Kreasi Boneka Tangan Kertas

Cuaca yang sering hujan belakangan ini membuat saya harus memikirkan kegiatan apa yang menarik untuk Albert di dalam rumah. Kebetulan kami mendapatkan paket Kreasi Boneka Tangan Kertas jilid 1 & 2 karya Kak Dwi terbitan Erlangga for Kids. Wah, menarik sekali untuk mengisi waktu luang di rumah. Kreasi ini sangat cocok untuk Albert yang harus meningkatkan kemampuan motorik halusnya. Salah satu latihan yang tepat adalah melipat dan menggunting.

Paket kreasi ini berupa sebuah amplop besar ukuran A3 yang berisikan delapan lembar kertas dengan pola yang siap digunting, dilipat, dan ditempel sehingga bisa dijadikan boneka tangan kertas. Selain itu ada sebuah buku petunjuk yang memudahkan kita saat mengerjakannya, lengkap dengan fakta-fakta binatang yang disediakan pola bonekanya. Jilid satu berisikan binatang unta, gajah, sapi, serigala, dan lebah.

 

 

Saat mengerjakannya kita hanya perlu menyediakan lem dan gunting saja. Albert memerlukan bantuan saat membuat kantong kertasnya karena harus melipat secara presisi agar kantongnya jadi. Sisanya hanya tinggal menggunting dan menempelkan aksesorisnya saja seperti mata, hidung, kaki, dan ekor. Setelah jadi, bisa langsung digunakan untuk bermain-main dan bercerita.

Paket Kreasi Boneka Tangan Kertas ini dijual dengan harga Rp58.000,- untuk yang jilid 1 dan Rp65.000,- untuk yang jilid 2. Menurut saya, paket semacam ini bisa membantu urban mama yang ingin mengajak si kecil berkreasi, tanpa harus repot mencari alat dan bahannya. Pengalaman saya, niat untuk berkreasi kadang surut saat menyadari ada alat dan bahan yang belum lengkap.

Tidak hanya untuk anak SD, paket kreasi ini juga cocok untuk balita, tinggal disesuaikan saja cara bermainnya. Misalnya jika si kecil belum bisa menggunting, urban mama bisa membuatkan kantong kertas dan menggunting bagian-bagiannya. Tugas si kecil adalah menempelkan mata, hidung, dan anggota tubuh binatang sesuai dengan contoh. Atau juga bisa membimbing si kecil untuk meningkatkan kemampuan menggunting dengan mengikuti garis putus-putus yang disediakan. Sedikit berantakan tidak apa-apa, yang penting semua senang! Paket Kreasi Boneka Tangan Kertas juga asyik untuk dijadikan aktivitas saat acara ulang tahun anak-anak, misalnya.

Selamat berkreasi, urban mama!

 

11 Comments

  1. avatar
    Aini Hanafiah March 17, 2017 2:57 am

    Iya... kadang kalau mau crafting itu PR banget deh pas cari bahan2nya, ini bagus yaa sudah sepaket ini, siap bahan2nya tinggal berkreasi. Gede pula jadinya ya, setangan2 bisa masuk hahaa

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Eka Gobel March 14, 2017 12:56 pm

    Keren yaa..warna warni dan coraknya lucu. Iya bener, kalo bahanwnya sdh tersedia gini jadinya enak tinggal ngerjain aja.

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    WiwiT March 14, 2017 7:18 am

    Wuah lengkap! Seru nih buat liburan sekolah nanti. Well noted!

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Honey Josep March 8, 2017 5:36 pm

    Ella, bukunya keren dan bisa dimainkan segala usia ya... duh kebayang serunya dan bahannya juga disediakan jadi semakin mudah membuatnya :)

    Tfs Ella!

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Cindy Vania March 7, 2017 2:45 pm

    Lucu bangeet ini paket kreasinya!
    Pasti anak-anak suka yaa :D Kalo aku suka nih yang model begini, udah lengkap tinggal mainin aja.

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.