Lebih Rileks dan Segar dengan Self Massage

lisa namuri
Lisa Namuri Private instructor para sosialita dan selebriti. Instruktur yang sudah fully certified di STOTT Pilates dan salah satu brand ambassador untuk sebuah produk kecantikan.
Website: http://www.lisanamuri.com/
Have question for our experts ?
Feel free to ask them here!

Urban Mama dan Papa lelah setelah beraktivitas seharian? Paling nyaman kalau badan terasa lelah adalah dipijat. Kenapa tidak coba untuk memijat tubuh sendiri? Tidak terlalu sulit kok. Saya akan uraikan cara pijat dengan teknik penekanan perlahan pada otot untuk menstimulasi peredaran darah. Urban Mama Papa bisa mencobanya.

Memijat Betis
Betis biasanya bagian yang paling terasa pegal. Apalagi kalau urban Mama memakai sepatu hak tinggi dan harus berjalan ke sana kemari seharian.

Duduklah dengan satu kaki di tekuk di depan. Mulailah memijat dengan menekan bagian pangkal (dekat lutut) ke bagian ujung (dekat mata kaki). Gunakan berat tubuh Anda untuk memberi penekanan lebih. Lakukan perlahan… dan nikmati sensasinya.
Jika ingin lebih terasa lagi, gunakan jempol untuk memijat. Lakukan hingga Anda merasakan otot pada betis tak lagi terasa kaku dan pegal. Lalu lakukan pada kaki yang lain.

Memijat Kaki
Memijat kaki akan terasa lebih mantap jika menggunakan minyak khusus untuk memijat, seperti olive oil. Minyak pijat juga dapat membantu mengurangi masalah kulit kering pada telapak kaki.

Duduk dengan satu kaki di tekuk di depan, kaki bagian dalam menghadap ke atas. Mulailah mengurut bagian dalam telapak kaki dari arah jempol ke arah tumit. Gunakan jempol untuk mengurut. Lakukan perlahan dan beri sedikit penekanan. Lalu, lakukan gerakan mengurut melingkar pada bagian tumit. Terakhir tarik satu persatu jari Anda secara pelahan. Lakukan pada kaki yang lain.

Memijat Pinggang
Jika Anda duduk sepanjang hari, bagian yang satu ini juga tak urung mengalami pegal.
Duduklah dengan tegak, letakkan jempol di pinggang bagian belakang.

Mulailah mengurut dengan jempol, dari atas ke arah bokong, beri penekanan sesuai selera. Lalu kepalkan tangan dan beri pukulan ringan sepanjang otot pinggang yang terasa pegal.

Memijat bahu
Letakkan telapak tangan pada bahu belakang. Mulailah melakukan penekanan dengan keempat jari, dari bawah menuju ke atas (ke arah leher).

Lakukan hingga Anda merasa nyaman. Lalu mulailah membuat putaran menuju ke arah leher. Posisikan kepala agak menunduk selama melakukan pijatan bahu.

Bagaimana? Tubuh lebih rileks dan segar bukan? Self massage juga bisa dilakukan saat terjebak macet atau dalam perjalanan jauh. Mau tahu satu rahasia? Pijatan terbaik sebenarnya datang dari tangan Anda sendiri. Selamat memijat!

*Foto: Koleksi Wardah Cosmetics

7 Comments

  1. eka
    Eka Wulandari Gobel March 14, 2013 at 1:18 am

    setuju deh, mbak lisa! Pijatan terbaik sebenarnya datang dari tangan sendiri, …err..dan tangan suami :)))
    sering sih, pijat2 sendiri, suka sedih kalau pijat2 sendiri,pengennya dipijitin hahaha.. ternyata justru lebih baik pijat sendiri yaa..
    memang sih, untuk urusan pijat2, gak bisa sembarangan orang.kalau bukan suami, ada 1-2 tukang pijat langganan yg “cocok”. bahkan di tempat pijat yang sama pun, kalau tkg pijatnya beda, rasanyapun “beda” ya :)
    TFS, mbak lisa, ilmu pijat2nya mudah banget ternyata :)
    btw, cantik banget, outfit biru muda & ungunya keren banget!

  2. Kira Kara
    Bunda Wiwit March 14, 2013 at 1:23 am

    kereen sekalii artikelnya.. pulang ktr besok mau cobain aah.. helpfull sekali utk aku yg hobi massage tp gak punya byk waktu bersantai :D *sok sibuk* TFS mbak Lisa!

  3. ninit
    ninit yunita March 14, 2013 at 5:48 am

    udah dicobaaa!
    enak banget… makasih banget yaaa ca buat ilmu pijatnya :)

    btw,
    setuju banget sama eka, seneng liat foto2nya ca… cantik! :)

  4. sherly inababy
    sherly inababy March 14, 2013 at 1:20 pm

    sambil baca langsung nyobain massage pinggang dan bahu, wuiihhh mantappp. Emang bener bgt klo Pijatan terbaik sebenarnya datang dari tangan kita sendiri.
    TFS ya :)

  5. ZhafiraDanisha
    ZhafiraDanisha March 15, 2013 at 3:40 pm

    kmren pulang kantor langsung dicobain.. wiihh beneran nih enak bangeet…
    makasih infona yaa… :)

  6. middutt
    mia utami March 19, 2013 at 1:19 pm

    itu cara make kerudungnya gimana ya? kerennn… #salah fokus

    wajib dicoba ini mah, TFS yaaa..

  7. yulida azimah
    yulida azimah June 8, 2015 at 10:55 am

    kalau cara mengurut tangan bagaimana yahh ??

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.