Perlindungan Menyeluruh untuk Pakaian

siska.knoch

Pada tanggal 20 Juni lalu, saya memenuhi undangan dari Unilever Indonesia dalam rangka peluncuran Molto Ultra Anti-Bakteri, pelembut dan pewangi pakaian konsentrat yang memberikan perlindungan 99% terhadap bakteri pada pakaian hingga 24 jam.

Dalam acara itu dijelaskan bahwa bakteri dapat menempel pada kain yang terkena kontaminasi dari berbagai sumber, seperti kulit, tumpahan makanan, hewan peliharaan, atau ketika merawat seorang anggota keluarga yang sudah lebih dulu terkontaminasi. Bakteri menyebar ke dalam kain melalui kontak dengan tangan atau antar permukaan dan bakteri tersebut berpotensi untuk menyebar ke pakaian lain yang dicuci bersama-sama.

Ryan Gene Gaia Sinclair, PhD, MPH. mengungkapkan dalam penelitiannya, bahwa pada pakaian dan peralatan rumah tangga seperti handuk, seprai, sarung bantal, dan peralatan lain yang berbahan kain yang tidak terjaga kebersihannya ditemukan  berbagai bakteri yang dapat menyebabkan penyakit pada manusia. Penyebaran bakteri-bakteri tersebut bervariasi, misalnya Staphylococcus Aureus dapat menempel pada dinding mesin cuci yang dibawa oleh pakaian kotor dan berpotensi menyebar ke pakaian yang lain, terutama pada pakaian yang lembap atau basah.

Kemudian dr. Hindra Irawan Satari, SpA(K) menambahkan, bakteri memang dapat menimbulkan penyakit bagi manusia, adakalanya manusia hanya berperan sebagai carrier, tapi jika ada luka terbuka, manusia bisa terkena penyakit yang dibawa oleh bakteri.

Karena itu, Molto mengamati bahwa perlindungan terhadap bakteri semakin relevan bagi keluarga di Indonesia. Selama ini, masyarakat Indonesia percaya bahwa mencuci merupakan cara yang efektif untuk membersihkan pakaian dari kotoran dan kuman, namun ternyata mencuci dengan menggunakan detergen saja tidak cukup untuk menghilangkan kuman atau bakteri yang menempel pada pakaian dan peralatan berbahan kain. Proses mencuci menjadi sangat penting, kebersihan secara estetis bukan lagi tujuan akhir dari mencuci, mencuci harus menjadi salah satu cara untuk memperoleh pakaian yang bersih secara higienis dalam arti bebas dari bakteri yang menimbulkan penyakit.

Vivi Tri Andari, Technical Management Manager, PT Unilever Indonesia, Tbk menyampaikan bahwa efektivitas bahan aktif Active Shield™ dalam Molto Ultra Anti-Bakteri sudah terbukti. Pakaian yang dibilas dengan Molto Ultra Anti-Bakteri mampu mereduksi perlekatan 99% bakteri hingga 24 jam. Tidak hanya itu, Molto Ultra Anti-Bakteri juga menjaga kesegaran pakaian lebih tahan lama, pakaian menjadi lembut, mudah disetrika, tampak baru lebih lama, dan membantu mempertahankan bentuk kain.

Pada acara ini juga diputarkan video penelitian mengenai cara bekerja kandungan bahan aktif Active Shield™ dalam Molto Ultra Anti Bakteri saat melindungi pakaian. Dari video itu tampak perbedaan jelas antara kain yang dibilas menggunakan Molto Ultra Anti-Bakteri dan yang tidak menggunakannya. Saya juga menyaksikan sendiri demo pembuktian perlindungan anti bakteri dari Molto dengan clean card.

Anggya Kumala, Brand Manager Molto, PT. Unilever Indonesia, Tbk mengatakan, Molto senantiasa memberikan yang terbaik dalam memenuhi kebutuhan keluarga di Indonesia. Anggy juga menyampaikan bahwa mereka berharap dengan diluncurkannya Molto Ultra Anti-Bakteri ini, para ibu menjadi lebih tenang karena perlindungan pakaian seluruh anggota keluarganya dapat diberikan dengan cara yang praktis dan dapat diterapkan sehari-hari.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Molto Ultra Anti Bakteri, Urban Mama bisa cek ke sini.

8 Comments

  1. fanny
    Fanny Hartanti July 2, 2012 at 2:49 am

    Ah dari dulu suka pakai molto. Mamaku juga ampe sekarang masih pakai. Haruuuum.
    Eh chika kok,gak ada fotonya *salahfokus*

  2. eka
    Eka Wulandari Gobel July 2, 2012 at 5:29 am

    iya, dr dulu ibu jg pake molto kalo nyuci :) wangi!
    Chika koq ga diphoto sii?

  3. siska.knoch
    Siska Knoch July 2, 2012 at 6:30 am

    hahaha ini ko jadi malah pada nanya foto… :D
    Btw, pas mau pulang yang hadir dikasih molto ultra – anti bakteri, begitu ampe rumah besoknya gue pake deh. eeh.. wanginya enak, langsung suka! :)

  4. Sidta
    Dian Arsita Kurniawati July 2, 2012 at 8:30 am

    kalau bajunya udah anti bakteri, dipakai olahraga jadi ngga gampang bau dong yah …

    mommyluv, foto! :P

  5. sLesTa
    shinta lestari July 2, 2012 at 9:18 am

    gue juga dari dulu selalu memakai produk anti bakteri untuk pakaian sebisa mungkin. apalagi sejak punya anak. soalnya kadang ga tau baju anak2 itu terekspos sama apa aja pas maen. plus wanginya lebih enak jadinya..

  6. ipeh
    Musdalifa Anas July 2, 2012 at 11:29 am

    wah iya gak ada foto mama Chika. Sama keluarga gue dari Mama dan Mertua semuanya pake Molto ultra. Wanginya tahan lama. Dan pas Mama kerumah dibagiin tuh Molto Anti bakterial ini, semuanya suka. Disangkanya wanginya udah kek bau RS krn ada bakteri-bakterinya, ternyata nggak. Wanginya enak banget.

  7. Honey Josep
    Honey Josep July 2, 2012 at 12:51 pm

    wah, molto ultra anti bakteri ini kudu masuk list belanja bulanan!

    tfs Chka :)

  8. imelda.s
    Imelda Silitonga July 3, 2012 at 2:25 pm

    Memang dari dulu suka molto….produk yang ini harus dicoba…Tfs Chika

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.