Nuby Rhythm Disposable Liner System

otty

Selama ini kalau saya sedang berada di kantor atau tidak bersama Niska, saya meminta pengasuhnya untuk memberikan ASIP menggunakan botol susu. Memang sebaiknya ASIP diberikan menggunakan sendok atau cawan, tapi karena pengasuh merasa kedua cara tersebut cukup sulit, jadi saya memilih opsi botol susu.

Deg-degan juga waktu memilih botol susu apa yang akan dibeli karena banyak yang saya pikirkan. Takut anak jadi bingung puting (ketakutan terbesar saya!), takut bahannya kurang bagus dan dapat mempengaruhi tumbuh kembang anak, dan ketakutan-ketakutan lainnya. Saya jadi rajin browsing sana-sini sebelum membeli botol susu dan malah dihadapkan pada info lainnya: Botol susu yang kurang tepat juga dapat meningkatkan risiko terjadinya kolik pada anak. Aduh, banyak sekali yang harus dipikirkan.

Akhirnya saya tertarik dengan botol susu Nuby dengan Rhythm Disposable Liner System yang kelihatannya bisa memenuhi semua “persyaratan” saya untuk botol susu. Katanya botol ini juga bisa mengurangi bahkan menghilangkan udara di dalam botol sehingga memperkecil risiko terjadinya kolik. Saya tidak terbayang bagaimana caranya, sampai saya melihat langsung barangnya.

Ternyata botol ini menggunakan sistem liner—semacam kantung yang diletakkan di dalam botol. Susu dituang ke dalam liner, bukan ke botol susunya langsung. Liner terbuat dari bahan yang fleksibel dan akan mengerut saat isinya (susu atau cairan lain) berkurang ketika diminum. Bagian dasar botol susu bolong (alias tidak ada dasarnya) sehingga sebelum susu diminum oleh anak, tangan kita bisa mengeluarkan udara berlebih dari dalam liner dengan cara mendorong liner dari bawah. Karena menggunakan sistem liner, bagian bawah botol tidak bersinggungan dengan susu sehingga tidak usah disterilkan dan cukup dicuci saja. Menurut saya, teknologi liner ini bagus dan lumayan mengurangi load sterilizer di rumah. Praktis sekali.

Setelah melihat cara menggunakan botolnya, saya langsung suka. Apalagi botol susu ini juga terbuat dari bahan bebas BPA dan memiliki dot lembut yang terbuat dari silikon, saya makin suka dan yakin kalau botol ini memenuhi kriteria botol idaman saya. Poin plus tambahan adalah volume botol tersebut 180 ml. Ini lebih besar daripada kebanyakan botol susu lain yang pernah saya coba. Rata-rata botol susu memiliki volume 150 ml dan di atas 200 ml, dua ukuran tersebut tanggung untuk Niska yang bisa menghabiskan ASIP 160 ml dalam sekali minum.

Dan ini foto Niska yang sedang minum menggunakan botol barunya.

Bagi Urban mama yang sedang mencari botol susu buat si kecil, mungkin bisa mempertimbangkan botol Nuby dengan Rhythm Disposable Liner System ini karena terbuat dari bahan bebas BPA, dapat mengurangi risiko terjadinya kolik, dan praktis untuk digunakan. Botol ini tersedia di semua gerai Mothercare di Indonesia, jadi silakan menuju gerai mothercare terdekat atau kunjungi shop online-nya di http://www.mothercare.co.id/en.
Dan jangan lupa untuk Urban Mama yang ingin mendapatkan botol Nuby ini dengan gratis, yuk! ikuti kuisnya di twitter @theurbanmama hari ini.

27 Comments

  1. ipeh
    Musdalifa Anas October 17, 2012 at 8:13 am

    Oh ada kantung dalam botolnya gitu? baru tau dan baru liat yang ada linear-nya, praktis juga ya gak perlu disteril-in lagi. Thanks Otty infonya bisa buat pertimbangan buat adeknya Lana nanti kalau udah lahiran.

    Btw pengen cium pipi Niska, pipi gak kalah tembem dengan botol susunya :D

    1. otty
      Pangastuti Sri Handayani October 18, 2012 at 10:22 am

      Lucu ya ada kantongnya, dan praktis!

      Haha cium juga buat tante Ipeh! :)

  2. ninit
    ninit yunita October 17, 2012 at 8:55 am

    iya, banyak concern kalo pake dot itu baby jadi bingung puting. alhamdulillah niska ngga yaa…
    yang penting mama anak happy dan tetap ASI :)

    cyubiiit niska. gemes!

    1. otty
      Pangastuti Sri Handayani October 18, 2012 at 10:24 am

      Alhamdulillah Niska ga bingung puting, kalo sampe bingung puting pasti gue sedih banget deh.

      Cubit balik bi Ninit! :p

  3. siska.knoch
    Siska Knoch October 17, 2012 at 9:32 am

    Eh nuby punya botol model baru ya? keren.. bpa free dan mengurangi risiko kolik, penting banget! jaman miguel belum ada nih.. *catet buat anak kedua* :D
    tfs otty.. ikutan cyubit niska :*

    1. otty
      Pangastuti Sri Handayani October 18, 2012 at 10:26 am

      Emang canggih banget deh botol-botol jaman sekarang, prasaan dulu blom ada ya? Apa?? Catet buat anak kedua? Kapaaaann?? :D

  4. Kira Kara
    Bunda Wiwit October 17, 2012 at 10:14 am

    keren botolnyaaa.. praktis jg kalo dibawa jalan2. gak perlu sterilizer… niskanya jg gemessssiin… *gigit pipi niska* :D

    1. otty
      Pangastuti Sri Handayani October 18, 2012 at 10:27 am

      Betuul botol ini praktis dan keren!

