Nasi Merah Komplit

dhira rahman

Bahan Nasi :

  1. ½ bagian bit, ¼ diparut, ¼ potong kecil.
  2. 4 batang buncis baby, potong halus atau parut.
  3. ½ batang wortel parut.
  4. 1 lembar keju cheddar.
  5. 100ml air kaldu (diperoleh dari rebusan air 120ml, 1 ceker ayam, 2cm jahe keprak).
  6. Oregano.
  7. Bawang bombay yang kecil 1 butir.
  8. Beras 1 takar.

*garam,gula bisa ditambahkan untuk usia 1 th+*

Bahan Dori :

  1. ¼ bagian dori (bisa diganti ikan kakap merah atau tengiri)
  2. 2 butir bawang merah, haluskan
  3. 2 butir bawang putih, haluskan
  4. 1 cm jahe, haluskan
  5. Oregano secukupnya
  6. 1 lembar keju cheddar

Cara membuat nasi:

  1. cuci beras, sisihkan.
  2. beri 1 sendok teh air pada ¼ bagian bit parut, peras, sisihkan.
  3. rebus ceker, air, dan keprakan jahe hingga mendidih dan keluar minyak-minyak ceker, sisihkan.
  4. tumis bawang bombay sampai harum dan lemas.
  5. masukkan wortel, buncis, tumis sebentar, tuangi kira-kira 1 sendok sayur kaldu sampai sayuran terlihat lemas.
  6. siapkan rice cooker, masukkan beras, air kaldu, tumisan bawang + sayuran, ¼ bagian bit yang dipotong tipis, air perasan bit, keju, oregano (tambahkan garam gula untuk 1th+ juga pada saat ini).
  7. masak dalam rice cooker hingga matang.

Cara membuat Dori:

  1. campur semua bahan, beri keju
  2. kukus
  3. setelah dikukus bisa juga digoreng

 

11 Comments

  1. Ibu Mika
    Indah Wiyoga January 30, 2010 at 7:29 am

    Good idea! TFS Dhira, mau coba buat Mika ah :)

  2. depezahrial
    Dian P. Zahrial January 30, 2010 at 7:55 am

    ini resep handal http://www.mamakokihandal.com kita di bulan … bulan apa ya Dhir kamu menangnya? (yang punya lupa)handal lah pokoknyah….

  3. Adhitya
    Adhitya Mulya January 30, 2010 at 7:57 am

    wah enak nih keliatannya… ntar minta ninit bikin deh.

  4. Ibunya LA
    Ibunya LA January 30, 2010 at 8:33 am

    wah tampak enak nih…pengen nyobain buat Luhung ah. Kebetulan belum pernah kasih bit.

  5. January 30, 2010 at 4:08 pm

    wah, sehat banget ini… kayaknya enak lagi. coba ah… :) thanks, dhira!

  6. djemima
    Jemima Iskandar January 30, 2010 at 7:09 pm

    This looks so good! WE LOVE DORI FISH! :)

    Thanks, Dhira!

  7. eka
    Eka Wulandari Gobel January 30, 2010 at 7:25 pm

    Yummie..!
    Bikinnya gampang nih kayaknya, tapi belum tau nih rasanya seenak masakan dhira ato engga :-P
    Tfs, dhira!

  8. ninit
    ninit yunita January 30, 2010 at 8:47 pm

    yummie… siapa yang ga kepengen bikin cobaaa liat resep ini *mana udah diminta adit bikin juga hehehe*… semoga bisa seenak yg dhira bikin :)

    thanks dhira!

  9. dhira rahman
    dhira rahman February 1, 2010 at 2:23 pm

    Pasti bisa Nit!!

    Lupamenambahkan info, beetroot dipercaya meningkatkan HB loh, jadi kalau anemia cocok banget mengkonsumsi beetroot!

  10. SunShine
    Fitria Adriadi February 2, 2010 at 10:45 am

    wah..sip banget nih…gampang dicoba…thanks ya…
    share menu mingguan ato bulanan juga doongng…hehehe..*ngarep.com*

  11. sasa_mommytwinnie
    Elisa Darmadi February 2, 2010 at 12:28 pm

    bundabu…..pas skali aku baru beli bit..tapi kalo versi twinnie mau aku masukin di buburnya…

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.