Nugget Salmon Keju

princ3ssvina

Biasanya anak-anak suka nugget. Bosan dengan nugget ayam, saya mencoba membuat nugget salmon keju. Salmon dan keju adalah sumber gizi bagi anak-anak. Mudah dan bergizi, selamat mencoba!

Bahan:

  • 2 fillet salmon
  • 1 wortel, dikupas, nanti ikut dimasukkan ke food processor atau diparut menggunakan parutan keju
  • 1 butir telur
  • 80 gr keju parut
  • Lada dan garam
  • Terigu secukupnya

Bahan Celupan:

  • 2 butir telur dan sedikit susu cair, kocok rata
  • tepung panir

Cara membuat:

  1. Campur semua bahan kecuali bahan celupan dalam food processor. Kalau tidak ada food processor, cincang halus ikan dan parut wortel. Campur semua bahan dan aduk rata.
  2. Kukus kurang lebih 20-30 menit sampai matang. Tunggu dingin.
  3. Potong-potong sesuai selera dan celup ke dalam kocokan telur. Balut dengan tepung panir dan simpan dalam kulkas sebelum digoreng.

Silakan dicoba…

 

8 Comments

  1. May 17, 2013 at 11:02 am

    Hmm..Nampak sedaappp mba…TFS yaa :)

  2. Liza_rifai
    icha May 17, 2013 at 12:21 pm

    mbak,mau nnya ya..
    ak udh pernah bikin tp kejunya ga trlalu byk.wkt itu pas keabisan keju.rasa salmonnya ko msh amis ya?apa emg salmon rasany y bgtu itu?jd anakku krg suka.ato ada tips salmonny hrs diapain dlu sblm diolah?wkt itu ak udh nyelupin ke perasan jeruk nipis tp ga ngaruh jg..makasi :)

  3. fayollie
    Olivia Taner-Tomasoa May 17, 2013 at 12:43 pm

    bantu nih bun…kalo saya sebelum di masak, salmonnya di kasih jeruk nipis dulu, diamkan sebentar, baru olah.

    semoga membantu :)

  4. neena_ardyanti
    neena May 17, 2013 at 2:36 pm

    Aku kemaren bikin nugget juga mom pake tuna,tp terigunya campur oatmeal.. kalo pake lada boleh mulai umur brp ya mom?

  5. yulia handayani
    yulia handayani May 17, 2013 at 2:48 pm

    hmmm nyummy…
    keliatannya gampang, mudah & enak.
    kudu di coba neh.
    TFS yaaaaa

  6. faris_haikal
    Faris Haikal July 8, 2013 at 6:05 am

    mom, waktu itu aku beli potongan ikan salmon di supermarket. eh pas dimasak soup ikan, baunya amiis banget. kita yg nyium juga jadi gak suka. kalo nugget ini bau amis juga gak mom?

  7. ernawati_88
    ernawati_88 July 12, 2014 at 9:19 pm

    hi mom. mau ikut nanya juga nih. saya baru masak salmon. kemarin di grill gitu tapi ragu itu udah mateng sempurna atau undercook. soalnya lagi hamil jd pengennya makan ikan salmon yang matang. kalo kita mau tau ikan salmonnya udah matang ciri2nya apa ya?

  8. mithazadit
    mithazadit October 23, 2014 at 8:43 pm

    Mom ini cara membuat yg pertama itu gak dipakein air yah?

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.