Nuby Rhythm Disposable Liner System


Selama ini kalau saya sedang berada di kantor atau tidak bersama Niska, saya meminta pengasuhnya untuk memberikan ASIP menggunakan botol susu. Memang sebaiknya ASIP diberikan menggunakan sendok atau cawan, tapi karena pengasuh merasa kedua cara tersebut cukup sulit, jadi saya memilih opsi botol susu.

Deg-degan juga waktu memilih botol susu apa yang akan dibeli karena banyak yang saya pikirkan. Takut anak jadi bingung puting (ketakutan terbesar saya!), takut bahannya kurang bagus dan dapat mempengaruhi tumbuh kembang anak, dan ketakutan-ketakutan lainnya. Saya jadi rajin browsing sana-sini sebelum membeli botol susu dan malah dihadapkan pada info lainnya: Botol susu yang kurang tepat juga dapat meningkatkan risiko terjadinya kolik pada anak. Aduh, banyak sekali yang harus dipikirkan.


Akhirnya saya tertarik dengan botol susu Nuby dengan Rhythm Disposable Liner System yang kelihatannya bisa memenuhi semua “persyaratan” saya untuk botol susu. Katanya botol ini juga bisa mengurangi bahkan menghilangkan udara di dalam botol sehingga memperkecil risiko terjadinya kolik. Saya tidak terbayang bagaimana caranya, sampai saya melihat langsung barangnya.

Ternyata botol ini menggunakan sistem liner—semacam kantung yang diletakkan di dalam botol. Susu dituang ke dalam liner, bukan ke botol susunya langsung. Liner terbuat dari bahan yang fleksibel dan akan mengerut saat isinya (susu atau cairan lain) berkurang ketika diminum. Bagian dasar botol susu bolong (alias tidak ada dasarnya) sehingga sebelum susu diminum oleh anak, tangan kita bisa mengeluarkan udara berlebih dari dalam liner dengan cara mendorong liner dari bawah. Karena menggunakan sistem liner, bagian bawah botol tidak bersinggungan dengan susu sehingga tidak usah disterilkan dan cukup dicuci saja. Menurut saya, teknologi liner ini bagus dan lumayan mengurangi load sterilizer di rumah. Praktis sekali.

Setelah melihat cara menggunakan botolnya, saya langsung suka. Apalagi botol susu ini juga terbuat dari bahan bebas BPA dan memiliki dot lembut yang terbuat dari silikon, saya makin suka dan yakin kalau botol ini memenuhi kriteria botol idaman saya. Poin plus tambahan adalah volume botol tersebut 180 ml. Ini lebih besar daripada kebanyakan botol susu lain yang pernah saya coba. Rata-rata botol susu memiliki volume 150 ml dan di atas 200 ml, dua ukuran tersebut tanggung untuk Niska yang bisa menghabiskan ASIP 160 ml dalam sekali minum.


Dan ini foto Niska yang sedang minum menggunakan botol barunya.

Bagi Urban mama yang sedang mencari botol susu buat si kecil, mungkin bisa mempertimbangkan botol Nuby dengan Rhythm Disposable Liner System ini karena terbuat dari bahan bebas BPA, dapat mengurangi risiko terjadinya kolik, dan praktis untuk digunakan. Botol ini tersedia di semua gerai Mothercare di Indonesia, jadi silakan menuju gerai mothercare terdekat atau kunjungi shop online-nya di http://www.mothercare.co.id/en.
Dan jangan lupa untuk Urban Mama yang ingin mendapatkan botol Nuby ini dengan gratis, yuk! ikuti kuisnya di twitter @theurbanmama hari ini.

Related Tags : ,

27 Comments

  1. avatar
    Honey Josep February 28, 2013 3:06 pm

    inovasinya keren nih....

    enak banget buat travelling jadi ga perlu ribet bawa sikat botol yang gede dan panjang itu,

    tfs Otty :)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    marlin October 21, 2012 10:28 pm

    raf juga pake yang model begini dari lahir (sekarang 14m), tapi mereknya Playtex. persis, pake liner juga. ada ukuran gede sama kecil. khusus buat pergi2 aja sih, asli praktis banget. botolnya cukup satu. tinggal bawa liner dan cadangan dot aja... emang keren teknologi jaman sekarang yah... :)

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Endang Susie October 18, 2012 11:19 am

    belum ada yg nanya harganya kan? ini harganya perapa mba? bayiku gamau minum pake botol& dot dan aku khawatir minum Asipnya kurang,kali aja klo pake botol& dot bs byk minumnya...lg cari2 dot yg mirip2 ama puting gt

    1. avatar
      Pangastuti Sri Handayani October 30, 2012 12:54 pm

      Harganya 109rb bisa diliat di sini http://www.mothercare.co.id/en/feeding/feeding-departments/bottles-1/nuby-natural-touch-rhythm-system-bottle-180ml-assorted-color.html dan bisa beli online juga :D

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  4. avatar
    ninit yunita October 18, 2012 6:15 am

    ihhh iya bener! tadi mau komen juga kalo gambar di botolnya lucu2 banget :)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    pradnya anindita October 17, 2012 5:24 pm

    baru aja liat kemaren di mothercare.ngebatin dlm hati "keren bgt botolnya..." pertanyaan sm kyk lusi fransis.linernya reusable ga?

    1. avatar
      Pangastuti Sri Handayani October 30, 2012 12:56 pm

      Linernya disposable, jadi sekali pake harus dibuang.

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .