Merayakan Ulang Tahun Anak Secara Sederhana

Ada beberapa alasan yang membuat kami tidak ingin merayakannya besar-besaran. Salah satunya adalah karena ulang tahun Ghani yang pertama sudah pernah kami pestakan dengan mengundang sekitar 50 orang. Saat itu cukup repot, karena semua persiapan kami lakukan sendiri, termasuk masak sebagian main course dan dessertnya. Maklum, di sini kami tidak punya asisten rumah tangga, jadi kalau mengadakan acara yang 'ribet' seperti itu hanya mengandalkan bantuan keluarga kakak ipar dan teman-teman dekat yang luar biasa baiknya. Dan tahun ini rasanya masih terasa sekali 'lelah'nya mengadakan pesta tahun lalu itu.

Sebagai seorang control freak sejati, saya percaya bahwa acara se-sederhana apa pun, kunci keberhasilannya ada di persiapannya. Makanya sejak beberapa hari sebelum 5 November, Ghani sudah saya ajak 'gladi resik' untuk pake topi sambil nyanyi Happy Birthday! Ghani tidak suka pake topi, pasti nanti saat acara dilepas terus. Lucunya, ternyata ia sudah cukup familiar dengan lagu Happy Birthday, karena sudah beberapa kali ada temannya di daycare yang merayakan ulang tahun.

Pada hari ulang tahunnya, Ghani tidur siang sampai 4 jam! Selama ia tidur, kami jadi sempat beres-beres rumah, memesan roast chicken dan lauk-pauk lainnya, belanja ke supermarket, dan menghias cake dengan cream. Setelah Ghani bangun, cepat-cepat saya ajak mandi sekalian main air dan beberapa saat kemudian sepupunya sudah berdatangan.

Selesai tiup lilin dilanjutkan dengan makan malam. Malam itu Ghani jadi entertaining sekali, tiba-tiba nyanyi di tengah ruangan menghibur sepupu-sepupunya yang hadir (walaupun kami tidak ada yang tahu ia nyanyi lagu apa). Kelihatannya Ghani cukup menikmati acara. Keesokan harinya, kami mengajak Ghani ke Cottesloe Beach, masih dalam rangka birthday weekend-nya. Kebetulan cuacanya enak sekali untuk main di pantai, ditambah lagi Ghani suka sekali bermain pasir. Kami membiarkan Ghani bermain pasir dan menikmati playground di sana sampai puas. Hari ditutup dengan jajan fish and chips, Ghani tidur, dan kami pulang. 

Enaknya merayakan acara ulang tahun dengan cara seperti ini, yang terasa hanya senangnya saja, tanpa ada tambahan capek dan ribet. Tahun lalu juga menyenangkan sih, tapi setelah acara selesai kan kami masih harus beres-beres yang memakan waktu 2 hari. Selamat ulang tahun Ghani sayangku, doa terbaik dari Mama & Daddy untukmu, Nak.

 

Related Tags : ,,,

9 Comments

  1. avatar
    Febi December 7, 2016 3:44 pm

    Pasti Ghani bahagia sekali! Siapkan ulang tahun untuk anak, terlebih dengan sederhana, pasti ada kepuasan tersendiri ya, mba Andita. Happy birthday ya, Ghani!

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Eka Gobel December 6, 2016 2:48 pm

    Happy birthday Ghani! Selalu sehat dan tambah pintar yaa

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    ninit yunita December 5, 2016 4:14 pm

    Ghani yang ganteeeng! semoga sehat selalu yaaa dan makin pintar.
    Yang penting semuanya senang yaaa Dhittt! Pastinya ini jadi ulang tahun Ghani yang berkesan juga.

    1. avatar
      Andita December 6, 2016 10:45 am

      Aaaw makasih Teh Niniit, amiin ya robbal alamiin.. hihi iya semua senaang, walaupun mungkin beberapa tahun lagi Ghani udah lupa acara birthdaynya dia yg ke 2, yang penting ada fotonya hahaha..

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  4. avatar
    Imelda Sutarno December 5, 2016 12:15 pm

    happy belated birthday ghani ganteng. Duh ekspresinya pas yg mau niup lilin, ga nahan, hehehee...campuran antara bingung dan polos gitu

    1. avatar
      Andita December 6, 2016 10:47 am

      Terima kasiiih Mba Imelda :*
      Hahaha mau tiup lilin masih bingung agak2 nervous gitu mendadak demam panggung :D

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  5. avatar
    Cindy Vania December 5, 2016 8:49 am

    Seru banget ulang tahunnya!
    Happy belated birthday yaa Ghani! semoga sehat selalu..

    1. avatar
      Andita December 6, 2016 10:47 am

      Amiiin, terimakasiih Mba Cindy!

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .