Menggendong Dengan Nyaman dan Aman

ipeh

Gendongan adalah salah satu alat bantu yang sangat bermanfaat bagi saya agar bisa bepergian dengan aman bersama Yoona. Rasanya lebih mudah menggendongnya daripada harus menggunakan stroller karena tidak semua trotoar di Bogor ramah untuk stroller. Apalagi kalau harus naik turun kendaraan umum, yang paling pas dan enak adalah menggendong Yoona. Sejak Yoona bayi saya sudah mengajaknya ke mana-mana dengan menggunakan gendongan dan sudah berganti-ganti jenis gendongan.

Akhir-akhir ini saya merasa sangat pegal dan kadang terasa nyeri di pinggang kalau harus menggendong Yoona yang sekarang beratnya sudah lebih dari 10 kg. Saat menyampaikan keluhan ini ke dokter, ternyata masalah yang saya alami ini terjadi karena posisi menggendong yang salah dan terus-menerus dilakukan dalam waktu lama. Saya diminta untuk memperbaiki posisi menggendong Yoona kalau masih mau menggendongnya. Karena beberapa hari terakhir ini ART saya sedang mudik, jadi saya harus mengajak Yoona ke mana-mana. Mau tidak mau saya harus menggendongnya.

Kemudian saya mendengar tentang gendongan i-Angel yang aman bagi bayi dan nyaman bagi orangtua yang menggendongnya. Gendongan ini memiliki ban pinggang yang lebar dan sepasang tali bahu, sehingga berat bayi bisa didistribusikan pada tiga titik secara merata. Saat menggendong dengan i-Angel, tulang punggung orangtua akan tetap lurus sehingga mengurangi risiko sakit pinggang, punggung, atau bahu. Dan yang membedakan i-Angel dengan lainnya adalah posisi anak juga lebih nyaman karena bisa duduk dengan baik dan ditopang secara keseluruhan sampai lutut. Jadi ini juga mengurangi risiko cedera tulang belakang dan pinggul anak akibat kaki yang menggantung dan berat badan anak yang biasanya bertumpu hanya pada selangkangan pada saat menggunakan gendongan merek lain.

 

 

Saya lalu memutuskan untuk mencoba i-Angel ini. Wah pilihan warna dan motifnya banyak sekali, saya sampai bingung. Pilihan saya adalah i-Angel Josh – Navy. Bahannya juga halus dan tidak membuat Yoona kepanasan dan kegerahan. Jika terkena noda, i-Angel bisa dicuci dengan tangan. Saat digendong dengan i-Angel, Yoona tampak nyaman sekali. Saya juga senang karena tidak lagi merasa sakit pinggang dan pegal luar biasa saat menggendong Yoona.

Ternyata sebenarnya i-Angel ini bisa dipakai sejak bayi baru lahir dan akan bisa terus dipakai sampai anak berusia tiga tahun atau beratnya mencapai 20 kg. Wah, seandainya saya sudah tahu tentang i-Angel saat Yoona baru lahir, saya jadi tidak perlu mengalami cedera pinggang dan tidak perlu berganti-ganti gendongan seperti saat ini.

Info lebih lanjut silakan mengunjungi website, facebook dan Instagram i-Angel ya Mama.

14 Comments

  1. Kira Kara
    Bunda Wiwit September 30, 2014 at 8:05 am

    Akuuuu pun pernah sakit pinggang karena gendong anak-anak. Apalagi dengan anak kembar. duuuhh pernah pinggang rasanya mau patah. Biasanya cari gendongan yang pas untuk ibu mungil itu susah yaa… Kalo I-Angel ini gmn kak ipeh? Nyaman banget ya kliatannya..

