Nayara's Diaper Bag

Setelah melahirkan, saya mendapat banyak sekali hadiah diaper bag, sebelas buah, tepatnya. Tapi sayang, dari semua diaper bag tersebut, tidak ada satupun yang memenuhi kriteria diaper bag idaman saya. Fungsional, stylish, dan unisex, supaya bisa digunakan lagi untuk adik Nayara (3Mo) kelak apapun jenis kelaminnya.

Cukup lama saya browsing mengenai diaper bag sampai akhirnya saya menemukan Okiedog. Ah, saya langsung jatuh hati pada pandangan pertama. Tapi begitu melihat harga yang ditawarkan tidak sesuai dengan budget, saya pun urung untuk membeli tas Okiedog impian.

Memang yang namanya rezeki tidak lari kemana, sewaktu acara akikah, seorang relasi suami memberikan hadiah tas buatan Jerman ini untuk Nayara.

Diaper bag Okiedog ini dilengkapi dengan penghangat botol yang mampu menjaga isi botol tetap hangat hingga 5 jam, changing mat anti-bakteri, dan kantong anti-bocor (biasanya saya pakai sebagai wet bag). Terbuat dari nylon yang berkualitas tinggi, aman karena PVC free, water proof, sangat ringan dan bisa dicuci pakai tangan. Bahkan, kalau cuma kotor sedikit, cukup dibersihkan dengan lap basah lho!

Inilah isi diaper bag Okiedog Nayara:


  • 1 set baju ganti (Di gambar: jumper Carter, singlet, legging Carter.

  • 2 buah dispo Huggies size M.

  • 2 buah clodi (Fuzzibunz dan MooMooKow).

  • Toiletries: Minyak telon Ny. Meneer, Zwitsal cologne, wet tissues.

  • Wash cloth.

  • Miss Kupi-kupi, boneka kupu-kupu yang bisa bernyanyi, sangat berguna untuk menenangkan Nayara saat menangis.

  • 1 botol Tommeetippe berisi ASIP, diberikan bila Nayara haus saat saya menyetir.

  • Digicam, saya hobi sekali mendokumentasikan Nayara dari hari ke hari.

  • Teether.

  • Nursing apron.
  • Diaper bag Okiedog ini juga mempunyai parent zone, dimana terdapat kantong khusus untuk meletakkan handphone, dompet, dan peralatan lain. Biasanya sih, saya menyimpan handphone, cosmetic pouch, dompet, notes, pulpen, buku imunisasi Nayara, kotak kacamata, dan charger. Oh ya, Okiedog juga mempunyai klip khusus untuk diletakkan di stroller agar posisi bottle holder dan tas tidak berpindah-pindah. Cocok sekali ditaruh di stroller Icoo Pluto Nayara.

    Yang paling saya sukai dari diaperbag ini adalah dengan isi sebanyak itu, tetap terasa ringan untuk dijinjing ataupun diselempangkan. Malah terkadang, saya suka ‘meminjam’ tas ini untuk dibawa bersekolah. Mulai laptop, textbook yang tebal,baju ganti, toiletries,  lunchbox, breastpump (karena Nayara masih ASIX), semua masuk di tas. Karena modelnya yang tidak kekanak-kanakan tapi juga tidak terlalu girly, suami selalu siap membantu membawakan seandainya diperlukan.

    Harganya memang sedikit lebih mahal dari diaper bag lain yaa, tapi kalaupun saya harus membeli sendiri setelah mencoba, pasti saya beli deh. It worths every penny. :)

    I really luv my Okiedog!

16 Comments

  1. avatar
    Tyka December 19, 2015 7:18 pm

    Wow artikel ini usianya udah 4 tahun lebih :) Mau nyumbang info ajah. Aku bulan lalu beli diaper bag Okiedog Sphinx Urban Black di Bilna dotcom. Total bayar gak sampe 300rebu krn diskon + voucher 50rb + free ongkir :) Ada yg hitam dan krem. Suami suka banget (kan doi yg ntar bagian bawa). Sampe katanya: "Bisa nih dibawa ngantor...." bhahaha...

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    MummyKheila November 6, 2011 9:47 pm

    Aaah aku jg lg cari cari diaper bag yang oke nih ;) ngeliat fotonya okiedog ini langsung mupeng hihihi.. Kayanya roomy banget tp nggk bulky yaa.. Itu didalemnya banyak sekat2 nya ngga?

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Meta Hanindita August 9, 2011 1:28 pm

    @eva: buat cewek kayanya ga pernah cukup tas deh ya:))

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Meta Hanindita August 9, 2011 1:27 pm

    @siska: hehe hadiah euy, ga tau juga:p tapi kayanya ada di babyshop, waktu itu pernah liat. Merknya pigeon:D

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    eva linda August 9, 2011 12:55 pm

    wuihh ... mupeng !!! .. meski wina uda 2 th tapi kok masih pengen aja ya ... langsung browsing2 n emang bagus2 modelnya!

    1. avatar

      As .