Main Hujan-hujanan

Sepertinya sekarang semakin jarang saja orang tua yang mengajak anaknya main hujan-hujanan. Padahal sangat menyenangkan. Dan tidak perlu keluar uang banyak karena bisa dilakukan di depan rumah. Propertinya cukup jas hujan dan sepatu boots. Nggak terlalu mahal kan? Tunggu sampai hujannya ga besar atau rintik-rintik, jadi mainnya juga maksimal. Orang tua juga ga akan takut anaknya sakit.

Babeh-lah yang pertama memberi ide agar Malik (3,5) main hujan-hujanan. Dan kita memang niat untuk membelikan Malik jas hujan dan sepatu boots. Untuk Babehnya cukup pake jas hujan motor.

Tentunya Malik senang sekali diajak main ujan-ujanan. Bahkan dia dibolehkan main di kubangan air. Seru! Sayang saya ga bisa foto ketika masih hujan (takut kameranya kehujanan). Ga perlu lama-lama ya mainnya, Malik dibatasi sekitar 15-30 menit. Setelah itu, langsung mandi air hangat, dan dibalur minyak kayu putih. Biar tetep sehat!

Kebetulan juga Malik sekolah di sekolah alam, jadi kita juga menyiapkan sepatu boots dan jas hujan lagi untuk disimpan di sekolah. Jadi saat hujan, anak-anak di sekolah alam pulangnya memakai jas hujan dan sepatu boots. Seperti hari ini pun hujan, jadi setelah sekolah, Malik mau main di lapangan rumput dulu, yang ada kubangan airnya, pastinya menyenangkan ya!


Related Tags : ,,

9 Comments

  1. avatar
    Ayu Lydi January 13, 2012 10:34 am

    waah ternyata main hujan-hujanan agenda ibu-ibu sekalian untuk anaknya yaa. Aray paling suka banget main ceprat-ceprot air kubangan, makanya pengen beli sepatu boot buat main air dan hujan-hujanan.

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    emaknya danish January 8, 2012 8:19 pm

    setujuu...mandi ujan itu seru banget. jadi inget dulu masih kecil klo dibolehin mandi ujan rasanya seneenng banget. btw, klo ga salah yaa, mandi ujan malah lebih baik yg deres sekalian, abis mandi ujan langsung mandi air hangat dan seluruh badan n kepala harus diguyur semua. biar ga sakit. cmiiw :)

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Lyla B January 8, 2012 7:58 am

    my beibi Agha (18bln) jg sukaaa bgt maen ujan2an. Kalo tau ujan pasti dia gak mau masuk rumah. saya hanya ngebolehin main ujan2an kalo dah deket2 waktu mandi saja :)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    thalia kamarga January 7, 2012 10:30 pm

    stujuuuuu! aina juga suka banget main hujan. sebenernya sih main air in general lah... biasanya seru banget, sekalian main semprot2an pake pistol air atau selang juga, hihihi.

    dulu pernah juga nulis artikel buat TUM ttg ujan2an... yang gue versi cewek deh, hihihi: http://theurbanmama.com/topics/activities/161/main-hujan.html

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    ninit yunita January 7, 2012 9:24 am

    Wah seru banget nih main hujan2an :) anak2 memang suka yaaa... Hihi saya juga termasuk yg suka main hujan2an sih.

    Yg penting ahis ujan2an langsung mandi hiar ga sakit.

    Malik, jas hujannya kereeen! Bootsnya juga :)

    1. avatar

      As .