Panduan Lengkap Tentang Bekal Sehat

Menghabiskan akhir pekan bersama si kembar dengan berpetualang di taman bermain hampir rutin kami lakukan. Selain murah dan memiliki banyak sekali wahana permainan, kami juga mendapat oksigen yang melimpah. Bermain di taman kota selain mengasah motorik anak dengan area permainan yang ada juga tidak menguras biaya. Banyak sekali tips bermain di taman kota yang ada di sini. Salah satu tips yang pernah saya baca adalah membawa bekal dari rumah. Selain menghemat pengeluaran, tentu saja terjamin kebersihannya dan kesehatannya.


Namun bagi saya yang memiliki kemampuan masak ala kadarnya, tentu saja tips itu tidak lagi praktis dan mudah. Apalagi kalau harus berangkat pagi-pagi sekali. Tentu saja acara menyiapkan bekal menjadi waktu yang membuat saya tersiksa. Tak ingin lama-lama mati gaya dalam menyiapkan bekal anak-anak, saya pun giat mencari resep bekal yang praktis dan sehat. Praktis karena saya termasuk tipe yang tidak tahan berlama-lama di dapur, dan sehat karena saya tidak ingin bekal buat Kira dan Kara hanya berisi tepung dan gula. Dari sekian banyak buku yang saya baca, saya paling suka dengan buku "BEKAL SEHAT: Kumpulan Resep dan Info Nutrisi Terbaik Majalah Parenting Indonesia"


 


Di dalam buku ini terdapat 50 resep bekal sehat lengkap dengan kandungan nutrisi bahan utamanya. Bahkan bekalnya pun bervariasi, mulai dari bekal dengan bahan susu dan keju, ayam, daging, seafood, sayuran dan buah. Lengkap bukan? Kita juga bisa menyimak informasi seputar bekal, mulai dari tips mengemas bekal, isi bekal, panduan nutrisi, panduan belanja sayur dan buah, cara menyimpan sayur dan buah bahkan hingga panduan memasak bersama si kecil. Super lengkap bukan?!


 


Salah satu resep kesukaan Kira dan Kara adalah Easy Strawberry Jelly ini. Kalau biasanya saya membuat puding hanya dari agar-agar bubuk ditambah susu, kali ini saya bisa membuatnya lebih variatif dengan topping dan buah segar. Jadi nutrisi buahnya pun saya dapatkan. Apalagi Kira dan Kara suka sekali stroberi. Dan saya pun bisa memasaknya bersama Kira dan Kara. Berkat buku ini pula, Kira dan Kara yang awalnya tidak suka seafood, kini mulai jatuh cinta pada udang. Sekarang acara menyiapkan bekal untuk anak-anak menjadikan saya ibu paling kreatif, karena saya punya banyak sekali ide-ide sehat untuk bekal mereka.

4 Comments

  1. avatar
    Listya Nurina June 20, 2013 9:54 am

    Thanks infonya Bunda....bener kata Marlin, lagi2 sop lagi, sop lagi, sampe anakku 3 thn sukanya cuma bubur, sop ayam. Suruh makan kering-keringan spt ayam goreng, tempe tahu aja ga bisa :'(

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    wiwit patriani June 18, 2013 1:57 pm

    Memang jadi ibu itu hrs kreatif ya Bunda, apalagi urusan makanan buat keluarga. intip2 bukunya ah kalo ke toko buku :) TFS ya Bun...

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    yulia handayani June 17, 2013 11:26 am

    Kadang pusing mikirin bekal Alya.
    Tapi skrg tidak lagi, TFS bunda wiwit, ntar break meluncur ke toko buku neh :)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    marlin June 15, 2013 10:38 pm

    Wow.. Keren2 ya resepnya? Sama nih..., suka mati gaya kalo nyiapain makanan or bekel buat Raf. Ujung2nya sop lagi sop lagi... Or telor ceplok lagi..(ga kreatif yak..)
    Tsf yah bunda wiwit, tar kalo ke toko buka cari ahhh...:)

    1. avatar

      As .