Lil’ G Diaper Cover by GeeGallery (GG)

metariza

Gee Gallery

Indah Sajidin
Email: [email protected]
Phone: +62 85810111633
Web Address: http://geegallery.com
Facebook: facebook.com/GeeGallery.
Twitter: @GeeGallery

Ketika Nara, anak pertama saya, lahir tahun 2007, saya belum pernah mendengar yang namanya cloth diaper (clodi) sebagaimana yang kita kenal sekarang. Nara menggunakan dispo diaper sejak lahir sampai lulus potty training umur 2 tahun. Enak sih sekali pakai langsung buang, tapi dari sisi biaya tentu saja budget yang disiapkan untuk membeli dispo per bulannya cukup mencekik leher; dari sisi kenyamanan bos kecil yang menggunakannya alias Nara, terkadang Nara terkena ruam jika saya terlambat mengganti dispo diapernya dan yang paling penting bayangkan betapa banyak dispo diaper yang saya ‘sumbangkan’ untuk mengotori bumi kita?

Maka ketika saya mendapat anugerah hamil Leandra di awal tahun 2010, saya sangat bersemangat mencari informasi mengenai clodi. Saya bahkan sudah mulai mencicil membeli clodi sejak usia kehamilan 3 bulan. Alasannya tidak lain karena dari review yang saya baca di sana sini, clodi dengan kualitas premium adalah clodi impor yang harganya juga lumayan mahal. Maka untuk meringankan, saya mulai mencicil membeli clodi impor tiap bulan. Saat itu, tidak banyak clodi lokal yang dijagokan, maka dari 15 koleksi clodi yang saya miliki, hanya satu merk clodi lokal yang saya yakin beli.

And guess what? Kualitasnya nggak kalah dengan clodi impor! dengan harga yang sangat bersahabat pula. Kalau tau dari dulu kan lebih baik saya beli produk lokal saja. Mendukung produksi dalam negeri dan sangat sehat bagi kantong. Sayangnya berhubung koleksi clodi saya sudah sangat mencukupi, saya tidak punya alasan lagi untuk mencoba (baca: shopping) clodi lokal yang saya taksir.

Sampai dengan beberapa minggu lalu… Saya akhirnya punya alasan untuk mencoba clodi baru! Hampir semua clodi Leandra menggunakan closure¬†snap. Nah, seiring dengan Leandra yang tambah besar dan semakin aktif bergerak, maka waktu memakai clodi menjadi waktu yang sangat challenging karena si neng kecil heboh merangkak sana sini gak mau diem! Susaaah deh memakaikan clodi yang menggunakan snap. Sementara dengan velcro, saya bisa dengan cepat memakaikan clodi walaupun si neng jumpalitan heboh. Suamipun sudah lama protes karena dia kesulitan memasangkan clodi dengan snap, bisa sampe 15 menit sendiri!¬†Dengan ngos-ngosan setelah memakaikan clodi dengan snap, suami berulang kali meminta saya untuk membeli clodi yang menggunakan velcro saja, supaya hidupnya lebih mudah katanya.


Nah, dari hasil browsing sana sini, saya akhirnya mencoba menggunakan salah satu jenis clodi dari GeeGallery atau yang lebih ngetop disebut GG diaper. Salah satu alasannya tentu saja karena GG Diaper menggunakan velcro :) AHA!

GeeGallery memiliki beberapa range produk, mulai dari produk clodi untuk bayi seperti one size pocket diaper, diaper cover, sampai produk untuk kita para wanita yaitu pantyliners dan menstrual pad. Jenis clodi GG yang saya coba untuk Leandra adalah Lil’ G Diaper Cover. Diaper cover ini dilengkapi dengan insert sehingga modelnya menyerupai All in Two cloth diaper (AI2). Bahan outernya terbuat dari Polyester PUL sementara insertnya yang lembut menggunakan 3ply microfibet dan 1ply microfleece sehingga dapat menyerap pipis bayi sampai dengan 180cc. Lil’ G ini dapat diadjust ukurannya agar dapat digunakan dengan nyaman dari newborn sampai dengan maksimal berat bayi 8kg.

Kesan pertama waktu membuka kiriman Lil’ G adalah: jahitannya rapi dan modelnya terlihat slim. Benar saja, waktu dipakaikan ke Leandra, potongannya manis sekali. Kebetulan warna yang saya coba juga keren, yaitu warna true red dan apple green.

