Olahraga Pagi Bersama si Kecil dengan i-Angel

Saya bersyukur sekali karena Dre sudah bisa melampaui salah satu milestone yaitu bisa berjalan. Tapi semenjak Dre sudah mulai bisa berjalan, saya punya kesulitan baru yaitu mengejar-ngejarnya kalau sedang berada di luar rumah. Dre jadi tidak bisa diam, dan lebih suka jalan ke sana-kemari, terkadang pinggang rasanya mau copot kalau terus menerus mengikuti kemauannya untuk berjalan bahkan berlarian.

Untuk menyalurkan antusiasmenya, saya dan suami menemukan solusi pintar, yaitu mengajak Dre jalan-jalan pagi keliling kompleks. Jadi sekalian kami juga bisa berolahraga.

Kita semua tahu, kalau olahraga pagi itu banyak manfaatnya. Tubuh kita terekspos pada sinar matahari yang mengandung vitamin D alami yang dibutuhkan badan. Vitamin D mengandung molekul aktif kalsitriol yang berfungsi meregulasi metabolisme tubuh, memperkuat otot, membantu penyerapan kalsium di tulang, dan pembentukan gigi yang sehat. Ini baik sekali terutama untuk Dre yang masih kecil dan pertumbuhan tulangnya sangat pesat.

Dre juga lucu sekali kalau diajak jalan pagi. Awal-awalnya ia penuh semangat, lari-lari kecil di depan saya dan suami. Kami hanya memantau saja, sepanjang masih dalam penglihatan mata. Dre bebas mengeksplorasi dan berinteraksi dengan lingkungannya. 

Sering kali karena di awalnya semangat, Dre di tengah jalan kecapekan. Dre biasanya langsung mendekati saya, memegangi tangan, dan minta digendong.

Saat berat Dre masih di bawah 10 kg, saya masih sanggup menggendongnya dengan tangan. Namun sekarang Baby Dre makin besar dan berat nya makin bertambah. Tidak terbayang capek, pegal, dan sakitnya tangan serta badan kalau harus menggendongnya lama-lama.

Saya pun tertarik untuk membeli gendongan agar bisa tetap menggendong Dre dengan nyaman. Secara tidak sengaja saya melihat Instagram @iangel_id yang merupakan gendongan dari Korea. Saya pun tertarik setelah membaca-baca testimonial di sana dan memang anak-anak yang digendong dengan i-Angel terlihat nyaman. Ternyata i-Angel punya sertifikasi dari International Hip Dysplasia Institute. Akhirnya saya memilih i-Angel HELLO.

Kemarin ketika paket i-Angel HELLO sampai di rumah, saya cukup kaget saat membuka kemasan dengan bahannya yang lembut. Saya mengira, karena i-Angel harus kuat menopang berat badan bayi sampai dengan 20 kilogram, maka bahannya harus kaku agar kokoh. Namun ternyata saya salah… bahan i-Angel sangat lembut sehingga sudah pasti bayi akan merasa nyaman di dalam gendongan.

i-Angel HELLO adalah versi i-Angel 2-fungsi yang disempurnakan. Banyak fitur dan desain unggulan yang menjadi pertimbangan saya saat memilih i-Angel HELLO:

  • Head rest. i-Angel HELLO memiliki sandaran kepala yang bisa menjadi penopang leher bagi bayi yang belum terlalu kuat mengangkat kepala. Pada bayi yang lebih besar, head rest ini dapat menjadi sandaran untuk kepala bayi ketika tidur selama digendong. Atau bisa dilipat agar lebih pendek jika sedang menggendong Baby hadap luar.
  • Design. Terdapat desain kuping binatang yang lucu pada head rest.
  • Bib organic. i-Angel HELLO dilengkapi dengan bib yang terbuat dari bahan katun organik sehingga lembut pada bayi terutama gusi apabila bayi sesekali menggigit i-Angel, ramah lingkungan dan aman.
  • Side pocket. Untuk side pocket, saya bisa menyimpan pocket tissue, wet tissue atau hand sanitizer.
  • Light weight. i-Angel HELLO terbuat dari bahan yang ringan bernama Melange Fabric sehingga tidak berat. Nyaman dipakai jalan pagi bersama Dre. Juga berguna banget apabila kita holiday/ travelling bepergian dengan i-Angel. Lebih enteng dan mudah dibawa kemana-mana.
  • Water resistant. Dengan menggunakan Melange Fabric, i-Angel HELLO lebih mudah dibersihkan dari noda dan keringat. Bahan yang water resistant ini berbeda dari bahan anti air (waterproof) yang tidak dapat dilalui udara sehingga terasa panas bagi bayi dan orangtua.
  • Breathable. Bagi saya yang ingin mengajak si buah hati olahraga pagi, sangat penting untuk memilih bahan breathable, agar tidak menimbulkan keringat berlebihan dan tetap sejuk sehingga bayi dan orangtua nyaman
  • Big Velcro. Velcro pada belt pinggang i-Angel HELLO lebih lebar sehingga menurunkan tekanan pada bagian perut dan pinggang yang tentunya meningkatkan kenyamanan bagi pemakainya.

