Mini Green Baked Potatoes

ruuzuly

Saya sering bingung mau masak apalagi untuk menu harian Lian (21 m 22 d). Lian lagi bosan makan nasi, pasta, dan ubi yang biasa jadi cemilan sore favoritnya.

Kebetulan di dapur ada kentang mini dan brokoli, akhirnya saya membuat kentang olah saja. Ternyata jadinya lucu dan mudah sekali membuatnya. Yang terpenting, Lian dan papanya suka.

Selamat mencoba! Bisa juga untuk cemilan, lho…

Bahan:

  • 20 buah kentang mini berdiameter sekitar 3-4cm
  • Brokoli 1 bonggol sedang
  • Keju Cheddar parut sesuai selera
  • 5 sdm margarin
  •  3 siung bawang putih
  • Merica bubuk secukupnya
  • Oregano

Cara Membuat:

  1. Cuci bersih kentang lalu belah jadi 2, kulit tidak perlu dikupas. Kukus hingga matang.
  2. Kukus Brokoli
  3. Ambil sebagian isi dari kentang kukus, nanti jadi seperti mangkuk-mangkuk kecil kentang, hati-hati jangan sampai kentang terbelah
  4. Haluskan isi kentang yang dikeluarkan tadi, campur dengan brokoli kukus yg juga dihaluskan
  5. Aduk rata kentang+brokoli+keju parut
  6. Panaskan margarin lalu tumis bawang putih sampai harum, tambahkan merica dan oregano, lalu tuang ke adonan kentang yang bukan di atas api, aduk rata.
  7. Isilah mangkuk-mangkuk kentang dengan adonan kentang lalu taburi keju parut
  8. Panggang dengan suhu 140 derajat Celcius selama 10 menit
  9. Mangkuk-mangkuk kentang yang sudah diisi adonan kentang tadi juga bisa kita simpan di kulkas  untuk kita panggang di lain waktu

Selamat mencoba…

13 Comments

  1. bundacarissa
    EKA WULANDARI August 24, 2012 at 10:29 am

    waaahhh, mau bikin ah.. ;)

  2. mikolita
    Ade rahma Mikolita August 25, 2012 at 11:19 pm

    Wkt kuliah prnh buat semacam ini tp isiannya pakai ayam cincang jg n ga dipanggang krn ga punya oven.enak…kalo dipanggang lbh enak kali ya?
    Tfs

  3. mbokne naura
    mbokne naura August 27, 2012 at 3:48 pm

    boleh di coba nich….buat bekel sekolah enak juga ya kayanya…

  4. otty
    Pangastuti Sri Handayani August 29, 2012 at 11:36 am

    Ini berarti pake kentang buat rendang ya? Mau nyoba ah :)

  5. ruuzuly
    Ruliyani Nuzuly August 29, 2012 at 3:08 pm

    Hihi.. Gimana bunda? Gampang banget kan yah :)

  6. ruuzuly
    Ruliyani Nuzuly August 29, 2012 at 3:11 pm

    @ mama mikolita: iyaah, sensasi taburan keju diatasnya jadi ada kriuknya kalo dipanggang :)

  7. ruuzuly
    Ruliyani Nuzuly August 29, 2012 at 3:15 pm

    @ mbokne naura: waah iyah, saya juga kpikirannya untuk bekel anak sekolah :D Tapi baru bisa dipraktekin buat bekel ntar masih 3th lg nih, hihi..

  8. ruuzuly
    Ruliyani Nuzuly August 29, 2012 at 3:17 pm

    Mbak Pangastuti: iyaah pake kentang rendang, tapi berhubung saya ga bisa masak rendang, jadinya cuma diolah2 yang kaya beginian aja nih :D

  9. ibunina
    falerina patria December 5, 2012 at 11:27 am

    Mom.., ijin share ya… :)
    Nuhun..

  10. cynkoirewa
    Cynthia Koirewa December 10, 2012 at 9:43 am

    mom, oregano itu apa yah?

  11. anna fauzia
    anna fauzia December 20, 2012 at 11:29 am

    @ cynthia koirewa : cari di supermnarket aja mba… bau pizza tu… asalnya dr oregano ini.. :)

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.