Liburan Langsing

lisa namuri
Lisa Namuri Private instructor para sosialita dan selebriti. Instruktur yang sudah fully certified di STOTT Pilates dan salah satu brand ambassador untuk sebuah produk kecantikan.
Website: http://www.lisanamuri.com/
Have question for our experts ?
Feel free to ask them here!

Lisa Namuri
Private instructor para sosialita dan selebriti. Instruktur yang sudah fully certified di STOTT Pilates dan salah satu brand ambassador untuk sebuah produk kecantikan.

website: http://www.lisanamuri.com
twitter: @lisanamuri

Libur telah tiba! Biasanya tidak hanya anak-anak yang senang menyambut liburan, urban Mama juga bisa bernapas lega karena terlepas dari peran sebagai “guru les” plus “asisten tugas sekolah”. Memang sih… pekerjaan rumah sedikit berkurang tapi liburan berarti juga ada kesibukan lain yang sudah menanti. Mulai dari pergi berlibur ke luar kota atau sekadar mengisi kegiatan anak-anak di rumah. Kebersamaan dalam keluarga biasanya akan meningkat usai liburan. Wah! Menyenangkan.

Tapi namanya juga hidup, pasti tetap berlaku hukum keseimbangan. Tak hanya kenangan indah dan excess baggage akibat oleh-oleh yang diterbawa pulang, excess fat biasanya juga melengkapi masa usai liburan. Celana atau baju yang dipakai saat berangkat terasa nyaman, tiba-tiba menjadi sedikit sesak. Kondisi ini, tentu membuat para Mama tidak nyaman karena bertambah berat badan yang bertambah terlalu cepat, cenderung mengurangi tingkat energi pada tubuh secara drastis pula.

Ada beberapa tips dari saya untuk menghindari masalah excess fat tadi.

    1. Biasakan untuk mengonsumsi jus buah atau sayur (tanpa gula), minimal satu kali sehari. Akan lebih baik jika biasa dua kali sehari, yaitu saat pagi hari (perut masih dalam keadaan kosong) dan malam hari (satu jam sebelum tidur). Jus buah dan sayur menjadi begitu penting sebab saat liburan menjadi ajang “aji mumpung” dalam menyantap makanan. Terlebih jika makanan tersebut tak mudah kita jumpai pada hari-hari biasa. Buah dan sayur akan menjadi “penjaga” sistem pencernaan urban Mama agar tetap lancar dan optimal dalam membuang zat-zat yang tidak dibutuhkan tubuh.
    2. Tetaplah melakukan aktivitas fisik yang aktif. Misalnya, berjalan-jalan ke taman atau pantai, bermain di

playground

    bersama si kecil, menari atau berdansa dengan pasangan, atau melakukan olah raga permainan bersama keluarga. Paksakan untuk melakukan aktivitas tersebut minimal satu kali sehari.
    3. Lakukan

stretching

    sebelum tidur.

Stretching

    sangat baik untuk dilakukan sebelum beristirahat. Selain menghilangkan rasa penat, peredaran darah akan menjadi lebih lancar. Dijamin, keesokan hari urban Mama akan merasa lebih segar dan siap untuk menyongsong kegiatan liburan yang sudah direncanakan.

Cukup simple kan? Begitu mudah sehingga rasanya tidak ada alasan untuk tidak mencobanya. Liburan urban Mama dan keluarga akan menyenangkan, badan tetap langsing, dan energi akan tetap terjaga untuk kembali melanjutkan peran sebagai seorang ibu. The real professional and worker in the world!

9 Comments

  1. eka
    Eka Wulandari Gobel June 19, 2012 at 7:14 am

    waaah..thank for the tips, teh! :)

  2. sukie
    Sukma Pertiwi June 19, 2012 at 8:09 am

    ihihihi jleb banget ini tipsnya, tapi berguna! :) biar fit yah.
    btw happy bday teh! :) semoga makin fit aja!

  3. HernaHan
    Herna Hananta June 19, 2012 at 1:37 pm

    hahay! seru juga, thanks tips-nya yah:D
    Happy birthday too, all the best, Mba :)

  4. ninaKriya
    nina kriya June 19, 2012 at 2:28 pm

    *towel2 perut -_-
    nice tips. ntar dicoba aaahh. thx ya :)

  5. fanny
    Fanny Hartanti June 19, 2012 at 5:00 pm

    wah good timing artikelnya.
    kebetulan bbrp minggu lagi mo pulkam ke indo dan kalau udah di indo biasanya berat naik at least 3 kg…
    hihi, thanks for the tips mbak Lisa!

  6. Davincka
    Jihan Davincka June 20, 2012 at 12:00 am

    Pas lah bentar lagi mau mudik ke Indo. Penyakit ya kalau pulang ke Jakarta, rasanya tiap hari jajan terus hehehe :P. Mudah2an bisa inget tips2 ini nanti pas liburannya hihihi.

  7. indra2wari
    Ruri Indraswari June 21, 2012 at 12:06 am

    Ahahaha, hati riang badan pun ringan..
    Harusnya bisa diterapkan waktu liburan ini..
    :)

  8. lisa namuri
    Lisa Namuri June 28, 2012 at 1:17 pm

    makasih semua.. senang bisa berbagi :)

  9. tiwimanis
    Herlia Pratiwi June 17, 2013 at 1:57 am

    Suka ama tips ini dan aku pun da mencoba liburan kemarin hasil luar biasa

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.