ BC family!!! ga sabaaarrr ketemuuu :3

  18. iprytz
    Pryta Aditama January 19, 2014 at 2:02 am

    ga sabaaaarrrrrrr nunggu 2 bulan lagiiii maakkss..!! XD

  19. inawulandari
    inawulandari September 22, 2014 at 2:45 pm

    Aaaa seru bgt bisa kopdaran dan ketemu banyak temen baru dan bayi2 yg gemesin.. Baby saya lahir Maret 2014 mom dan aku newbie nih, masi bisa ikutan gak yah? Hihihi..

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.