Lil ‘G ini merupakan diaper cover merk kedua yang pernah saya coba. Pengalaman sebelumnya menggunakan diaper cover kurang memuaskan karena cepat sekali bocor di samping. Makanya saya agak deg-degan melihat performance si Lil ‘G ini. Ternyata kekhawatiran saya tidak terjadi. Saya pernah coba pakaikan (out of curiosity) sampai dengan 5 jam tidak tembus! Saking penasarannya, baru sekali prewash sudah saya pakaikan ke Leandra, ternyata daya serapnya oke banget dan nggak tembus samping. Senang. :)

Kekurangan Lil ‘G hanya satu, nggak bisa dipakai kalau berat Leandra nanti sudah lebih dari 8kg, tapi ini relatif ya tergantung selera masing-masing orang. Walaupun secara prinsip hemat saya lebih suka clodi one size karena bisa dipakai dari newborn hingga 15kg (jadi udah kebayang, setelah ini saya bakal cobain GG One Size nih) tapi saya nggak nyesel nyobain Lil ‘G. Modelnya slim, tidak bulky, cantik dipakai, tidak tembus samping serta daya serapnya tinggi. Insertnya terasa kering ketika saya mau mengganti clodi. Saya suka, karena mengurangi kekhawatiran akan potensi ruam pada bayi,

Hidup produk lokal! kualitasnya semakin membanggakan, nggak kalah sama produk clodi impor.

23 Comments

  1. Sidta
    Dian Arsita Kurniawati July 19, 2011 at 7:58 am

    fit banget di patpat leandra ya … bisa jadi pilihan buat bayi2 mungil nih,
    klo langsung pake onesize kan kadang kayak gak rapi gitu, apalagi klo baby-nya aktif

    1. metariza
      Meta July 19, 2011 at 12:29 pm

      hehe iyaa, pas soalnya Leandra beratnya baru 7,4kg…
      Klo liat Leandra pake clodi yang bulky, rasanya geraknya ngga segesit klo pake clodi yang slim kaya Lil’ G ini..

  2. nanad
    swastikha nadia July 19, 2011 at 8:44 am

    iiih mb meta tau aja *kepedean*
    baru aja tadi malem mampir ke geegallery..udah masukin juga ke budget bulan depan :D
    oy,leandra sekarang bbnya brp?masih dipake gak lil’GG-nya?
    Pengen beli lilGG tp rasya bb udh Bkg.worth it gak ya?soalnya ngiler bgt sama penampakannya yg fit body,anakku badan2nya kaya leandra gitu,langsiing…

    1. metariza
      Meta July 19, 2011 at 12:33 pm

      huhuyy..ada yang mau clodi shopping bulan depan :D hihi *racun*
      Leandra sekarang BBnya 7,4kg…berhubung naiknya irit, jadi mungkin masih bisa dipake 1-2 bulan lagi nih…Klo Rasya udah 8kg, mending beli lanjutannya Lil’ G aja, yang one size pocket.Belum megang sih, tapi kayanya slim juga ya…

  3. otty
    Pangastuti Sri Handayani July 19, 2011 at 8:49 am

    Auraaaattt!!! Hihihi Leandra kamu lucu sekaliiii!!!

    Oke ya pake diaper cover ini? Ntar gue liat2 juga ah, kalo harus beli clodi/diaper cover lagi, ini dimasukin nominasi :)

    1. metariza
      Meta July 19, 2011 at 12:36 pm

      hehehe mumpung belum dosa pose ala cover sports illustrated Ty :)

      so far so good nih, gw suka karena ternyata malah nggak bocor samping. Dan bersihinnya lebih gampang karena cuma bersihin insertnya aja. Diaper covernya cuma dikucek dikit doang. Klo one size kan pas lagi pup bersihinnya ya pocketnya ya insertnya juga…hehe.

  4. oci
    Oci Rajagukguk Dewono July 19, 2011 at 9:05 am

    Met, Leandra ganteng deh! So far blm pernah nyobain clodi lokal nih, jd tertarik sama yg ini. Tfs ya!

    1. metariza
      Meta July 19, 2011 at 12:38 pm

      Hai Oci, hihi makasiyya tapi Leandra is a she. Ngga kliatan ya dari foto soalnya heboh main boneka bola punya kakaknya, hehe.

      Clodi lokal sekarang ok-ok ya kayanya, gw cuma punya 2 merk lokal…dan 2-2nya ok, nggak kalah sama clodi impor yang harganya berlipat-lipat itu.

