Main Hujan-hujanan

a_andhini

Sepertinya sekarang semakin jarang saja orang tua yang mengajak anaknya main hujan-hujanan. Padahal sangat menyenangkan. Dan tidak perlu keluar uang banyak karena bisa dilakukan di depan rumah. Propertinya cukup jas hujan dan sepatu boots. Nggak terlalu mahal kan? Tunggu sampai hujannya ga besar atau rintik-rintik, jadi mainnya juga maksimal. Orang tua juga ga akan takut anaknya sakit.

Babeh-lah yang pertama memberi ide agar Malik (3,5) main hujan-hujanan. Dan kita memang niat untuk membelikan Malik jas hujan dan sepatu boots. Untuk Babehnya cukup pake jas hujan motor.

Tentunya Malik senang sekali diajak main ujan-ujanan. Bahkan dia dibolehkan main di kubangan air. Seru! Sayang saya ga bisa foto ketika masih hujan (takut kameranya kehujanan). Ga perlu lama-lama ya mainnya, Malik dibatasi sekitar 15-30 menit. Setelah itu, langsung mandi air hangat, dan dibalur minyak kayu putih. Biar tetep sehat!

Kebetulan juga Malik sekolah di sekolah alam, jadi kita juga menyiapkan sepatu boots dan jas hujan lagi untuk disimpan di sekolah. Jadi saat hujan, anak-anak di sekolah alam pulangnya memakai jas hujan dan sepatu boots. Seperti hari ini pun hujan, jadi setelah sekolah, Malik mau main di lapangan rumput dulu, yang ada kubangan airnya, pastinya menyenangkan ya!

9 Comments

  1. mamamay
    Hilmi Alyani January 7, 2012 at 3:46 am

    aaah, stujuuu… wLpn baby Q br 6m, tp mamahnya ini udah brpikir kLo ntar dah bs Lari2 maw ngajak main ujan ah! :D . tuk mnghiLangkan stigma bhw ujan mmbatasi aktivitas qta jg yah mom, Lgian gak ada noda yg gak bLjr [minjem tagLine detergent :p ]. nice!

    sneng Liat wajah MaLik yg kLiatan hepi bgt, smoga ide enyak-babeh nya MaLik biqn tmbh cerdas yah :)

  2. -ella-
    Ella Hadibroto January 7, 2012 at 7:41 am

    Setujuh bangets. pas mudik tahun baru, my 21m Talita juga hujan2an. lokasinya di deket sumur belakang. jadi sekalian guyur pake air sumur, mandi deh. tapi dia sama ayah aja. bunda ndak asyik, jijik main di sumur. bundanya sok anak kota. Wkwkwk…

  3. Indah Prabandono
    Indah Prabandono January 7, 2012 at 8:04 am

    Atar jg plg suka ujan-ujanan *tapi ngumpet dari eyang2nya biyar gag dilarang*. dia mikir biasanya mandi di shower ujannya dikit tapi pas di luar showernya kog gede bgt :D

  4. fmila24
    fmila24 January 7, 2012 at 8:47 am

    Kalo di keluarga kita, mandi hujan langsung aja, ngga pake jas hujan dan sepatu boots ( ngga punya soalnya ). Sedih deh kalo di bilang mandi hujan bikin anak sakit. Padahal hujan itu berkah untuk bumi, kan? Yang perlu di hindari hujan yang jatuh di hari pertama, karena menyapu udara kotor ( polusi ), selain itu kondisi anak yang lagi ngga fit. Di luar itu, bebas dan nikmatilah apa yang telah di karuniakan kepada kita.

  5. ninit
    ninit yunita January 7, 2012 at 9:24 am

    Wah seru banget nih main hujan2an :) anak2 memang suka yaaa… Hihi saya juga termasuk yg suka main hujan2an sih.

    Yg penting ahis ujan2an langsung mandi hiar ga sakit.

    Malik, jas hujannya kereeen! Bootsnya juga :)

  6. January 7, 2012 at 10:30 pm

    stujuuuuu! aina juga suka banget main hujan. sebenernya sih main air in general lah… biasanya seru banget, sekalian main semprot2an pake pistol air atau selang juga, hihihi.

    dulu pernah juga nulis artikel buat TUM ttg ujan2an… yang gue versi cewek deh, hihihi: http://theurbanmama.com/topics/activities/161/main-hujan.html

  7. Lyla B
    Lyla B January 8, 2012 at 7:58 am

    my beibi Agha (18bln) jg sukaaa bgt maen ujan2an. Kalo tau ujan pasti dia gak mau masuk rumah. saya hanya ngebolehin main ujan2an kalo dah deket2 waktu mandi saja :)

  8. emaknya danish
    emaknya danish January 8, 2012 at 8:19 pm

    setujuu…mandi ujan itu seru banget. jadi inget dulu masih kecil klo dibolehin mandi ujan rasanya seneenng banget. btw, klo ga salah yaa, mandi ujan malah lebih baik yg deres sekalian, abis mandi ujan langsung mandi air hangat dan seluruh badan n kepala harus diguyur semua. biar ga sakit. cmiiw :)

  9. ayuahmad
    Ayu Lydi Ferabianie January 13, 2012 at 10:34 am

    waah ternyata main hujan-hujanan agenda ibu-ibu sekalian untuk anaknya yaa. Aray paling suka banget main ceprat-ceprot air kubangan, makanya pengen beli sepatu boot buat main air dan hujan-hujanan.

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.