Oh Christmas Tree

Brenda

Natal tahun ini Vanya semakin besar dan dia sudah mulai mengerti tentang sinterklas (yang dulu dia kira badut). Sejauh ini sih yang dia tahu adalah Santa akan memberikan kado untuk anak-anak yang berlaku baik. Nah hal ini jadi ‘senjata’ kami kalau Vanya mulai bandel, kami ingatkan. “Kalo bandel nanti Santa tau loh”. Nah dia mulai berpikir supaya bisa berlaku baik terus. Pernah suatu hari dia tiba-tiba memijat kaki saya lalu bertanya, “Enak Ma? Vanya anak baik ya Ma.. mau pijet Mama”. Saya langsung tersenyum.

Dulu waktu saya kecil, setiap malam natal keluarga kami menyiapkan sepatu yang diisi dengan rumput dan biskuit untuk Santa dan rusanya. Nah tahun ini karena Vanya mulai mengerti dan mulai besar, rencananya, kami akan mengajarkan tradisi itu lagi pada Vanya. Jadi saat malam natal setelah pulang gereja, Vanya akan kami ajak untuk menyiapkan sepatu yang berisi rumput.  Kami juga menyimpan biskuit di bawah pohon natal supaya saat dia bangun, dia akan lihat rumput dan biskuit yang sudah dimakan, diganti dengan kado. Kado disini sebenernya lebih sebagai reward karena selama 1 tahun ini Vanya menjadi anak yang baik sehingga apa yg dia minta (selama masuk akal),  dikasih oleh Santa.

Setiap tahun kami juga selalu pasang pohon natal di rumah. Tahun ini Vanya dibelikan pohon natal pink yang kecil.  Saya dan Vanya menghias pohonnya (ornamentnya sih Vanya yang pilih sendiri) dan rencananya nanti sepatu Vanya yang berisi rumput akan ditaruh dibawah pohon natal ini.

Selamat Natal bagi yang merayakan.

6 Comments

  1. mama kinar
    mama kinar December 25, 2009 at 10:16 am

    hi brenda… lucu banget yaa vanya :) selamat natal yaa!

  2. ninit
    ninit yunita December 25, 2009 at 10:19 am

    brenda, lucu banget christmas tree-nya vanya warna pink :) vanya dapet kado apa yaaa? hmmm mau dong dipijet sama vanya yg anak baik ;)

  3. alin
    alin ramadhan December 25, 2009 at 10:22 am

    jadi penasaran deh… vanya dikasih apa ya sama santa :) merry christmas untuk brenda & keluarga.

  4. December 25, 2009 at 10:29 am

    aw, lucunya punya mini xmas tree! vanya pasti seneng menghias tree punya sendiri. dapet kado apa, vanya?

    kemaren kita lupa cari rumput dan naro susu… next year deh.

  5. sLesTa
    shinta lestari December 25, 2009 at 3:00 pm

    iya setuju ama yg laen.. lucu banget christmas tree nya vanya warna pink! :) merry christmas yah vanya & mama brenda!

  6. Brenda
    Brenda December 25, 2009 at 7:47 pm

    @mama kinar & Shinta : makasih, happy holiday too..

    @Ninit,Alin,Thalia : Vanya dapat polly pocket dan mystic baby (dua2nya “ceritanya” dia minta dari santa). Dia lagi suka banget main boneka2 kecil gitu trus diganti2 bajunya..

    @Thalia : Merry X’mas ya…btw kemarin juga hampir gagal rencana rumput dan susunya karena sampai rumah Vanya udah lelap banget sama sekali ngga mau dibangunin. akhirnya kita tetep taruh sedikit rumput sama remah biskuit sedikit diatas piring disamping kado, jadi pas dia liat kadonya n sisa biskuit dan rumput, aku yg “cerita” kalo sebagiannya pasti sdh dimakan sama santa & rusa, makanya kadonya Vanya bisa ada disitu hehehe… taun depan hrs lbh prepare hehehe…

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.