Liburan Langsing



Lisa Namuri
Private instructor para sosialita dan selebriti. Instruktur yang sudah fully certified di STOTT Pilates dan salah satu brand ambassador untuk sebuah produk kecantikan.


website: http://www.lisanamuri.com
twitter: @lisanamuri



Libur telah tiba! Biasanya tidak hanya anak-anak yang senang menyambut liburan, urban Mama juga bisa bernapas lega karena terlepas dari peran sebagai "guru les" plus "asisten tugas sekolah". Memang sih... pekerjaan rumah sedikit berkurang tapi liburan berarti juga ada kesibukan lain yang sudah menanti. Mulai dari pergi berlibur ke luar kota atau sekadar mengisi kegiatan anak-anak di rumah. Kebersamaan dalam keluarga biasanya akan meningkat usai liburan. Wah! Menyenangkan.


Tapi namanya juga hidup, pasti tetap berlaku hukum keseimbangan. Tak hanya kenangan indah dan excess baggage akibat oleh-oleh yang diterbawa pulang, excess fat biasanya juga melengkapi masa usai liburan. Celana atau baju yang dipakai saat berangkat terasa nyaman, tiba-tiba menjadi sedikit sesak. Kondisi ini, tentu membuat para Mama tidak nyaman karena bertambah berat badan yang bertambah terlalu cepat, cenderung mengurangi tingkat energi pada tubuh secara drastis pula.

Ada beberapa tips dari saya untuk menghindari masalah excess fat tadi.

    1. Biasakan untuk mengonsumsi jus buah atau sayur (tanpa gula), minimal satu kali sehari. Akan lebih baik jika biasa dua kali sehari, yaitu saat pagi hari (perut masih dalam keadaan kosong) dan malam hari (satu jam sebelum tidur). Jus buah dan sayur menjadi begitu penting sebab saat liburan menjadi ajang "aji mumpung" dalam menyantap makanan. Terlebih jika makanan tersebut tak mudah kita jumpai pada hari-hari biasa. Buah dan sayur akan menjadi "penjaga" sistem pencernaan urban Mama agar tetap lancar dan optimal dalam membuang zat-zat yang tidak dibutuhkan tubuh.



    2. Tetaplah melakukan aktivitas fisik yang aktif. Misalnya, berjalan-jalan ke taman atau pantai, bermain di

playground
    bersama si kecil, menari atau berdansa dengan pasangan, atau melakukan olah raga permainan bersama keluarga. Paksakan untuk melakukan aktivitas tersebut minimal satu kali sehari.

    3. Lakukan

stretching
    sebelum tidur.

Stretching
    sangat baik untuk dilakukan sebelum beristirahat. Selain menghilangkan rasa penat, peredaran darah akan menjadi lebih lancar. Dijamin, keesokan hari urban Mama akan merasa lebih segar dan siap untuk menyongsong kegiatan liburan yang sudah direncanakan.

Cukup simple kan? Begitu mudah sehingga rasanya tidak ada alasan untuk tidak mencobanya. Liburan urban Mama dan keluarga akan menyenangkan, badan tetap langsing, dan energi akan tetap terjaga untuk kembali melanjutkan peran sebagai seorang ibu. The real professional and worker in the world!

Related Tags : ,

9 Comments

  1. avatar
    Herlia pratiwi June 17, 2013 1:57 am

    Suka ama tips ini dan aku pun da mencoba liburan kemarin hasil luar biasa

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    lisa namuri June 28, 2012 1:17 pm

    makasih semua.. senang bisa berbagi :)

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    indra2wari June 21, 2012 12:06 am

    Ahahaha, hati riang badan pun ringan..
    Harusnya bisa diterapkan waktu liburan ini..
    :)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Jihan Davincka June 20, 2012 12:00 am

    Pas lah bentar lagi mau mudik ke Indo. Penyakit ya kalau pulang ke Jakarta, rasanya tiap hari jajan terus hehehe :P. Mudah2an bisa inget tips2 ini nanti pas liburannya hihihi.

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Fanny Hartanti June 19, 2012 5:00 pm

    wah good timing artikelnya.
    kebetulan bbrp minggu lagi mo pulkam ke indo dan kalau udah di indo biasanya berat naik at least 3 kg...
    hihi, thanks for the tips mbak Lisa!

    1. avatar

      As .