Perhatian Istimewa Dengan Berkomunikasi

The Urban Mama
  • Besok si sulung sekolah pakai baju olah raga (bukan baju batik! please jangan salah lagi kayak minggu lalu).
  • Beli kado ulang tahun untuk teman sekelas si sulung. Katanya harus sesuatu yang berhubungan sama sepak bola.
  • Arisan teman-teman kuliah hari Sabtu.
  • Kumpul keluarga besar hari Minggu. Inget request Mama buat bikin rendang.
  • Beli krayon baru untuk si bungsu. Ga tau kenapa yang minggu lalu baru dibeli, udah sukses patah-patah ga jelas!
  • Nge-gym setelah si sulung les. Rasanya badan udah penuh kelembutan… kelembutan lemak!
  • Suami perlu kaos kaki baru. Jempolnya udah bisa ngintip dari kaos kaki!

Mungkin sebelum tidur, banyak balon pikiran yang muncul di atas kepala kita yang berisi daftar beberapa hal yang harus dilakukan besok pagi. Bahkan rasanya begitu membuka mata sampai harus tidur lagi, daftar yang harus kita lakukan tidak pernah berhenti. Waktu 24 jam yang tersedia dalam sehari seperti tidak pernah cukup. Tapi memang itu lah yang terjadi dalam kehidupan kita sebagai urban Mama. Mengerjakan pekerjaan rumah, memasak untuk keluarga tercinta, membantu anak belajar membaca, menyiapkan presentasi untuk bertemu klien besok, rasanya tidak pernah ada jeda. Dalam kesibukan yang sering kali membuat kita tenggelam di dalamnya, komunikasi dengan orang-orang tercinta (keluarga, teman, dan sahabat) tentu harus tetap dipelihara, harus tetap terjadi dengan baik tanpa hambatan. Meski terbatas jarak dan waktu, komunikasi ini sangat penting karena menunjukkan kepedulian dan perhatian kita terhadap mereka.

Kini, berkomunikasi sudah sangat berkembang dengan bantuan teknologi. Rasanya sudah ga ada alasan untuk tidak menelepon pasangan, si kecil, dan keluarga pada saat ini terutama karena sudah ada operator yang memberikan tarif yang ekonomis agar kita dapat berkomunikasi dengan leluasa dengan keluarga. Tidak hanya itu bahkan kita juga dapat mengetahui lokasi dimana orang-orang yang kita cintai berada. Seperti yang ditawarkan Indosat ini.

Coba ingat-ingat lagi deh bagaimana rasanya saat sibuk di kantor dan kita menyempatkan waktu untuk mendengar suara si kecil di rumah, seperti penyemangat yang luar biasa rasanya. Ingin cepat pulang ke rumah untuk memeluknya sehingga kita bisa menyelesaikan pekerjaan di kantor dengan lebih cepat. Atau rasa khawatir yang langsung sirna saat kita terjebak macet dan mendengar suara si kecil yang merindukan kita. Teknologi yang terus berkembang sangat memudahkan kita berkomunikasi.

Sesibuk apa pun, urban Mama coba deh untuk menelepon si kecil, pasangan tercinta (coba telepon dan beri surprise dengan mengajak dinner di restoran favoritnya sekali-kali!), orang tua tersayang… ucapan sederhana seperti “Hallo, apa kabar?” pasti akan menyenangkan hatinya. Menunjukkan perhatian kita bahwa kita akan selalu ada untuk mereka yang tersayang.

6 Comments

  1. eka
    Eka Wulandari Gobel October 15, 2011 at 1:14 am

    ha! jempol ngintip dari kaos kaki :p
    makasih udah ngingetin :)

  2. ninit
    ninit yunita October 15, 2011 at 3:45 am

    hahaha…
    eka, cepetan beliin kaos kaki! :D

  3. Asibunda
    Asibunda October 15, 2011 at 10:34 am

    Yup..setuju.. :)

  4. yenarosa
    yenarosa October 15, 2011 at 11:39 am

    iyyhhh…ngena bgt deh ke gw. thanks mom :-)

  5. nidafauzi
    nida fauzia October 16, 2011 at 4:06 pm

    Nyentil banget :) Kadang suka acuh kalo udah sibuk sama kerjaan. TFS,Mom :)

  6. endangsusie
    Endang Susie February 8, 2013 at 4:11 pm

    Jleb :P

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.