Lulur Rumahan

otty

Saya orang yang suka bercentil ria dengan lulur, soalnya setiap habis luluran kulit rasanya bersih, lembap, dan saya jadi tambah PD. Tapi yang bikin bete, lulur kuning yang bikin kulit bersih itu pasti bikin baju/sprei kuning juga, dan kadang kuku juga jadi kuning kan. Akhirnya saya dikasih resep lulur yang sama okenya, tapi ga bikin kuning.

Bahan:
-         body scrub.
-         minyak zaitun (pake yang buat masak atau yang kosmetik semua bisa).
-         madu.

Cara membuat:
- ambil body scrub secukupnya, kira-kira cukup untuk 1 kali pakai seluruh badan.
- campurkan dengan minyak zaitun dan sedikit madu (sekitar 1 sdt atau 1/2 sachet kecil), aduk hingga didapat campuran yang bisa dibalurkan ke badan (jangan terlalu encer).

Gampang banget kan caranya? Setelah ramuannya jadi, tinggal dibalurkan ke seluruh badan dan ditunggu hingga setengah kering. Setelah itu baru digosok perlahan hingga lulur berjatuhan, biasanya warnanya akan agak coklat karena membawa kotoran di kulit.

18 Comments

  1. August 20, 2011 at 2:29 am

    waaah, mesti dicoba nih! barang2nya ada semua! thanks ty… :D

    1. otty
      Pangastuti Sri Handayani August 22, 2011 at 10:06 am

      Iya ini barang2 “rumahan” banget soalnya :)

  2. Sidta
    Dian Arsita Kurniawati August 20, 2011 at 3:37 am

    sip, ada semua bahannya. TFS bunda Nara

    1. otty
      Pangastuti Sri Handayani August 22, 2011 at 10:07 am

      Sama2 :) Ntar pasti kulitnya Sita tambah halus, aku minder deh #eh haha…

  3. ninit
    ninit yunita August 20, 2011 at 5:41 am

    wah asik! pengen nyoba ah luluran di rumah :) tks ty!

    1. otty
      Pangastuti Sri Handayani August 22, 2011 at 10:07 am

      Selamat mencoba :)

  4. thelilsoldier
    inga August 20, 2011 at 6:35 am

    saat ini mana sempat luluran *nangis bombay*
    tfs Otty, gue catet aja :)

    1. otty
      Pangastuti Sri Handayani August 22, 2011 at 10:08 am

      Wah iya lo masih punya bayi dan toddler, kebayang hebohnya. Mudah2an sebentar lagi sempet ya :)

  5. eka
    Eka Wulandari Gobel August 20, 2011 at 6:55 am

    eh gampang yaa.. tapi bener kata inga, mana sempeet… tapi cobain sekarang deh, tfs otty!

    1. otty
      Pangastuti Sri Handayani August 22, 2011 at 10:11 am

      Iya bener, yang susah itu nyari waktunya supaya sempet.

  6. nyanya
    almaviva landjanun August 20, 2011 at 9:03 am

    iiihhh..langsung coba ah. Gampang! Biasanya pake ramuan beli di mbok2 jamu. Bete akhirnya suka bikin kuning baju. TFS,Otty!

    1. otty
      Pangastuti Sri Handayani August 22, 2011 at 10:10 am

      Nah iya gue juga suka bete kalo kuning2 gitu, kan kesannya jorok ya padahal udah dicuci.

  7. mei jordan
    mei jordan August 20, 2011 at 9:47 am

    Kalo aq biasanya + susu bubuk juga (biasanya beli yg bungkus kecil2 seribuan itu)
    *tips dari salon t4 luluran*

    1. otty
      Pangastuti Sri Handayani August 22, 2011 at 10:10 am

      Oiya, susu bubuk katanya bisa bikin putih/bersih ya :)

  8. annys
    annys August 20, 2011 at 11:17 am

    wah pas banget nih! mumpung libur, luluran dulu :D TFS ya mba otty!

    1. otty
      Pangastuti Sri Handayani August 22, 2011 at 10:11 am

      Sama2, semoga suka juga sama “resep”nya.

  9. bubu kika
    Risqa Prasista August 20, 2011 at 2:42 pm

    wah…langsung dicoba!

    1. otty
      Pangastuti Sri Handayani August 22, 2011 at 10:14 am

      Pasti ntar kulitnya tambah bersih deh :)

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.