Pengukur Suhu Tubuh Andalan

Minggu lalu merupakan minggu yang cukup merepotkan bagi saya. Dengan terpaksa asisten rumah tangga yang selama ini membantu harus mudik karena anaknya sakit. Ditambah lagi, anak sulung saya, Darren tiba-tiba demam saat bangun tidur siang.

Mulai deh saya mencari termometer suhu badan digital yang ada di rumah, baru sekian lama saya menemukannya  dan langsung  ditempelkan ke bagian ketiak Darren.  Tapi masalah datang lagi, Darren kegelian saat termometer ditempelkan dan saya tidak bisa mendapatkan suhu yang akurat.

Dulu, saya pernah punya termometer dari air raksa tapi tersenggol Darren dan pecah! Air raksanya terpecah kemana-mana. Sangat sulit untuk mengumpulkannya kembali, apalagi saya pernah baca kalau cairan merkuri itu berbahaya. Termometer air raksa itu kurang praktis saat dipakai untuk mengukur suhu tubuh anak, terutama bayi yang pasti bergerak-gerak terus.

Sepertinya, saya perlu membeli termometer baru yang juga bisa dipakai untuk bayi bungsu saya, Dre. Memang, saya selalu punya alasan untuk belanja perlengkapan bayi dan anak yang lucu tapi serius deh, punya termometer yang bisa diandalkan itu wajib!

Hasil browsing dan membaca review sana sini akhirnya saya ketemu dengan BROTHER MAX Thermometer yang hadir dalam 2 varian, yaitu BROTHER MAX Digital Thermometer 3-in-1 dan BROTHER MAX Digital Thermomer 2-in-1.

Beberapa keunggulan BROTHER MAX Thermometer:


  • Akurat. Hasil pengukuran BROTHER MAX Thermometer akurat sampai 0,2 derajat sehingga kita bisa tahu kapan saat yang tepat untuk memberikan penurun demam apabila temperature tubuh anak meninggi. Menurut saya, keakuratan Thermometer adalah poin paling penting.

  • Pemakaian Mudah & Contactless. Penggunaan termometer ini cukup diarahkan ke dahi atau telinga, infra merah akan langsung membaca suhu tubuh. Bagi saya, hal ini cukup penting karena saya bisa tetap mengukur suhu tubuh anak dan bayi saat mereka sedang tertidur. Termometer tidak perlu mengenai kulit anak dan bayi. Sehingga terutama apabila dipakai mengukur suhu anak terutama saat sakit, kita tidak menganggu tidur mereka. Hal ini merupakan major plus point bagi BROTHER MAX Thermometer apabila dibandingkan dengan jenis thermometer lain yang perlu di swipe di dahi anak atau perlu dimasukkan ke kuping atau ketiak anak. Dioperasikan dengan menggunakan baterai.

  • Cepat. Pengukuran menggunakan BROTHER MAX Thermometer sangat cepat. Hanya dalam 1 detik, hasil sudah didapat. Hal ini juga merupakan major plus point lagi. Kita tidak perlu lama-lama menunggu hasil pembacaan. Tidak seperti apabila kita menggunakan thermometer jenis lain, seperti tipe air raksa yang konvensional.

  • Aman. BROTHER MAX Thermometer aman karena  bebas merkuri dan BPA Free.

  • Serbaguna. Termometer ini dapat digunakan mulai dari bayi sampai anggota keluarga dewasa.


Setelah membaca keunggulan BROTHER MAX Thermometer, saya jadi yakin untuk menggunakan termometer ini buat keluarga saya.

Beda antara 3-in-1 dengan 2-in-1 ada di beberapa fitur:


  • Selain dapat mengukur suhu tubuh, Brother Max Thermometer 3-in-1 juga dapat mengukur suhu ruangan serta dilengkapi dengan travel case agar mudah dibawa dan dapat digunakan di mana saja.

  • 3-in-1 juga dilengkapi back-light. Jadi keluar cahaya di bagian pembacaan suhu yang memudahkan kita melihat hasil pengukuran di malam hari atau di kamar yang gelap.

  • Dengan 3-in-1 kita juga mendapat tempat berdiri/ tempat gantung untuk menaruh/ menggantung thermometer sehingga mudah dicari dan tidak hilang.


Jika tertarik dengan BROTHER MAX Thermometer, bisa coba main-main ke sini.

12 Comments

  1. avatar
    Honey Josep September 23, 2016 12:59 pm

    bunda Ayra_Zahra: nah, coba deh termometer ini. Selain untuk anak-anak juga bisa buat orang dewasa. Win win Solution! :)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Asri September 21, 2016 4:17 pm

    pas banget nih lagi nyari termometer, karena emang penting banget nih termometer yang bisa dipake tanpa ngeganggu anak2 waktu ngukur suhu nya.

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Honey Josep May 11, 2016 12:31 pm

    tiwtiwii: boleh dong! hihihihi. Maksudnya, saat mengukur termometer dapat merekam suhu gak cuma 38dercel tapi misalnya 38,8derajat begitu :)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Hastanti Pratiwi May 11, 2016 12:00 pm

    boleh nanya gak mamas? hhihi
    itu "akurat sampai 0,2 derajat" maksudnya gmn yah?
    *tutup muka*

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Honey Josep May 9, 2016 12:47 pm

    Siska: iya, ini bentuknya slim masuk tas mamanya pun gak makan tempat :)

    Radieta: yuk cuss diadopsi :)

    1. avatar

      As .