Pastei: Hidangan Peranakan Belanda Untuk Menu Makanan si Kecil

Fenny Masudah She is a full time stay-a-home mom who loves cooking Indonesian food, fashion, and making activities and DIY toys for her little daughter Alika. She is blessed to have a supportive husband Ramanda. Currently live in Melbourne, Australia.

Apakah urban mama menyukai jenis hidangan peranakan Belanda? Saya pribadi sangat suka makanan atau hidangan yang berasal dari Belanda sehingga sering kali saya berburu resep makanan khas yang berasal dari Negeri Kincir Angin. Kali ini saya berbagi resep salah satu hidangan Khas Belanda yaitu Pastei yang resepnya terinspirasi dari salah satu resep Primarasa yang sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia. Pastei sering disebut juga Pastel Kentang atau Pastel Tutup Panggang dan jenis panganan ini mirip dengan Shepherd’s Pie dari Inggris.


Catatan: untuk adonan kentang bisa dijadikan satu layer saja jadi hanya bagian atas saja seperti yang saya buat.

Bagaimana urban  mama hidangan pastei ini cukup mudah bukan? Selamat Mencoba!

Related Tags : ,

9 Comments

  1. avatar
    Tiwie Purwani November 16, 2019 2:45 pm

    cocok untuk si kcil, terima kasih moms

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Fenny Masudah November 13, 2015 2:25 am

    Terima kasih atas apresiasinya mba ninit, mba cindy, bunda wiwit, mba eka, mba ela, mba hanana dan mba aini. Semoga resepnya bermanfaat :D.

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    hanana fajar November 11, 2015 10:38 am

    liat ini jadi laperrrr...

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Gabriella F November 10, 2015 10:24 am

    Wah pastei ini favorit banget, sekali masak udah dapat lengkap ada sayurnya, ada karbohidratnya, dan ada dagingnya. Praktis! Kapan-kapan mau coba yang resep ini ah... makasih ya Fen!

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Retno Aini November 9, 2015 5:41 pm

    Thanks utk resep pasteinya yaa Fenny, Pastei ini benar2 makanan penyelamat deh kalau di sini berasnya lagi mahal, hihi..

    1. avatar

      As .