Perayaan Sederhana Ulang Tahun Kana

Tanggal 22 November 2012 lalu, Kana berusia tepat 3 tahun. Jika sebelumnya kami hanya merayakannya bersama keluarga, kali ini kami ingin membuat sesuatu yang berbeda. Karena ulang tahun Kana jatuh pada hari Kamis, maka kami tidak membuat pesta ulang tahun, melainkan membagi-bagikan goodie bag ke teman-teman main Kana di rumah.

Sejak awal bulan, saya sudah mulai berburu perlengkapan untuk isi goodie bag. Dan karena Kana lagi suka sekali dengan Hello Kitty, maka diputuskan supaya tema goodie bag dan kue ulang tahun Kana serba Hello Kitty. Isi goodie bag Kana kali ini adalah cookies Hello Kitty dari Cemal Cemil Ciamik, Vanilla cupcake buatan saya, tempat pensil Hello Kitty yang berisi stationeries dari kakak saya, tempat bekal, susu UHT, dan nasi kuning.

Setelah isi goodie bag (minus nasi kuning dan cupcake) terkumpul, saya pun mengajak Kana untuk mengisi goodie bag tersebut. Dari menyusun plastiknya sampai mengisi goodie bag tersebut.


Kegiatan menyusun lalu mengisi goodie bag ini ternyata merupakan kegiatan yang sangat menarik dan menyenangkan untuk Kana. Bahkan dia menolak untuk dibantu. Saya hanya  memberi contoh saja apa yang harus dilakukan. Selebihnya, Kana kerjakan sendiri. Bahkan ia dengan bangga bercerita bahwa goodie bag itu disusun dan diisi sendiri olehnya dan akan dibagikan ke teman-temannya.

Pada hari H ulang tahun Kana, pagi harinya seperti biasa kami rayakan bersama keluarga. Tiup lilin dan makan pagi bersama yang di lanjutkan dengan membuka kado. Sama seperti tahun sebelumnya, kue ulang tahun Kana saya buat sendiri.


Sebetulnya kami membuat tradisi ulang tahun untuk Kana, yaitu berfoto dengan baju Ulang Tahun yang sama. Tetapi, sayangnya kali ini ia tidak berfoto dengan baju khusus ulang tahunnya karena  baju itu tercecer. Jadi kali ini Kana berfoto mengenakan baju pilihannya sendiri.


Setelah perayaan kecil-kecilan ini, kegiatan di rumah berjalan seperti hari biasanya dan Kana sibuk bermain dengan hadiah ulang tahunnya. Kami merencanakan untuk membagikan goodie bag ini pada pukul 3 sore ketika teman-temannya mulai bermain di luar. Namun sayangnya pada pukul 3 sore itu hujan turun cukup deras, sehingga acara membagikan goodie bag ditunda hingga hujan reda.


Ketika hujan reda, kami langsung bersiap untuk berkeliling dan membagikan goodie bag tersebut. Mulai dari yang terdekat yaitu di sebelah kanan dan kiri rumah kami. Dan kemudian baru dilanjutkan pergi ramai-ramai membagikan goodie bag ke rumah yang agak jauh dari rumah kami.



Walaupun sangat sederhana, rupanya perayaan kali ini cukup membekas di ingatan Kana. Dari awal ia menyusun dan mengisi goodie bag, ikut membantu saya membuat vanilla cupcake hingga membagikan goodie bag ke teman-temannya.


Selamat Ulang Tahun Kana.

7 Comments

  1. avatar
    thalia kamarga January 8, 2013 1:16 pm

    happy birthday, Kana! udah gede dan cantik sekaliiiii! terakhir ketemu masih bayi. hihihi.

    semoga taun depan baju ulang taunnya ketemu ya. biar bisa diterusin tradisi baju gedenya itu :D

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Anna January 8, 2013 12:08 am

    Happy birthday kakak Kana! Makin cantik, makin pintar, makin sayang mama-papa & adik Kirana & makin semuanya ya!

    mama mira TOP deh. kuehnya di buat sendiri dari tahun ke tahun. Simple, but meaningful ;)

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Indy Natalia January 7, 2013 10:32 am

    wow! happy birthday Kana;) idenya oke banget nih, sederhana tapi "ngena" :)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    sukie January 7, 2013 8:22 am

    happy belated bday Kanaa! :)
    tambah uayuuu :)) sehat selalu ya nak

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    ninit yunita January 6, 2013 12:36 pm

    happy belated birthday kana cantik :)
    tambah besar tambah cantik aja deh...

    iiih hebat banget dehhh mamir bikin kue2 sendiri. pasti berkesan banget buat kana :)

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.