Melahirkan di Omni Hospital Pulomas

Sepuluh tahun yang lalu saat mengandung anak pertama, saya dengan mudah menentukan pilihan untuk memeriksakan kandungan kepada dokter spesialis obstetri dan ginekolog di Omni Hospital-Pulomas.

Dulu, almarhum papa mertua pernah mendapatkan pertolongan pertama saat terkena stroke sehingga harus dilakukan bedah syaraf di kepala dan dokter di rumah sakit Omni Hospital ini sangat sigap dalam menolong beliau. Hal inilah yang memantapkan saya dan suami untuk memeriksa kandungan dan memilih Omni Hospital Pulomas sebagai rumah sakit saat persalinan pertama.

Saya kembali mengunjungi Omni Hospital Pulomas 2,5 tahun yang lalu untuk memeriksakan keluhan sakit di perut kiri bawah yang ternyata memang ada mioma. Namun yang tak disangka dan bikin kaget adalah saya juga ternyata hamil kembali setelah putra sulung saya berumur 7 tahun.

omni hospital Pulomas

Sempat kami mencoba opsi rumah sakit lain untuk kontrol kehamilan kedua, namun lagi-lagi saya merasa lebih nyaman untuk kontrol kandungan dengan dr. Caroline Tirtajasa, SpOG. Dokternya ramah, pro partus normal, bersedia dihubungi lewat whatsapp untuk bertanya hal-hal yang darurat dan rumahnya dekat dengan Omni Hospital membuat saya memantapkan hati untuk melahirkan anak kedua di rumah sakit ini.

Kondisi ruang observasi dan tindakan partus normal Omni Hospital masih sama seperti pertama kali saya melahirkan di sini. Bedanya saat kelahiran Darren, saya tidak perlu bermalam di ruang observasi dan langsung pindah ke ruang rawat inap sehabis melahirkan. Sedangkan saat melahirkan Dre, saya terpaksa  bermalam di ruangan ini karena harus menjalani transfusi darah akibat Hb yang tidak kunjung membaik kala hamil sampai melahirkan.

Bicara soal jarak yang dekat antara rumah dokter obgyn ke rumah sakit, lagi-lagi penting sekali karena saya dua kali pula mengalami pembukaan sempurna dengan jarak waktu yang sebentar. Saat melahirkan Darren, hanya butuh 9 jam saja dari keluar flek, pembukaan, sampai melahirkan. Untuk Dre, saya menghabiskan waktu 12 jam sejak flek, pembukaan, sampai melahirkan. Suster di rumah sakit ini pun sangat perhatian, bahkan suster jaga ruang observasi berkali-kali memastikan tidak ada penolakan dari tubuh saya terhadap transfusi darah tersebut. Dre juga menjalani IMD sesaat setelah lahir sebelum dibersihkan dan dilakukan tes APGAR serta pengukuran lainnya seperti berat badan, lingkar kepala, dan panjang badan.

Setelah saya sudah diperbolehkan untuk pindah ruangan dari ruang observasi ke ruang rawat inap, saya menginap di ruangan kelas II yang berisikan 3 tempat tidur selama dua hari dan satu malam. Karena OMC bukan merupakan rumah sakit khususu ibu dan anak, maka ruang rawat inap cenderung sepi. Tetapi itu justru menguntungkan karena saya merasa lebih nyaman kalau ada yang datang menjenguk, tidak perlu merasa sungkan kalau sampai menimbulkan kegaduhan di dalam ruang rawat inap.

omni hospital Pulomas

Walau bukan rumah sakit khusus ibu dan anak, Omni Hospital menganjurkan rooming in sehingga ibu bisa sesering mungkin menyusui bayi. Omni Hospital juga pro ASI, terbukti Dre tidak diberi cairan apa pun selain ASI saat baru lahir sampai diperbolehkan pulang ke rumah.

Total biaya persalinan normal dengan perawatan kelas II yang saya jalani pada September 2015 lalu adalah kurang lebih sebesar Rp12.000.000,-. Bagi Urban mama yang masih menentukan pilihan dokter serta rumah sakit saat hamil sampai melahirkan nanti, bisa mencari informasi lebih lengkap mengenai rumah sakit ini.

 

Omni Hospital
Jalan Pulomas Barat VI No. 20, Jakarta Timur 13210
Telepon: (021) 2977 9999
www.omni-hospitals.com

6 Comments

  1. avatar
    Sifa Fauziah May 18, 2017 3:25 pm

    terlihat nyaman tempatnya mba hon :)

    1. avatar
      Honey Josep May 18, 2017 4:07 pm

      Hai Sifa, iya nyaman dan sepi jadinya berasa kayak nginep di VIP padahal kelas 2 :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  2. avatar
    ninit yunita May 16, 2017 3:48 pm

    nahhh ini dia, referensi RS untuk bersalin yang pastinya dibutuhkan urban mama yang mau melahirkan :) TFS yaaah hon.

    1. avatar
      Honey Josep May 17, 2017 10:18 am

      my pleasure teh Ninit, semoga membantu buat urban mama yang butuh referensi rs untuk periksa kesehatan kewanitaan, kontrol kandungan dan melahirkan.

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  3. avatar
    Musdalifa Anas May 15, 2017 2:04 pm

    Rs Omni ada juga di Jaktim ya? Kirain hanya di daerah BSD aja Honey. Tfs ya artikelnya, semoga bisa menambah refrensi untuk urban mama yang sedang mencari RS untuk persalinan.

    1. avatar
      Honey Josep May 17, 2017 10:17 am

      Sebenarnya yang di BSD itu justru cabang dari Pulomas ini dan rencananya akan dibangun di Cikarang juga.

      My pleasure Ipeh!

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.