MU (Memasak United)

neena_aime

Suami masak? Ah, sudah  biasa. Sekarang memang sudah bukan jamannya lagi hanya istri saja yang dituntut bisa melakukannya. Saya tentu bisa masak tapi suami juga tidak anti memasak. Memang sih, jenis masakan yang dia kuasai tidaklah sebanyak seperti yang biasa saya siapkan untuk keluarga sehari-hari. Goreng ayam/ikan/telur, buat nasi goreng, sup ayam, dan mie instant. Yah, kira-kira itulah jenis masakan yang sering suami buat sendiri. Karena itu saya selalu tidak lupa menyediakan bahan-bahan dasarnya di rumah, apabila dia ingin buat masakan sendiri sewaktu-waktu.

Walaupun jenis masakannya tergolong sederhana tapi yang membuat saya heran sekaligus iri, hasil masakan suami itu loh yang tidak pernah gagal membuat Ayesha, anak kami (3 tahun 10 bulan) membuka mulutnya untuk makan. Padahal makanan yang saya buat belum tentu selalu bisa melulukan hatinya untuk melahapnya.

Seperti yang terjadi di akhir pekan kemarin, mereka berdua bersama-sama membuat nasi goreng. Ketika Ayahnya mulai  meracik bahan masakan di dapur, Ayesha sudah ribut bertanya, “Ayah mau masak apa? Aku mau potong-potong sosis dan bakso ya?” lalu buru-buru merecoki, “Aku yang pecahin telur.” “Aku yang aduk-aduk.” dan ketika sudah matang, “Aku mau, aku mau Ayah” sembari tidak lupa menyodorkan mangkok kecil untuk jatah nasi gorengnya.

Saya? Cukup berperan sebagai supporting actress saja yang tampil di bagian awal dan akhir yaitu menyiapkan bahan mentah dan mencuci peralatan masak yang habis dipakai. Eh tapi lumayan juga, dapat imbalan sepiring nasi goreng. :-)

Setelah itu, kami bertiga melahap nasi gorengnya bersama-sama sampai tandas sambil nonton tivi. Hanya ada satu kata, sedaaap.

Ah, sesederhana apapun masakan itu, tapi bila dibuat dan dinikmati dengan riang dan bersama-sama, memang menghasilkan cita rasa spesial.

8 Comments

  1. ninit
    ninit yunita February 2, 2012 at 5:33 am

    iiih neena,
    sama bangeeet! anak2 juga suka masak sama bapaknya… dan kalo udah selesai, makannya lahap banget.

    seneng yaa liatnya :)
    keliatan dari foto ayesha semangat banget masak, ceriaaa banget :) pas mau makan juga happy banget yaa :) lucu iiih.

  2. sLesTa
    shinta lestari February 2, 2012 at 8:09 am

    ah, ngiriii liatnya. sayang suami gue gak suka masak ato ke dapur, jadi naia gak ada quality time di dapur sama bapaknya. tapi kegiatan baking bareng anak yang sering gue lakukan ama naia, mayan membekas di dia, terbukti pas lagi hamil jarang2 masuk dapur, naia malah nagih2.

    kadang melibatkan anak untuk ikutan masak bikin dia jadi semangat untuk makan masakannya sendiri.. lucu yaaa!!

    ayesha pinter banget deh, terlihat senang dan bangga bisa masak masakan ayah dan bantu ayah di dapur..

  3. Sidta
    Dian Arsita Kurniawati February 2, 2012 at 12:01 pm

    liat nasi gorengnya bikin laparrrr :D

  4. Inayati
    Inayati February 2, 2012 at 5:28 pm

    waah hebat eui ayahnya Ayesha dan Ayesha :). jadi pengen bikin nasi goreng ngeliat postingannya neena :)

  5. neena_aime
    neena_aime February 3, 2012 at 6:19 am

    @ teh ninit, shinta, dian, ina
    Makasih ya…..
    Memang walaupun suami kadang jadi cameo di dapur, tapi efek makan ke anak biasanya lebih dahsyat

  6. eka
    Eka Wulandari Gobel February 3, 2012 at 11:07 am

    bener bangeeet..saya malah kebalik, suami yg suka masak. Kalo weekend, suami yg masak, dan anak2 bersemangat sekali.. Walaupun masakannya sederhana, kalo dinikmati bareng2, memang sedaaaap..! :D

  7. mamashofi
    mamashofi February 3, 2012 at 2:18 pm

    setuju…masakan sederhana serasa nikmaaaaatt
    senaang yaa kalo suami menggantikan kita memasak…bahkan kalo lagi malezz, suka bujuk anak-anak minta ayahnya masak dibikinin nasgor ato indomi rebus. dengan kalimat sakti “masakan ayah enaaakkk”

  8. visuallyaddictive
    Goesda Mulyawan April 12, 2012 at 3:25 pm

    dan saya kutip status Facebook yang pernah saya buat setelah selesai memasak sayur dan lauk makan malam anak dan istri saya:

    “For Me It’s A Stress-Releave Activity, For Them It’s Just Me Cooking Their Dinner” :D

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.