Pesona Jakarta Aquarium

Juli lalu saat saya menikmati 'me-time' di salah satu mal di Jakarta, saya teringat akan sebuah tempat wisata baru tepat di sebelah mal yang sedang saya kunjungi.
Anak sulung saya, Darren, pernah mengatakan kalau ada akuarium yang baru di buka di dalam mal tersebut. Karena penasaran, saya pun akhirnya menuju akuarium tersebut sembari menunggu suami tiba menjemput.

Saat tiba di sana, saya memang terkesima dengan konsep akuarium di dalam mal. Waktu kecil, hampir setiap bulan saya mengunjungi Ancol dan menyaksikan pertunjukan lumba-luma. Bahkan saya pernah bercita-cita menjadi marine biologist. Saya janji pada diri sendiri kalau akan mengajak keluarga saya menikmati Jakarta Aquarium.  

Jakarta Aquarium merupakan destinasi baru rekreasi keluarga persembahan dari Taman Safari Indonesia (TSI) berkolaborasi dengan Aquaria Sdn.Bhd. Akuarium ini didirikan untuk menjawab tantangan Presiden Jokowi yang bertanya kepada salah satu perwakilan TSI yang ikut berkunjung ke beberapa negara di Asia Tenggara yang memiliki akuarium dengan konsep serupa.

Jakarta Aquarium terdiri atas dua bagian, Upper Level dan Lower Level.
Di Upper Level kita akan mendapati pintu masuk dengan desain di mana kita bisa berfoto ria. Setelah masuk ke area Jakarta Akuarium, kita akan menemukan area Diving Deep – Island and Habitat of Indonesia – Nurseries of The Sea.

 

Pada area Nurseries of The Sea, saya menemukan binatang darat. Selain sebagai akuarium, ternyata Jakarta Aquarium juga merupakan taman satwa yang artinya memiliki satwa koleksi yang dilindungi maupun yang tidak. Taman satwa juga artinya memiliki sarana pemeliharaan, perawatan, pengembangbiakan satwa serta dokter hewan yang siaga 24 jam untuk memastikan kondisi kesehatan satwa di Jakarta Aquarium. Tak lupa juga ada Otter Tunnel untuk anak-anak yang mau masuk dan keluar area aquarium dalam waktu singkat.

Beranjak dari Upper level, kita akan menemukan Lower Level yang memiliki luas sebesar dua kali area Upper Level. Memasuki Lower Level kita akan disambut akuarium yang berada di tengah (Stairwell). Jangan lupa untuk mengabadikan seolah-olah kita sedang berada di dalam akuarium pada area Swirls and Jewels.

Kesenangan bertambah saat pengunjung dapat menyentuh binatang laut pada area Touch and Find dengan mencuci tangan terlebih dahulu di tempat yang telah disediakan.  Kita juga dapat melihat kecantikan ubur-ubur dalam berbagai jenis di Jellyfish Magic. Setelah melewati berbagai area lagi di Lower Level, kita akan sampai di akurium terbesar (Southern Sea Gallery) di mana kita dapat menyaksikan ikan pari besar berenang bersama hiu dengan ditemani ikan-ikan lainnya. Yang menarik lagi, kita bisa menyaksikan pertunjukan yang diangkat dari kisah rakyat Indonesia yang dimainkan di dalam akuarium ini.

Terakhir, sempatkan untuk membawa anak-anak mewarnai binatang laut favoritnya dan menayangkannya secara virtual.
Urban mama dapat menikmati Jakarta Aquarium dengan membayar tiket sebesar mulai dari Rp175.000-Rp225.000 dan gratis untuk anak di bawah umur 2 tahun.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Jakarta Aquarium
Neo Soho @Podomoro City
Floor LG 101 – LGM 101
Jl. Letjen S. Parman Kav. 28, Jakarta 11470
T: 021-29209072
www.jakarta-aquarium.com  


 



Related Tags : ,

12 Comments

  1. avatar
    dieta hadi November 29, 2017 10:57 am

    wahhh keren yaaa, anak-anak pasti suka banget nih. tfs ya honey

    1. avatar
      Honey Josep December 4, 2017 2:39 pm

      kalau week days ada promo BOGO Free :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  2. avatar
    Retno Aini November 28, 2017 4:57 pm

    Kereeenn Jakarta punya akuarium seperti ini :O banyak lihat fotonya juga di medsos, katanya pada senang sekali anak2nya diajak ke sini. Sama pertanyaannya dg Cindy, akuariumnya bakal dibuka permanen gak ya?

    1. avatar
      Honey Josep December 4, 2017 2:43 pm

      ho oh ai, keren banget... harus mampir kalo mudik nanti :)

      Bakalan terus ada karena pengelolanya TSI :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  3. avatar
    Dahlian Ayu Novanti November 28, 2017 12:14 pm

    waaa..ini anak saya pasti suka bisa lihat ikan beneran. Makasi infonya, bisa nih kalau liburan :)

    1. avatar
      Honey Josep December 4, 2017 2:42 pm

      selain liat, bisa ikutan menyentuh binatang laut di touch pool... tapi cuci tagan dulu di wastafel yg sudah disediakan ya :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  4. avatar
    ninit yunita November 25, 2017 6:08 am

    Seru amat yaaa Jakarta Aquarium ini. Baguuus... anak-anak pasti senang ke sana. Thanks buat infonya yaaa Hon.

    1. avatar
      Honey Josep December 4, 2017 2:41 pm

      yuk yuk ajak Alde dan Arza, dijamin betah deh :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  5. avatar
    musdalifa anas November 24, 2017 10:47 am

    waaah keren banget nih Honey, tfs ya referensinya, bisa nih ngajak anak-anak main kesini.

    1. avatar
      Honey Josep December 4, 2017 2:41 pm

      dateng week days enak Peh, lebih sepi, lebih puas dan lebih ramah di kantong *mama modis

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .