Ulang Tahun Herbie di Sekolah

Bulan Oktober lalu, Herbie genap berusia 5 tahun. Biasanya setiap ulang tahun, anak-anak hanya potong kue di rumah, buka kado, dan jalan-jalan. Kali ini Herbie meminta supaya ulang tahunnya dirayakan bersama teman-teman, ada potong kue dan tiup lilin di sekolah. Saya menyanggupinya asalkan Herbie harus konsisten pada pilihannya.

Persiapannya sendiri kurang matang karena awalnya Herbie meminta cake berkarakter Big Hero 6, dan saya juga sudah belanja kain-kain flanel untuk membuat isi goodiebag dengan tema sama. Ternyata H-5 Herbie meminta agar gambar cake diganti Inside Out saja. Saya sempat diskusi panjang lebar dengan Herbie, tetapi saya yang kalah.

Sementara cake sudah beres dengan karakter baru, Herbie bilang kalau batal tiup lilin di sekolah, tetapi minta agar teman-teman diberikan goodie-bag dan makan cake potong saja. Saya pun menelepon toko kue, pesan cake potong 3 kotak untuk jaga-jaga jika Herbie berubah pikiran lagi. Ibu-ibu sekolah juga meminta agar diselipkan 'jajanan biasa' di dalam goodie-bagnya, langsung saya oke saja karena memang sudah mepet dan goodie-bag snack yang paling gampang. Tentu saja di dalamnya saya selipkan puding susu oreo kesukaan anak-anak.

mh20ulangtahun202_zpsi6hf7xy3

H-2 saat saya sedang membuat pudding, saya dapat telepon dari kepala sekolah mengabarkan bahwa hari H itu sekolah libur, jadi kalau bisa acaranya diundur 2 hari lagi. Saya nego agar bisa diadakan sehari setelah libur sekolah, daripada harus berurusan dengan panci puding dan tempat memesan cake lagi.

mh20ulangtahun203_zpshpcxelk7

Hari ulang tahun tiba. Herbie, mas, dan adiknya sudah heboh minta tiup lilin... Namun entah mengapa saya selalu hampir tidak punya foto-foto ulang tahun anak karena sudah cukup sibuk dengan anak-anak.

img_20151021_163430_zps4zv6rnlv

img_20151020_165233_zpsgqyth6di

Hari yang ditunggu-tunggu Herbie akhirnya datang juga. Makan kue bersama dan bagi-bagi snack ke teman sekolah. Begitu datang ke sekolah, ternyata gurunya sudah siap dan berinisiatif membuat backdrop sederhana untuk Herbie. Herbie dan temannya yang juga berulang tahun berdoa bersama teman-teman sebelum menikmati kue ulang tahun.

mh20ulangtahun201_zpsqxzy0vbh

Herbie senang sekali merayakan ulang tahun bersama teman-temannya. Melihat wajahnya saat membagi-bagikan kue dan snack itu priceless. Tetapi sesudahnya Herbie bilang, cukup sekali saja ulang tahunnya dirayakan bersama teman-teman sekolahnya.

Related Tags : ,,

6 Comments

  1. avatar
    Retno Aini January 4, 2016 6:32 pm

    Many happy returns, Herbie! Kuenya kereenn, aku pengen juga dong kue tema Inside Out xD ps: gw mungkin panik duluan Cin kalau Alma minta ganti tema haha

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    hanana fajar December 28, 2015 10:40 am

    Hppy Birthday Herbie! Sehat selalu yaaaa:)
    whuaaaa Inside Out Cake...Azani pastiii deh pengen towel-towel karakter film favoritnya ituu hihi..

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Cindy Vania December 28, 2015 10:35 am

    Kak zata : hahaha,iyaa ada yg mupeng :P

    Teh ninit : baru kali ini ngerayain ultah,jadi yaa gitu deh teh..

    Rian : iya nih ma,kebanyakan stresnya kalo mikir orang sekolah,hahhaa..
    Terimakasih yaa tante rian!

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Rian Rosita Luthfi December 28, 2015 8:17 am

    hebriing ya mbak..
    seru seru stres gimanaa pastinyaa...
    Selamat ulang tahun herbie!! BUkan balita lagi ya nak :)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    ninit yunita December 27, 2015 9:47 am

    ahahaha ada yang minta ganti tema ultah :) salut deh cindy dengan segala persiapannya. *mateng kokkk ciiin!*

    herbiiie seneng banget yaaa merayakan ultah di sekolah, keliatan dari senyumnyaaa... semoga sehat selalu yaaa herbie!

    1. avatar

      As .