Pampering Your Kids

Di kota besar seperti Jakarta, sudah banyak salon atau spa yang mengkhususkan diri untuk anak-anak dan bayi. Biasanya tempat-tempat ini memiliki staff yang sudah dilatih khusus menghadapi anak-anak. Tempatnya pun ceria dan membuat anak betah, seperti menyediakan mainan, game console, DVD player yang memutar film kartun, atau dinding warna-warni yang bisa dilukis pula oleh pengunjung.


yofel's first haircut

Beberapa salon khusus anak misalnya Kiddy Cuts atau Lollicut, meskipun harganya agak mahal, bisa menjadi pilihan kalau kita tidak ingin susah-susah memotong sendiri rambut anak kita, sekaligus memberikan pengalaman menyenangkan untuk si kecil dan memperkenalkannya dengan konsep pampering atau grooming. Kami pernah mencoba Lollicut di Miniapolis Plaza Indonesia untuk menggunting rambut Yofel (saat itu berusia 3 bulan). Kebetulan saat digunting rambutnya, Yofel sedang tidur. Tapi hairdresser yang bertugas cukup teliti dan hati-hati meski harus menggunting rambut dalam posisi yang cukup sulit (Yofel terpaksa digendong tidur).


Sedangkan tempat lain adalah spa untuk baby dan anak-anak, seperti Spababy dan Mom n Jo Baby Spa, yang sama-sama terletak di Dharmawangsa Square, Jakarta Selatan. Di Mom n Jo Baby Spa, selain memanjakan si kecil (baby massage dan baby gym), urban Mama juga bisa ikut menikmati massage, body scrub, facial atau bahkan milk bath.


spababy dharmawangsa baby aquarium

Kami sendiri pernah membawa Yofel ke Spababy, dan memilih paket berenang diikuti massage dengan organic oil. Berenangnya sendiri cukup singkat, hanya 10 menit saja (mungkin karena ini pengalaman pertama juga buat Yofel), itu pun diselingi minum susu sejenak. Kolamnya berukuran mungil, berbentuk seperti aquarium, dan air hangatnya selalu diganti setiap satu sesi selesai. Selama berenang, kami juga didampingi oleh staff dari Spababy yang cukup membantu. Neck ring juga sudah disediakan sehingga kita tidak perlu menyiapkan apa-apa lagi.


Selesai berenang, Yofel (yang memang sangat suka dipijat) menikmati sesi massage yang dilakukan oleh staff yang sama, yang ternyata (di luar perkiraan kami) cukup ahli juga, meski bukan merupakan terapis resmi seperti di rumah-rumah sakit. Pulang dari tempat ini, Yofel langsung bablas tidur sampai sore. :)


spababy dharmawangsa

Untuk bayi, kegiatan yang ada di spa memang cukup terbatas. Tapi untuk urban Mama yang punya toddler atau anak yang lebih besar, bisa memilih aktivitas lain untuk memanjakan mereka, baik itu sekedar potong rambut dan hairstyling, creambath, facial dengan berbagai pilihan masker (ada avocado sampai strawberry!), mani-pedi, sampai membuat tato tiruan (tidak asli). Yang menyenangkan, semua bahan yang digunakan merupakan bahan-bahan organik, sehingga kita sebagai urban Mama bisa cukup tenang membiarkan anak-anak kita dimanjakan (meskipun, tentu saja untuk anak yang alergi bahan tertentu, harus tetap cek dan ricek dulu sebelumnya). Untuk yang sedang mencari ide merayakan ulang tahun little princess-nya, Spababy juga menawarkan beberapa paket ulang tahun bertema, seperti I'm a Rock Star Party, Fruity Splashing Pampering Party, Tea Time Party dan masih banyak lainnya.


Berkunjung ke sini membuat saya ingin kembali ke masa anak-anak lagi..., atau setidaknya, punya anak perempuan yang bisa didandani.


Kiddy Cuts (Jakarta), antara lain: Senayan City Lt 4 Unit 76 - Jakarta, Ph. (021) 72781208, Mal Taman Anggrek GL unit 72A - Jakarta, Ph (021) 5639404, Mal Pondok Indah Lt. dasar No. 053 -Jakarta, Ph. (021) 7514912, Mal Kelapa Gading 3, Area Kids Safari Lt.2 No. 11 - Jakarta


Lollicut: Miniapolis Plaza Indonesia, L3 #E28, Jakarta, Ph (021) 39838267


Mom n Jo Baby Spa: Dharmawangsa Square, The City Walk 2nd Floor #29-30, Jl.Dharmawangsa VI & IX, Jakarta Selatan, Ph (021) 7278 0760 , 7125 1005


Spababy Dharmawangsa: Dharmawangsa Square, City Walk Ground Floor #54, Jl. Dharmawangsa VI&IX, Jakarta Selatan, Ph: (021) 727 88 2 88. | www.thespababy.com


 


---


Ingin mendapatkan voucher dari the spa baby? Follow kami di twitter (@theurbanmama) dan ikuti quiznya di sana. :)

17 Comments

  1. avatar
    decyl October 31, 2011 1:47 pm

    Saya sih bawa anak saya spa dan berenang di mom n jo yang ada di dharmawangsa, fx, MOI klp gading, BSD, mediterania tj duren dan surabaya. Anaak2 kan butuh banyak diberi sentuhan dan aktifitas yang merangsang sarafnya, makanya massage dan renang adalah pilihan yg tepat buat saya. kenapa mom n jo? Disana bersih dan nyaman. Airnya diganti terus setiap anak selalu dapat air baru dan bebas kaporit. jangan lupa massage nya juga mom, penting banget bikin bayi lahap makan dan bobonya nyenyak :)Oya saya pernah bikin acara ultah buat ponakan saya juga di Kid's Spa party mom n jo. seru deh mom, ponakan saya (cewek) disana semua teman2nya dipakein kimono pink trus maskeran coklat, diajarin macem2, meni+pedi, berendam coklat dan banyak lagi.
    ini nomor tlp nya 08-999-000-006

    Oya, kalo di bandung yang saya tau ada juga namanya bubble n me coba search aja di google alamatnya saya gak tau

    Mudah2an berguna yaa...

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    nitiswari October 29, 2011 1:12 am

    huhu jadi inget pengen ngajak rayyan baby spa tapi belum sempet mulu gara2 sibuk thesis sampe akhirnya ni anak 6 bulan. thanx for inspring and reminding me.. hehe

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Andi Rachmawaty Yuwono June 30, 2010 3:42 pm

    wahhh asyiik ya baby spa nya... coba di jogja ada baby spa juga... so aku kan sering2 memanjakan my lil Erol disana... :)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Sitha May 18, 2010 1:22 pm

    Waw, thx for the list! Ntar kalo pulkam, harus kunjungi salah satu or salah dua. Thx!

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Astrid Lim May 18, 2010 8:00 am

    @nyanya: hihi iya nya, di bdg belum ada yak...seru lho padahal...ayo" ke jkt...=)

    @siska: wahhh jago nih mamanya miguel massagenya, jangan" malah lebih enak drpd massage terapisnya hihi

    @ninit: ayooo kita janjian nye-pa=) thx teh nit, katanya yofel pengen ketemu "double A", hehe..

    @dini: wahh iya enak kalo bisa treatment bareng =) semoga di sby dah ada...

    1. avatar

      As .