Liburan Ke Sand Sculpture 2011

mila_zee

Kami pergi ke Sand Sculpture di Sentul pada hari Senin 26 Desember, tiket masuk sebetulnya ngga terlalu mahal kalau dihitung perorangan yaitu Rp.50.000, berhubung kami pergi berenam, jadi kami beli tiket earlybird seharga Rp.35.000. Cukup cut cost kan? (happy banget bisa berhemat).

Saat kami sampai di sana, kami disambut oleh foto-foto proses pembuatan dan para pembuat sand sculpture yang berasal dari seluruh dunia. Dan aksi foto-foto pun dimulai. Lokasi pertama yang kami datangi adalah tenda sand sculpture yang berisikan tema Wonders of The World.

Zee sangat terpesona dengan suasana negeri Belanda, terutama rumah dengan kincir angin. Berkali-kali berteriak, “Bunda, windmill! Bunda, windmill!” dan sampai tidak sabar ingin foto. Pengunjung festival ini tidak terlalu banyak, sehingga tempatnya tidak crowded, akan tetapi semua orang ingin berfoto di hampir semua lokasi, alhasil kami pun menunggu giliran orang-orang berfoto.

Salah satu landmark dan item lain yang menarik adalah Inggris. Antara Big Ben, Beatles, dan Buckingham Palace semua dibuat dengan sangat detail. Kami pun tidak bisa melewatkan kesempatan untuk berfoto, walaupun Zee belum diperkenalkan dengan The Beatles, tapi tidak masalah yang penting fotonya dulu. Bisa dipastikan kami foto hampir di semua lokasi dunia tersebut. ;)

Yang lebih berkesan bagi Zee, justru di tenda Wonders of Indonesia. Tepat di pojok ada patung
komodo, bunga rafflesia, harimau sumatera. Zee menemukan ‘wow’ moment nya di situ karena dia sangat menyukai binatang, termasuk komodo dan harimau. Zee juga sempat stunning memperhatikan patung 3 penari bali raksasa yang hanya sebatas dada. Kami menutup tur dengan berfoto di candi Borobudur. Sampai sekarang masih amazed dengan kehebatan sand sculpture yang notabene bukan orang Indonesia, tetapi dapat membuat komodo dengan penuh detail.

2 Comments

  1. Komala Yudisthira
    Komala Yudisthira December 29, 2011 at 2:32 pm

    Wow, thanks review-nya, Mbak Mila. Aku pingin banget ngajak anakku k sana, tapi blm kesempetan jg smp skr dan sptnya hrs sgr mengagendakan kunjungan k sana…:).

    *sstt…Zee udah tau blm kegantengan Pierce Brosnan si 007, Mbak? :D

  2. ninit
    ninit yunita December 30, 2011 at 6:26 am

    ini keren bangeeet!
    jadi pengen bgt deh ke sana. tks yaaa mama mila udah ngasih tau :)

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.