Optical Illusion

Waktu kecil, saya pernah punya satu buku tentang ilusi optis yang memuat berbagai gambar dan penjelasan tentang hal ini. Urban Mama tentunya pernah melihat berbagai gambar yang ambigu, seperti gambar mana yang dilihat duluan vas bunga atau dua orang, garis mana yang lebih panjang dan ternyata kedua garisnya sama panjang, serta berbagai gambar lain yang beredar di internet.

Nah, kebetulan sekali saya menemukan sebuah buku tentang ilusi optis ini. Buku ini tidak hanya berisikan berbagai penjelasan, tetapi juga beberapa proyek yang bisa dibuat oleh anak-anak. Pasti menyenangkan kalau bisa membaca buku dan lalu mempraktikkannya dengan bahan-bahan yang sudah tersedia.

Penjelasannya mudah dipahami anak-anak dan diberikan banyak contoh tentang ilusi optis yang menarik. Buku ini sangat cocok untuk mengisi waktu saat liburan karena setelah membacanya, kita bisa mencoba proyek-proyek prakaryanya. Ada enam proyek yang sudah disediakan bahan-bahannya, ditambah lagi berbagai percobaan yang bisa kita siapkan sendiri alat dan bahannya.

Selamat membaca dan bereksperimen!

4 Comments

  1. avatar
    Eka Gobel April 23, 2018 5:19 pm

    Lucu deh bukunya. Dapet dari mana ini Ella?

    1. avatar
      Gabriella F April 24, 2018 9:51 am

      Beli pas bbw kemarin ka. Tapi di bookdepository ada juga kok...

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  2. avatar
    dieta hadi April 23, 2018 12:26 pm

    Ihhh pengen ini buat Mika, mau nyari ah

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Cindy Vania April 22, 2018 8:51 am

    Bukunya keren amat!
    aku belom pernah baca nih, kok jadi pengin. hahaha

    1. avatar

      As .