March Babies are Turning ChooChoo

March Babies are Turning ChooChoo!

Itulah tema yang kami piilh untuk acara ulang tahun bersama Birth Club March 2014. Sederhana saja, karena March babies ini menyukai choo choo train alias kereta api.  Dalam menyiapkan acaranya, kami memang tidak terlalu muluk. Tujuannya sebatas silaturahim dan agar anak-anak senang saja.

Namanya juga ibu-ibu ya, tentu mengurus anak dan rumah tangga menjadi kesibukan utama. Kami mengakali 'tambahan kesibukan' mengurus acara ini dengan beberapa cara. Diskusi seputar persiapan acara – atau bahasa kerennya meeting –dilakukan setelah anak tidur. Dana untuk acara dicicil setiap bulan agar tidak mengganggu aliran cashflow belanja rumah tangga. Para mama di Birth Club March 2014 aktif berkontribusi baik untuk konsep maupun eksekusi. Bukan hanya para mama yang di Jakarta, tetapi juga para mama yang dari Bandung, Yogya, Semarang dan Balikpapan.

Acara sengaja diadakan pada tanggal 2 April 2016 saat semua March Babies sudah berulangtahun. Karena menggunakan meeting room Gedung Pertamina Pusat yang cukup luas, ruangan lokasi acara memungkinkan untuk dibagi menjadi beberapa area seperti mini playground, reading corner, photobooth, dan dessert table. Sengaja dipersiapkan aneka alternatif aktivitas selama acara agar anak-anak balita ini tidak mudah bosan dengan satu aktivitas dan kami pun bisa tetap enjoy mengobrol. Acaranya dibuat sefleksibel mungkin, sesuai dengan tujuan awal: yang penting anak senang.

Ngintip dikit dari balik pintu, nggak sabar ingin acara cepat mulai!

Mendekati hari-H, kami sangat bersyukur banyak pihak yang mendukung acara ini dan menjadikannya lebih semarak dari yang awalnya dibayangkan. Selain logo acara kreasi Papa Aksa dan dokumentasi oleh teman-teman Mama Kay, ada juga dekorasi ruangan hasil karya adik Mama Raffie. Apalagi untuk keluarga yang sudah hadir sebelum acara dimulai, bisa foto-foto dulu di photobooth bertema kereta api.

Acara dibuka dengan doa bersama, dan dilanjutkan edukasi mengenai gas rumah tangga yang aman oleh pihak tuan rumah. Berikutnya acara utama: TIUP LILIN! Yang lucu, satu pun panitia tidak ada yang terpikirkan untuk membawa lilin! Akhirnya cukup acara potong kue secara simbolis dari member termuda dan tertua di Birth Club Maret 2014. Terima kasih banyak ya TUM untuk hadiah kue ulangtahunnya, enak sekali deh!

Acara kemudian dilanjutkan dengan aktivitas yang seru banget, yaitu berkreasi dengan menggunakan washi tape atau selotip dari kertas. Aktivitas ini juga menjadi inspirasi permainan di rumah, ternyata hanya berbekal imajinasi dan washi tape banyak sekali jenis kreasi yang bisa dihasilkan. Yang senang bukan hanya anak-anak, tetapi mama papanya juga ikutan antusias.

Setelah acara tukar kado dan pengundian door prize, akhirnya kami sampai ke acara yang dinanti-nanti, yaitu acara bebas! Lho kok? Ya, karena tujuan utama acara ini silaturahim, para mama nggak muluk-muluk harapannya hanya ingin bisa banyak ngobrol-ngobrol saja. Anak-anak bebas bermain di mini playground dan reading corner, bersama para papa. Terima kasih, pak suami!

Kehangatan sepanjang acara ini membuat hati adem. Yang selama ini kami hanya bisa mengobrol di thread birth club dan di chat group, akhirnya bisa bertemu muka dan langsung terasa cair interaksinya. Semua Urban Mama & Papa benar-benar seperti keluarga, bahkan beberapa orang nenek yang turut hadir ternyata sudah bertukar nomor telpon dan janjian untuk melanjutkan komunikasi. Wow, Urban Grandma!

Selesai acara, kelebihan dana yang terkumpul rencananya akan disalurkan ke badan amal yang membutuhkan. Meski jumlahnya mungkin tidak seberapa, namun setidaknya kami ingin berbagi rejeki dengan orang lain. Semoga kelak, anak-anak kami juga akan meneladani nilai-nilai ini.

[caption id="attachment_117093" align="alignnone" width="620" caption="Family Picture"][/caption]

Terima kasih The Urban Mama, telah mempertemukan kami semua. We have truly become a sisterhood of motherhood.

10 Comments

  1. avatar
    Angie Renata May 12, 2016 12:08 pm

    happy birthday march babies! seru banget ya acaranya, semoga selalu kompak :*

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    hanana fajar May 12, 2016 9:46 am

    asikkk banget ultahnyaa bc march 14:)
    happy bday kiddos..sehat selalu yaaa semuaa dan kompak teruss mama papa anak2 :)

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Agustin cholifah May 11, 2016 1:08 pm

    Happy Bday March babies !!!#kiss2. wah seruuunyaaaaah... semoga selalu kompak yah. Ayo bundied bikin acara buat BC Nov 2015 juga.Hoho...

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Nandini May 11, 2016 12:37 pm

    horee.. makasih bundied,makasih mbak yeye buat kuenya yg super wuenak. makasih banget buat tum yg sudah "mengumpulkan" kami dalam bc march 14 ini. persiapan ultahnya sangat menyenangkan, betul banget "yang penting anak happy" jadi patokan banget buat kami. eksekusi acara ultahnya pun luarrr biasa menyenangkannya. love love semua :)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    nonriri May 11, 2016 10:10 am

    Thanks a lot bundied, we love you so much.
    Bu Ketu yang ruarr biasa #smooch

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.