Persiapan MPASI Menyenangkan

Usia 6 bulan adalah fase saat Rumi sudah boleh diperkenalkan dengan makanan padat. Euforia menyambut tahapan baru perkembangan Rumi saya lakukan dengan menyiapkan peralatan "tempur" MPASI.

Saya melakukan beberapa persiapan, berhubung ini adalah pengalaman pertama. Hal yang paling penting tentu saja memiliki Ilmu tentang MPASI. Setelah membaca beberapa referensi akhirnya saya memutuskan untuk mengikuti panduan WHO dengan metode spoon feeding. Selanjutnya melengkapi peralatan memasak sederhana serta peralatan makan silikon dari Marcus&Marcus.

Peralatan Memasak
Menurut WHO dan IDAI, MPASI sehat adalah makanan yang dimasak sendiri di rumah (homemade) dengan bahan pangan lokal. Sebisa mungkin saya selalu memasak sendiri dengan peralatan yang sederhana dan mudah didapat seperti kukusan, panci kecil, pan, pisau, taelenan, saringan kawat, dan parutan.

Peralatan Makan
Saya cukup selektif dalam memilih peralatan makan yang tidak hanya aman tapi juga mudah diterima oleh Rumi. Setelah mencari informasi, saya menemukan peralatan makan Food Grade Silicon dari Marcus&Marcus. Food-Grade Silicone adalah material yang tahan panas sampai dengan 220° Celcius, sehingga tidak ada risiko apabila produk makan ini bersentuhan dengan makanan yang panas atau berkuah. Kualitas Silicone Marcus&Marcus juga sangat tinggi, bagian luar terasa halus dan lembut seperti kulit ibu. Selain desainnya lucu dan menarik, peralatan makan silikon dari Marcus&Marcus ini sangat lembut dan nyaman digunakan. Oh iya, permukaan yang terpapar langsung oleh makanan akan terasa mengilat dan licin, jadi sangat mudah untuk dibersihkan.

Jadi, dengan berbagai keunggulannya saya mantap memilih piring dan sendok dari Marcus&Marcus.

Piring & Sendok

Pada awal-awal MP-ASI, Rumi sempat menolak saat saya suapi menggunakan sendok plastik. Mungkin Rumi merasa kurang nyaman dengan pinggiran sendok yg tipis dan terasa sedikit tajam. Setelah saya mencoba sendok silikon dari Marcus&Marcus yang sangat lembut, Rumi tidak pernah menolak lagi ketika disuapi. Jadi lebih nyaman dan lebih lahap makannya. Piring silikon Marcus&Marcus juga sangat inovatif dan menarik! Ada perosotan, tangga, dan taman bermain yang menarik, membuat pengalaman makan Rumi menjadi lucu dan menyenangkan.

MPASI Saat Bepergian

Saya dan Rumi sangat sering melakukan perjalanan berdua saja, baik jarak jauh maupun jarak dekat. Namun saya tetap ingin memberikan makanan alami yang saya bawa sendiri dari rumah. Akhirnya saya memilih feeding spoon dispenser juga dari Marcus&Marcus. Penggunaannya sangat praktis tinggal ditekan, kemudian puree akan keluar ke bagian sendok. Jadi tidak tidak perlu lagi membawa piring dan sendok.

Untuk peralatan makan berbahan plastik, saya tidak menyarankannya karena kurang tahan terhadap paparan panas. Dalam jangka panjang, paparan panas tersebut berdampak buruk bagi kesehatan. Saya lebih menyarankan memakai peralatan makan dari Marcus&Marcus untuk pengalaman belajar makan yang lebih menyenangkan, juga membuat anak kita lebih mudah menyesuaikan diri di kemudian hari.

Jadi, yuk siapkan segera peralatan makan terbaru dari Marcus&Marcus untuk memperkenalkan makanan pada si kecil!

9 Comments

  1. avatar
    Natalie Bina October 24, 2017 4:52 pm

    Peralatan makan yang lucu-lucu sekali ya, sangat unik.. pastinya anak ku nanti bakal lahap banget kalo makan pake Marcus & Marcus. semoga nanti makin lahap deh makanya kalo pake ini

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Mami Rara October 24, 2017 4:50 pm

    sendok roketnya lucu banget sih jadi pengen beli buat anak keduaku yang mau 6 bulan. makasih infonya ya mom, selamat makan Rumi!

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    wahda aftani October 24, 2017 4:45 pm

    Wah ini cocok banget buat kaka afta, sendoknya lucu, piringnya juga lucu, pasti makin semangat makan masakan mama nya hihihi.
    Marcus & Marcus kreatif banget nih ciptain produknya.

    Makasih Mama Rumi infonya :)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    rezkia sagita October 24, 2017 4:21 pm

    Iihhh Lucu pisan eta sendok sama piringnya. Hemm,, anak aku lagi GTM aku kasih ini pasti semangat makan lagi deh. Piring Amusematnya lucu pisan kaya taman bermain gitu suka deh!!

    Makasih Mama Rumi info Marcus & Marcus nya yah!

    Selamat makan Rumi maem yang lahap yah :)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Emma Rya October 23, 2017 11:15 am

    Cute banget peralatan MPASI Marcus & Marcus, jadi tambah semangat buat menyambut MPASI anak ku yang tinggal menunggu beberapa minggu lagi. Pasti Baby R semangat banget deh buatan ngabisin semua menu MPASI nya nanti.

    Selamat makan Rumi :)

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.