Petualangan Sabil bersama Diego

Sabil suka sekali menonton Go, Diego, Go! dari di televisi. Tentu saja saat melihat buku mewarnai Diego di sebuah toko buku, ia langsung mengambil satu dan berkata pada saya, "Ade mau ini, ya?" manis sekali dan membuat saya langsung mengiyakan.

Selang beberapa minggu, saya mendapatkan paket buku-buku Diego dari Erlangga for Kids. Tak terbayangkan betapa senangnya Sabil saat saya menyodorkan semua buku itu ke hadapannya, seolah mendapatkan harta karun.

Dengan antusias ia berusaha membuka plastik pembungkusnya dan langsung asyik 'membaca'. Membaca untuk Sabil yang baru berusia 2 tahun 7 bulan adalah membuka buku dan mengamatinya. Ia seolah paham hanya lewat melihat gambar-gambarnya saja, bahkan ia bisa menceritakan kembali dengan bahasa dan pemahamannya sendiri. Kadang malah lucu dan membuat kami yang mendengarkan tertawa. Saya senang karena Sabil terbantu menjadi kreatif saat melihat warna yang cerah, mendengarkan cerita yang sederhana namun menarik dan sarat pengetahuan.


 

Setelah ia puas melihat-lihat buku cerita berjudul "Diego's Wolf  Pup Rescue", ia meminta saya membacakan buku itu untuknya, tentu saja dua orang kakaknya ikut mendengarkan. Buku dua bahasa ini, Inggris dan Indonesia, bercerita tentang ibu serigala yang memiliki lima ekor anak dan salah satunya, yang paling kecil, hilang! Maka Diego, dibantu oleh sepupunya Dora melakukan misi penyelamatan.



Buku lainnya langsung ia ambil saat sudah puas dengan buku cerita. Kali ini ia mengambil sebuah buku mewarnai yang memiliki banyak stiker di dalamnya. Si kakak langsung tahu apa yang Sabil mau, pensil warna! Tak lama kemudian ia sudah asyik mewarnai.



Sambil mewarnai, sesekali ia mengambil stiker yang ada di halaman tengah buku dan menempelkannya di tempat yang ia suka. Uniknya, saat sedang mewarnai sebuah perahu, stiker yang ia ambil pun yang berbentuk perahu dan beberapa binatang air.

Masih ada beberapa buku Diego lainnya terbitan Erlangga for Kids yang ingin ia buka dan warnai, antara lain buku Mewarnai Bersama Diego yang berjudul Hewan Liar dan Hewan Langka. Namun saya memintanya untuk istirahat. Masih banyak waktu untuk menikmati buku-buku tersebut. Dijamin beberapa hari ke depan ia akan sibuk berpetualang dengan Diego.

Related Tags : ,

5 Comments

  1. avatar
    zata ligouw January 24, 2014 12:29 pm

    Iya Ka, Sabil suka Diego banget. Mungkin karena abangnya dulu juga suka Diego heheh. Enzo & Dante juga pasti suka deh kalau baca buku-bukunya...

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Eka Gobel January 20, 2014 11:36 pm

    sabil pinter banget :) penggemar diego banget nih ya, sabil!
    enzo & dante belum tau lho, diego itu kayak gimana hahaha.. mau cari ah, buku2 dari erlangga, biar enzo dante kenal juga sama diego :D

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Gabriella F January 20, 2014 6:25 pm

    Wah sabil serius banget mewarnainya! Bagus-bagus ya bukunya... senang deh lihatnya...

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    ninit yunita January 20, 2014 8:52 am

    ya ampuuun... sabil ini bener2 yaa penggemar diego. anteng banget sihhh mewarnainya :)
    seneng yaa erlangga bukunya bagus2 deh apalagi kalo kesukaan si kecil, pasti jadi nambah semangat.

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Cindy Vania January 19, 2014 11:39 am

    Sabil pasti seneng banget punya buku Diego segitu banyaknyaa :))

    Gue kebetulan lagi cari buku2 yang bilingual kayak gini.
    Biasanya herbie beli yang seri thomas dan fofo seri mickey dan handy manny.

    erlanggaforkids lengkaap!

    1. avatar

      As .