  5. siska.knoch
    Siska Knoch July 19, 2011 at 9:46 am

    Neng Leandra cantik deh! udah gede lagi ya Met :) skr Migu udah mulai lepas clodi/pospak kalo siang krn udah ampir 2 thn, tp boleh juga nih lil g buat gue masukin di wish list hamdun selanjutnya hihi

    1. metariza
      Meta July 19, 2011 at 12:40 pm

      Makasi Tante Chika :)

      Waa ngga kerasa Miguu udah mau 2 taun aja ya Chik…ahem, banyak yang lagi program preggo anak kedua nih, klo pada hamil barengan seru yaa…

  6. rainiw
    Aini Hanafiah July 19, 2011 at 9:55 am

    Aduh itu yang pake meraaaahhh… lucu amat ! :D
    tapi sayang ya cuma bisa ampe 8kg aja, padahal jaman dulu pakein Alma diaper cover+popok jadul, terbukti lebih yahud dibandingkan clodi pocket, nyucinya juga ga bikin setres ;-p

    1. metariza
      Meta July 19, 2011 at 12:44 pm

      Alma malah lebih suka pake diaper cover ya Ai? Gw tuh kapok dulu pas nyobain sekali (padahal merk impor) trus tembus samping. Mungkin karena nggak bodyfit di bodinya Leandra ya? Jadi abis itu selalu pake one size. Nah pake Lil’ G ini sangat impressed jadinya…baru tau klo diaper cover dan insert malah lebih enak, hehe. Dan setujuuu, nyucinya lebih gampang, haha.

  7. sLesTa
    shinta lestari July 19, 2011 at 1:21 pm

    ihhh leandra cantik banget deehhh!! udah makin gedee.. hmm, boleh juga nih ngintip produk lokal. buat adeknya naia nanti.. :) tks for the review, met!

    1. metariza
      Meta July 20, 2011 at 7:41 am

      Makasih tante Shinta :) you’re most welcome.
      iya nih Shin, pilihan ok untuk clodi lokal..

  8. Honey Josep
    Honey Josep July 19, 2011 at 1:37 pm

    neng… kamu lucu deh *cubit pipi neng Leandra*

    belom pernah nyobain clodi apapun nih soalnya Darren udah potty train jadi aja gue merengek ke suami mau punya anak biar bisa nyobain clodi ke si baby nanti *alesan yg konyol*

    Tapi gw udah loh nyobain feminine pad-nya dan puas :)

    1. metariza
      Meta July 20, 2011 at 7:44 am

      hihi seriusannn??? trus suami komen apa?

      pingin coba juga deh feminine padnya, tfs yaa :)

  9. thelilsoldier
    inga July 20, 2011 at 11:26 am

    Wah nanggung ya kalo beli skrg, mesti Dari newborn

  10. mom_mill
    Milla July 20, 2011 at 5:52 pm

    Setuju!! Udah nyobain merk lokal yg satu ini dan cucookk sm badan Raisha (5m)…. Nilai plus satu lagi, bekas pupi nya gampang ilang. Btw, Leandra so cute lah….. Walau slim tp aktif!

  11. buwie
    ruri nurbani July 21, 2011 at 6:10 pm

    Huaaa…racun lagi…udah punya yg merk GG baru atu sih, tp kayaknya oke ya, nambah ah lil’G mumpung blum brojol si neng nya. aku pake pantylinernya GG…mmm….ga ada lagi tuh gatel2 di miss V!!!

  12. Honey Josep
    Honey Josep July 21, 2011 at 6:30 pm

    @Meta : serius , swami gw cuma komen “pokoknya aku mau kita bener- bener bisa ngebiayain anak lbh dari dua dulu baru kamu boleh hamil lagi”
    Tapi gue percaya kalo memang udah jalannya Darren punya adik lagi ada aja koq rejekinya dan mudah- mudahan udah “mulai keliatan rejekinya”

  13. bundaskrimi
    bundaskrimi November 10, 2011 at 10:11 pm

    Hallo semuanya, mohon maaf ya Kl ada kesalahan NIH, soalnya aku bunda baru join web ini

    Sekedar sharing Aja anaku lingga umurnya 18 bulan, udh coba clodi dgn berbagai mcm merk tetep Aja ruam, makanya Kl Ada merk yg lain yg bisa direkomendasikan ke aku, soalnya bener juga tuh Kl pake pampers biayanya nyekek leher. Hihihi aku tunggu masukannya ya . Thank you

  14. mamadinar
    mamadinar November 15, 2011 at 10:49 pm

    newbie plus newmom.

    review lilG di baby dinar asiiik bgt. slim rapi ga tembus samping :-D

  15. AnggunJulian
    AnggunJulian January 13, 2012 at 12:35 pm

    mbak meta, saya baru baca reiew-nya mengenai Lil’g diaper. Apakah bisa digunakan untuk newborn baby ?? usia kehamilan saya sudah 28 minggu, sekarang lagi buat list perlengkapan baby. Thanks, ditunggu infonya ya mbak

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.