Karena itu, setiap jalan pagi, saya selalu siap membawa i-Angel HELLO. Begitu Dre lelah, langsung saya gendong di i-Angel. Jalan-jalan pagi dengan Dre di i-Angel juga memberikan saya kesempatan memeluknya, mencium, bersenda gurau, atau sembari bernyanyi dan menari-menari kecil sepanjang jalan. Saya bergantian dengan suami  kini mengandalkan i-Angel HELLO untuk menggendong Dre di berbagai  kesempatan,  sehingga kami masih bisa melakukan aktivitas dengan leluasa dan nyaman. Bahkan karena i-Angel empuk dan nyaman, sering kali Dre tertidur saat digendong. Say HELLO to Happy Dre!

24 Comments

  1. avatar
    margie soemakno March 8, 2017 1:58 pm

    Wah waktu anak anak ku masih kecil suka pakai juga. Pertama di gendong di perut. Tetapi mereka makin besar dan akhirnya ngga kuat, terus saya beli yang bisa gendong di belakang. Gendongannya last long karena sekarang di pakai ama keponakan untuk anaknya dia. Nice post...

    1. avatar
      Honey Josep March 8, 2017 5:24 pm

      senang deh carriernya bisa bermanfaat untuk waktu yang lama :)

      thank you mama Margie :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  2. avatar
    rifni March 7, 2017 10:19 am

    Mau liburan agak jauh bersama anak saya (3 tahun, 14 kg) pake gendongan begini masih kuat ya mom? Duh kok aku masih takut tiba-tiba sobek ya (emak2 parno). Ini kalau dilipet bisa masuk tas ransel nggak ya mom?

    1. avatar
      Honey Josep March 8, 2017 5:21 pm

      hai mama rifni, materialnya kuat dan kokoh jadi ga usah kuatir karena bisa menahan beban sampai 20kg. Kalau dilipat untuk gendongan yang badan bisa tapi hip carrier-nya cukup besar.
      Saran saya, hip carrier dipakai di mama saja supaya sewaktu-waktu anak minta gendong sudah siap :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  3. avatar
    musdalifa anas March 6, 2017 5:09 pm

    Have must item nih buat yg punya baby, berguna dan kepake banget. Punya i-angle dan ingat banget dulu ngebantu banget kalau kerja, jadi sambil gendong, sambil tidurin anak pake i-angle bisa sambil kerja depan laptop. Yoona pun tidur nyenyak dan aman di i-angle.

    1. avatar
      Honey Josep March 6, 2017 5:56 pm

      iya Peh, iAngel ngebantu banget beraktivitas sehari-hari kalo bayi lagi kayak koala, nempel melulu :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  4. avatar
    Eka Gobel March 6, 2017 3:40 pm

    Canggih banget yaa i angel! Dre si anak lucuuu...makin pinter aja sekarang! Kalo ketemu tante ciyum yaaaa

    1. avatar
      Honey Josep March 6, 2017 5:55 pm

      hai tante Eka! *dadah dadah dari Dre*

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  5. avatar
    Rasti Novitasari March 6, 2017 2:59 pm

    dre nyaman bgt ya... jd pgn coba deh. Masih bisa dipakai bt anak 21 bulan ga sih?

    1. avatar
      Honey Josep March 6, 2017 5:35 pm

      hai mama Rasti, bisa banget! sampai umur 3 tahun dan berat 20 kg bisa pakai i-Angel HELLO :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .