Menata Rumah Mungil

Lahan terbatas membuat saya harus mencari akal agar tetap memberikan kesan luas di area rumah tipe 36. Karena struktur bangunan masih struktur bawaan pengembang, maka saya mau tidak mau mengakalinya dengan penataan interior rumah.

Saya termasuk orang yang gemar mengubah layout ruangan, apalagi ruangan yang bisa diutak-atik adalah ruang tengah, dengan segala aktivitas utama di dalamnya, sebagai ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang makan. Tricky memang untuk ruangan dengan lahan terbatas, karena itu saya melakukan riset-riset kecil dengan melihat katalog toko furniture favorit saya, apalagi kalau bukan IKEA.

Saya biasa melihat dari halaman depan sampai halaman belakang, dengan sesekali menandai halaman yang memuat produk yang menarik dengan post-it. Setelah itu saya biasanya melihat detail ukurannya dan mencocokkan apakah furnitur itu muat di area ruang tengah. Ukuran ini adalah poin penting, bahkan saya juga bisa tahu apakah produk tersebut dapat diangkut dengan mobil.

Lalu, jika dirasa furnitur itu adalah “the-one”, saya memasukkannya pada shopping list di ponsel saya via aplikasi IKEA. Dengan memakai aplikasi IKEA, saya akan menghemat waktu sangat banyak pada saat kunjungan ke showroom, karena informasi di aplikasi IKEA sudah termasuk lokasi untuk mengambil furniture tersebut. Walaupun, sudah bisa ditebak, sering kali saat ke IKEA saya over budget karena tidak tahan dengan furnitur atau dekorasi khas IKEA.

Saya pernah merasa sangat membutuhkan barang IKEA, tetapi tak ada waktu untuk datang ke IKEA Alam Sutera. Beruntung sekarang sudah ada Distribution Point IKEA di daerah Sentul, Bogor, yang masih terbilang dekat dari rumah saya. Mudah sekali, tinggal order di website IKEA, dengan jumlah lebih dari 6.000 produk IKEA yang bisa dibeli online, kemudian akan menerima email dan langsung pick-up barang tersebut. Prosesnya cepat hanya 24 jam, lalu akan dikonfimasi untuk pengantaran wilayah Bogor (tidak setiap hari), seingat saya waktu itu hanya menunggu 3 hari saja, kok.

Ini adalah ruang tengah rumah saya, yang sukes didominasi oleh produk IKEA. Variasi produk, ukuran, dan range harga IKEA yang variatif, memudahkan saya untuk menata ruang tengah tersebut. Selain itu, layanan beli online via website dan pick-up di Distribution Point, sangat memudahkan saya, yang tinggal jauh dari Toko IKEA di Alam Sutera.

10 Comments

  1. avatar
    Cindy Vania October 27, 2017 6:03 am

    Rumahnya cantik banget mba Fenii!!
    Btw asik yaa sekarang IKEA bisa dibeli secara online, jadi bisa "fokus" beli sesuai kebutuhan. Gak semua dibeli, heheheh

    1. avatar
      feni :) October 27, 2017 8:38 am

      hahahaha pertamanya fokus, lama-lama jebol juga.. aduuhhhh kenapa, sih, ikea selalu menggoda iman dan takwa hahaha

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  2. avatar
    Yeye Adinandra October 25, 2017 10:31 am

    Duh, kudu banget lah ke Alsut sini.. Kabarin yah klo ke Alsut, nanti belanja barenggggg. Barang2 di IKEA soalnya bikin mupeng semua yah :)

    1. avatar
      feni :) October 27, 2017 8:37 am

      kyaaaa~ kl bareng2 racunnya malahg menjadi2 hahaha kapan yok!

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  3. avatar
    dieta hadi October 24, 2017 9:00 am

    asyikya pas tau ada distribusi area di sentul, tapi tetep atel pengen ke IKEA nya haha

    1. avatar
      feni :) October 27, 2017 8:37 am

      samaaa.. ateul bangettttt. tapi lumayanlah mengobati rindu wkwkwkwk

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  4. avatar
    kantie wilujeng October 21, 2017 10:03 am

    Wah bisa jadi inspirasi nih buat "sarang mungil" kami. Terimakasih mba

    1. avatar
      feni :) October 23, 2017 9:33 am

      sama-sama Mba, senang klo bermanfaat hehehe :) selamat menata rumah!

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  5. avatar
    Woro Indriyani October 20, 2017 10:16 am

    Buniiiiik rumahnya lucu bangeeeeeet. Ya ampun baru tau bisa delivery dari Sentul. Nanti rumah Bogor kayanya bisa nih diisi barang-barang IKEA yang dibeli online. Secara Bogor Alsut mayan yah :) .

    1. avatar
      feni :) October 20, 2017 3:26 pm

      hahaha rumah sauplik iniii.. mamacih Bu Woro myluvsss. iya banget, tinggal klik klik doang teru merem.. eh barangnya udah di Sentul aja, daripada ke Alsut, ye, 'kan?

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.