      Eh dulu Niska blom ketemu sama Ki-Ka ya? Kapan2 ketemuan dong tapi jangan lupa bajunya dibedain hahaha…

  5. sLesTa
    shinta lestari October 17, 2012 at 10:18 am

    gue bukan yang termasuk takut anak bakal bingung puting soalnya kalo anaknya udah pinter nenen selama 3 bulan pertama belajar, harusnya udah gak bakal bingung antara puting mama dan puting botol. tapiiii tetep aja, gue gak mau milih sembarang botol. faktor sistem liner untuk mencegah kolik itu penting banget!!

    ih jadi pengeenn nyobain buat neishia! besok cari ah di mothercare, kebetulan emang botol yang sekarang udah saatnya diganti.

    suka deh liat fotonya niska lagi minum susu di botol itu. tampang2 anak bayi yang lagi nenen, yang bakal ilang bentar lagi kalo udah gedean.. huhuhu..

    1. otty
      Pangastuti Sri Handayani October 18, 2012 at 10:41 am

      Setuju sama elo, sistem liner untuk mengurangi (bahkan menghilangkan) resiko terjadinya kolik itu penting banget. denger cerita temen2 gue yang anaknya kolik, duh kasian banget.

      Coba deh, Shin, buat Nei. Gambarnya lucu2 lho :)

      Iyaa itu Niska mukanya nenangin banget, makanya gue suka ngeliatin dia kalo lagi nyusuin. Kalo udah disapih huwaaa ga bisa liat muka itu lagi.

  6. eka
    Eka Wulandari Gobel October 17, 2012 at 10:29 am

    wiii…cenggiii!
    Keren ya botol masa kini ada2 aja inovasinya :)
    zaman enzo dulu ga ada begini2an..pake dot biasa kalo ngasih asip, soalnya alm.nyokap ga bisa kalo pake gelas/ sendok.
    tapi alhamdulillah ga bingung puting dan ttp asi sampe 2thn.
    Bener ty, yg penting asi ttp lancar dan mama & pengasuh tenang :)

    1. otty
      Pangastuti Sri Handayani October 18, 2012 at 10:44 am

      Canggih banget, gue aja takjub pas liat dan ngebatin “ih kok kepikiran ya yang ngebuat” :D

      Iyaa kalo ibu dan pengasuhnya tenang, insya Allah ASI tetep lancar dan anak juga happy.

  7. October 17, 2012 at 11:43 am

    ih lucu ya ada linernya…

    @eka – iya bener ka… botol susu makin kesini makin macem2 teknologinya ya. bikin gampang mamanya.

    1. otty
      Pangastuti Sri Handayani October 18, 2012 at 11:11 am

      Iya lucu, gue belum pernah nyoba make botol susu yang pake liner gini, baru ini aja.

  8. Lusi Fransis
    Lusi Daruadji October 17, 2012 at 1:53 pm

    eh mohon maaf pertanyaan bodoh nih, itu si kantung liner yang dalam botol disposable atau reusable ya? :p

    1. otty
      Pangastuti Sri Handayani October 18, 2012 at 10:50 am

      Disposable mbak :)

  9. mesopie October 17, 2012 at 2:32 pm

    Wahhh suka bentuknya yang besar. Sepertinya cucok buat traveling, biar ga gampang hilang n ga usah cuci2 botol dulu

    Gambar di botolnya juga lucuuu.

    1. otty
      Pangastuti Sri Handayani October 18, 2012 at 11:02 am

      Iya, kalo botolnya besar gampang nyarinya. Dan kalo lagi pergi2 emang praktis, tinggal ganti linernya aja.

      Gambar di botolnya emang lucu2 banget, sampe bingung rasanya mo ngumpulin semua gambarnya :D

  10. andinigelar
    andini ardani October 17, 2012 at 4:58 pm

    Dahsyat ya teknologi botol susu jaman sekarang..pengen beli eh padahal anaknya harusnya udah bisa minum gelas *emak konsumtif :p

    1. otty
      Pangastuti Sri Handayani October 18, 2012 at 10:53 am

      Haha saking dahsyatnya, emaknya sampe pengen beli padahal udah ga butuh :D

  11. bajajpinky
    pradnya anindita October 17, 2012 at 5:24 pm

    baru aja liat kemaren di mothercare.ngebatin dlm hati “keren bgt botolnya…” pertanyaan sm kyk lusi fransis.linernya reusable ga?

    1. otty
      Pangastuti Sri Handayani October 30, 2012 at 12:56 pm

      Linernya disposable, jadi sekali pake harus dibuang.

  12. ninit
    ninit yunita October 18, 2012 at 6:15 am

    ihhh iya bener! tadi mau komen juga kalo gambar di botolnya lucu2 banget :)

  13. endangsusie
    Endang Susie October 18, 2012 at 11:19 am

    belum ada yg nanya harganya kan? ini harganya perapa mba? bayiku gamau minum pake botol& dot dan aku khawatir minum Asipnya kurang,kali aja klo pake botol& dot bs byk minumnya…lg cari2 dot yg mirip2 ama puting gt

  14. Mir
    Marlin October 21, 2012 at 10:28 pm

    raf juga pake yang model begini dari lahir (sekarang 14m), tapi mereknya Playtex. persis, pake liner juga. ada ukuran gede sama kecil. khusus buat pergi2 aja sih, asli praktis banget. botolnya cukup satu. tinggal bawa liner dan cadangan dot aja… emang keren teknologi jaman sekarang yah… :)

  15. Honey Josep
    Honey Josep February 28, 2013 at 3:06 pm

    inovasinya keren nih….

    enak banget buat travelling jadi ga perlu ribet bawa sikat botol yang gede dan panjang itu,

    tfs Otty :)

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.