  2. sLesTa
    shinta lestari September 30, 2014 at 9:28 am

    terlihat nyaman sekaliii… wah bisa dari bayi ya? ini sekarang walopun neishia udah seneng jalan sendiri, ada masanya dia minta di gendong. gempor juga udah hampir 15kg! masih bisa ya pake ini ternyata. hmm…

  3. cindy
    cindy vania September 30, 2014 at 10:56 am

    waahh,keliatannya enak banget buat gendong..
    sebenernya gue lagi nyari gendongan (lagi) buat maghma,ini motifnya bagus2 yaa,udah gitu diskonnya menarik banget!
    TFS ya Ipeh dan Yoona :*

  4. crey
    Chrisye Wenas September 30, 2014 at 12:54 pm

    inovasi baru lagi ya ada hip seat-nya… selama ini belum pernah pake carrier sejenis buat el jd ngga bisa bandingin, cuman kayanya jadi ngincer ini ah buat si kembar :D
    ntar gw tanya2 ya peh… tfs ya peh

  5. hananafajar
    hanana fajar September 30, 2014 at 1:21 pm

    wahh ini gendongannya kece abis..
    ada yang mau ngadoin ga yah *sambilberdoa hihi..

  6. DesiWir
    DesiWir September 30, 2014 at 4:07 pm

    iya mom Ipeh, aku juga punya i-Angel baru beli bulan kemarin, love loveee bangetsss. Ga khawatir babynya kenapa-kenapa dan nyaman banget di pakai aku dan suami.

  7. ninit
    ninit yunita October 1, 2014 at 8:50 am

    ih gendongannya lucu bangettt! gue tiba2 pengen jadi yoona deh :D cross training kaaan peh! ;)

  8. thalia
    thalia kamarga October 2, 2014 at 10:58 pm

    wah, itu hip seat-nya useful banget tuh! iya sih peh, gue juga lebih seneng pake gendongan daripada stroller. lebih praktis, dan gampang naik turun kendaraan dan trotoar.

  9. eka
    Eka Wulandari Gobel October 3, 2014 at 4:11 pm

    yoona nyaman banget deh itu digendoong..
    lucu ya gendomngannya,jadi pengen gendong2 bayi pake gendongan itu deh hehehe..

  10. ipeh
    Musdalifa Anas October 3, 2014 at 4:42 pm

    ah sama wiwit, sakit dan pegel kalau udah lama gendongnya. tapi pakai i-angel ini gak loh, bantalannya empuk sih dan ban pinggangnya yg lebar jadi bikin i-Angel ini oke banget.

    cobain mama shin, Yoona anteng banget digendong di sini.

    sama-sama cindy, selamat browsing ya :p

    silakan crey, persiapan buat baby nanti. Apalahi hipnya bisa dipakai buat bantal menyusui juga loh, jadi multifungsi banget lah.

    hanana, mesti hamil dulu :p

    Desiwir, nah toss. Kemarin pas grocery shopping, liat ibu-ibu pakai ini juga. Enak banget ya dipakainya, sayang baru tau i-Angel ini pas anak kedua :D

    ninit, hahahaaa cyubit bi ninit.

    iya hipnya oke banget thal, kefikiran aja ya orang-orang bikin carrier begini. Hipnya bisa dipakai bantal menyusui juga loh.

    Eka, pertanda alamkah untuk adek dante? :p

  11. mama_ningsih
    mama_ningsih October 6, 2014 at 8:53 pm

    lucu ya gendongannya :)

  12. ipeh
    Musdalifa Anas November 5, 2014 at 9:13 am

    Ada info terbaru mama:
    - i-Angel extend harga promo sampai 12 Nov 2014, yay!
    - i-Angel akan mengikuti pameran di JCC, Senayan pada tanggal 5-7Des 2014 Booth No.47 (dekat Playground) – urban mama dapat melihat full range dan special new edition gendongan di pameran dan mencoba langsung barang i-Angel

  13. ipeh
    Musdalifa Anas November 14, 2014 at 12:04 pm

    urban mama jika ada yang berencana ke Imbex tanggal 5-7 desember mendatang, jangan lupa mampir di Booth No.#47 ya mama, dan dapatkan spesial diskon 25% untuk produk tertentu. Lumayan banget yaaaa diskonnya. Oiya i-Angel juga akan memperkenalkan produk line terbarunya, perdana di pameran Imbex 5-7 Desember nanti.

  14. ummu hadid
    ummu hadid December 3, 2014 at 2:56 pm

    yaahh… jadi mupeng, tapi harganya T_T
    expo baby n kidsnya cuma di jkt ya T_T

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.