Mommyclopedia: Tanya Jawab Tentang Nutrisi di 1000 Hari Pertama Kehidupan Anak

Tentunya urban Mama mengetahui bahwa 1000 hari pertama dalam kehidupan anak itu sangat penting karena memengaruhi begitu banyak aspek pertumbuhan dan perkembangan anak. Seribu hari pertama adalah masa selama 270 hari (sembilan bulan) di dalam kandungan ditambah 730 hari (dua tahun) pertama dalam kehidupan seorang anak. Pembentukan semua cikal bakal organ tubuh seperti jantung, otak, dan ginjal terjadi di 1000 hari pertama, sehingga kebutuhan nutrisi anak meningkat dengan pesat. Bisa dikatakan bahwa masa depan anak bergantung pada kualitas nutrisi. Sebagai urban parents, pastinya kita tidak ingin menyia-nyiakan betapa pentingnya nutrisi di 1000 hari pertama.

Kami baru saja menyelesaikan membaca buku Mommyclopedia: Tanya Jawab Tentang Nutrisi di 1000 Hari Pertama Kehidupan Anak yang ditulis oleh dr. Meta Hanindita, Sp.A. Menurut kami, buku ini sangat penting dibaca oleh urban Parents yang saat ini sedang hamil atau baru memiliki anak. Buku ini berisi tanya jawab, ada 347 pertanyaan sekaligus jawabannya yang sangat jelas, jadi sangat mudah dipahami, tidak membosankan, dan enak dibaca. Selain pertanyaan, ada tabel standard berat badan menurut panjang badan bagi anak laki-laki dan perempuan, juga resep MPASI!

Dari buku Mommyclopedia: Tanya Jawab Tentang Nutrisi di 1000 Hari Pertama Kehidupan Anak urban Mama Papa akan lebih sadar bahwa nutrisi anak harus diperhatikan secara serius. Sebagai catatan, Indonesia menempati lima besar dari seluruh negara di dunia untuk stunting.  Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak yang disebabkan karena kekurangan gizi secara kronis atau berkepanjangan. Kami sangat merekomendasikan urban Mama Papa untuk membaca buku ini agar dapat memahami pemaparan mengenai stunting dari dr. Meta Hanindita, Sp.A.

Jadi jangan sampai kita terlena dengan kalimat yang tidak jarang kita dengar,

"Ngga apa-apa deh anak kurus, yang penting sehat." 

"Yah... anaknya aktif lari ke sana sini dan ngga mau diam, gimana ngga terlihat langsing?"

"Orangtuanya juga kan kecil, jadi anaknya juga wajar kan kalau kecil juga?"

 

Yuk! Baca buku ini agar kita bisa memberikan yang terbaik di 1000 Hari Pertama Kehidupan Anak. 

 

3 Comments

  1. avatar
    Cindy Vania April 10, 2018 9:03 pm

    wah bukunya bagus deh! harus segera cari nih. :D

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    ninit yunita April 4, 2018 8:58 pm

    buku ini bagus banget... wajib dibaca semua mama. sedih yaa Indonesia masuk lima besar dalam hal stunting :(

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Intan Rastini April 4, 2018 8:27 am

    Bukunya menarik, untuk menumbuhkan kesadaran mama dan papa akan gizi dan perkembangan anak. Supaya orang tua bisa terus memantau pertumbuhan anak juga ada buku KIA dari ibu hamil, disana lumayan membantu karena ada info gizi dan KMS juga meski tidak komplit. Mungkin buku ini lebih melengkapi lagi kesadaran memerhatikan 1000 hari pertama kehidupan. Sayang banget lho indonesia masuk lima besar dengan generasi yang stunting :(

    1. avatar

      As .