My Little Beatles Fan

Intan_1411

Saya dan suami adalah penggemar grup band legendaris asal Inggris, The Beatles! Bukan hanya sekadar penggemar, kami juga mengumpulkan banyak benda dan info tentang The Beatles sejak kami SMP. Bahkan saya pun bergabung dengan perkumpulan para pecinta The Beatles di Jakarta, perkumpulan kami sering mengadakan acara-acara seperti bazar, konser musik, bedah buku, pemutaran film, atau bahkan diundang siaran radio, sampai masuk koran dan majalah segala.

Setelah menikah 2 tahun lalu dan positif hamil sebulan kemudian, kebiasaan saya berubah total. Saya mengalami morning sickness yang tidak hanya pagi saja tapi sepanjang waktu dalam trimester pertama kehamilan saya. Hal-hal yang saya sukai dulu mendadak hilang, saya menjadi pribadi yang berbeda sama sekali. Namun hanya satu yang tidak berubah. Kecintaan saya pada The Beatles.

Sejak dalam kandungan hanya 2 hal yang konon bisa meredakan bahkan menghentikan derita morning sickness saya. Lantunan Al-Quran dan lagu-lagu The Beatles. Ya! Malik anak saya, penggemar The Beatles sejak masih dalam kandungan! Bahkan sampai sekarang dia bisa lebih ekspresif bergaya jika ada lagu The Beatles. Saat tidur pun meskipun Ibunya menyetel musik agak keras, dia tidak akan terbangun, tentu saja jika yang dimainkan itu The Beatles. Bahkan kata pertama yang bisa dia ucapkan adalah “Pol” (atau Paul) yang dia ucapkan ketika saya membacakan kisah masa kecil Paul McCartney kepada Malik sebelum tidur.

Buat yang mau mencoba memperdengarkan lagu-lagu The Beatles bisa dimulai dengan lagu-lagu kompilasi Rockabye Baby Lullaby a Tribute to The Beatles. Isinya adalah lagu-lagu The Beatles yang diaransemen ulang dengan alunan irama yang cocok untuk (menidurkan) bayi. Bisa di unduh di situs resminya atau beli di iTunes atauu beli CD-nya, sebaiknya jangan yang bajakan, ya.

Oh ya… selain itu Malik juga sudah punya banyak koleksi The Beatles, mulai dari kaos sampai tas. Ini beberapa koleksinya.

Malik's Fav

 

Malik's Lunch Box

Diaper Bag Malik

Malik's Diaper Bag; ini yang paling keren dari semua koleksi Beatles-nya Malik, tas ini bahannya ramah lingkungan, kuat tidak gampang jebol, muat banyak, dan murah.

Koleksi asli iTunes The Beatles termasuk yang versi Rockabye Baby Lullaby tribute to The Beatles kesukaan Malik.

Saya dan suami pun menganggap kesukaan Malik itu adalah hal yang wajar, selagi dia belum mengerti, adalah latihan dia untuk mengenal musik, mengenal irama, mengenal lagu-lagu enak. Jika sudah beranjak dewasa, barulah kami akan membimbing Malik untuk mengambil perbuatan yang positif dan tidak mengikuti yang negatif dari tokoh idolanya itu. Seperti yang diajarkan orangtua kami dulu agar tidak salah kaprah dalam menggemari sesuatu atau seseorang.

Jadi, bila Anda melihat bayi, batita, balita, atau anak kecil pada umumnya pakai baju-baju dari band legendaris atau artis-artis lainnya sampai pemain sepakbola terkenal, belum tentu itu sepenuhnya akibat “ke-egois-an” para orangtua, lho! Siapa tahu seperti Malik, mereka memang seorang fans sejati.

 

I’d like to think that the old Beatle fans have grown up and they’ve got married and they’ve all got kids and they’re all more responsible, but they still have a space in their hearts for us.. ¬†

(The Beatles)

10 Comments

  1. Ika_Ps
    Ika Ps June 17, 2012 at 2:28 am

    ya ampyuuun… ni mah suami aku banget!
    tp gak berhasil diturunkan ke ghani hahaha
    jd cuma kaos doang ini yg dpake ghani
    [IMG]http://i81.photobucket.com/albums/j228/imanamie/Untitled-1.jpg[/IMG]

  2. nuriadara
    Nuriadara Sukmono June 18, 2012 at 6:26 pm

    woooooooewwwwww like this very much…i’m a big fan of The Beatles too Mom, keren banget dapet pernak-pernik drmn mom? oya aku juga pernah ngeliat stroller Beatles yang yellow submarine loh:) ngilerrr:)

  3. nyanya
    almaviva landjanun June 19, 2012 at 8:45 am

    Yeaaay.. itu ada kaosnya Babybirds :D

  4. Intan_1411
    Intan Ningtyas Widodo June 19, 2012 at 10:10 pm

    @ Mom Ika Ps: someday nanti bakalan suka deh..dulu saya jg dicekokin ayah saya..:D salam manis untuk Ghani ganteng :D

    @ Mom Nuriadara: kalau pernak-pernik Beatles-nya macam2 mom, kalau jumper bikin sendiri, kaos dari brand lokal kok, salah satunya yg keren bgt dari koleksinya The BabyBirds :) kalau tas di Ak.Sa.Ra :D iya yg stroller kerennnn bgt itu Mclaren yaa..waktu itu lihat pamerannya di Pacific Place, cuma bisa ngiler jg :D

    @ Mamanya Melon: Iyaaa..keren..suka bgt, dipakainya nyaman..mau lagiii dong bikin yg uncle Paul dll..:D hihi..

  5. GloYvonne
    Gloria Yvonne June 20, 2012 at 3:40 pm

    Pernak pernik Malik cute banget, kebayang sih gimana kocaknya Malik pake pernak pernik tema Beatles:D

  6. cluelessmom
    Mia Aristanti June 21, 2012 at 5:59 pm

    Jojo dong lagu kesukaannya “Octopus’ Garden” yang dah saya nyanyiin sejak dia masih di dalam perut :-) Begitu dengar baris pertama aja dah langsung senyam-senyum! Oiya itu Beatles lullaby oke banget,ada di Youtube.

  7. Honey Josep
    Honey Josep June 25, 2012 at 4:25 pm

    keren- keren banget sih pernak pernik Beatless-nya Malik :)

  8. pupuu
    Putri Siregar December 14, 2012 at 2:09 am

    Mom, semestinya ditambahin ini nih koleksinya..hihihi lengkap deh :p

    http://media4.onsugar.com/files/2010/08/31/3/192/1922664/Hi_res_yellow_submarine_3_4_footmuff.preview.jpg

  9. dearprudence
    dear prudence May 22, 2013 at 12:23 am

    waaa i’m a huugeee fan of the beatles, beli stroller maclaren yg yellow submarine dimana sih mom sama perlengkapan baby beatles itu. Aku nyarinya susaah bgt apalg yg strollernya.. sekarang masi ada ngga ya di pacific place? thanks before :)

  10. Ayummi Khadnezzar
    Ayummi Khadnezzar October 10, 2013 at 9:21 am

    mom, sama nih, penggila The Beatles.. tp beli tshirt buat babyboy agak sulit yah, mau dong referensi u/ beli tshirtnya …

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.