Philips Mothers Day Cooking Class

Menyambut hari Ibu di bulan Desember ini, Philips mengadakan Mothers Day Cooking Class bersama Pak Bondan dan Chef Yuda Bustara. Saya termasuk salah satu peserta yang beruntung mendapatkan undangan dari The Urban Mama untuk menghadiri acara ini. Saya pun mengajak Kimi, karena Kimi memang senang bermain masak-masakan bersama kakaknya di rumah.

Acara dibuka oleh MC dan dilanjutkan talkshow bersama Ibu Maria Simanjuntak dari Philips Indonesia, Pak Bondan Winarno seorang pakar kuliner Indonesia dan Chef Yuda Bustara. Menarik sekali mengikuti sharing dari talkshow tersebut. Menurut Pak Bondan, saat anak libur, urban mama bisa mengajak anak main ke pasar tradisional, diperkenalkan berbagai jenis sayuran, buah-buahan, rempah-rempah dalam negeri. Anak-anak juga dilibatkan dalam proses memasak. Anak-anak bisa belajar banyak hal dalam proses memasak, misalnya: anak belajar menghargai proses, belajar berhitung takaran, membaca resep. Anak juga belajar tentang nutrisi dan makanan sehat. Biasanya anak juga lebih bersemangat makan karena ia ikut terlibat menyiapkan. Bonusnya, memasak bersama anak mempererat bonding antara ibu dan anak, karena biasanya terjadi komunikasi yang intens selama memasak. Namun urban mama tetap harus mengawasi si kecil saat memasak bersama, misalnya ketika memegang pisau, menyentuh alat-alat memasak yang menggunakan listrik.

Saat ini banyak alat memasak yang aman untuk anak, misalnya pisau plastik serta alat memasak yang aman dan invovatif dari Philips. Produk Philips sudah dilengkapi dengan safety lock jadi aman untuk anak-anak. Akhirnya sampai juga pada acara yang ditunggu-tunggu oleh saya dan Kimi, memasak bersama. Saya dan teman-teman urban mama lainnya bergabung di kelompok 9. Kami ditugaskan memasak beberapa resep yang sudah dicontohkan sebelumnya oleh Chef Yuda, yaitu nasi kuning, rice pudding with mango, chicken teriyakki rice bowl, dan rice burger. Kimi terlihat semangat sekali membantu kami dalam menyiapkan rice burger.

Di meja, sudah tersedia beberapa produk Philips yang kami gunakan untuk cooking class ini. Ada Rice Cooker Philips, hand blender, table grill. Saya sudah mengincar Rice Cooker Philips ini sejak membaca artikel di sini. Kami menggunakan dua rice cooker untuk menyiapkan menu saat itu, Viva Collection Jar Rice Cooker untuk memasak nasi kuning, dan daily collection jar rice cooker yang digunakan untuk membuat rice pudding. Cukup 20 menit membuat nasi kuning menggunakan rice cooker ini loh, praktis ya. Handle potnya tahan panas jadi mudah sekali saat saya mengangkat potnya keluar dari rice cooker, serta nasi bisa bertahan selama 48 jam dan nasi tetap hangat, tidak kering dan rasanya tetap enak.

Kimi paling suka saat membuat rice burger, kami mengiris tomat untuk garnish, memadatkan daging giling dan nasi. Ini dia hasil rice burger buatan di meja 9 Group The Urban Mama plus Kimi. Lucu ya! Sayangnya kelompok kami bukan menjadi pilihan favorit Pak Bondan. Meski demikian, kami sangat menikmati acara ini, bisa bertemu teman-teman di The Urban Mama, belajar tips memasak dari ahlinya Pak Bondan dan Chef Yuda, dan tentunya Kimi yang sangat senang dilibatkan di kelas memasak ini. Kimi hampir menghabiskan rice pudding with mango yang sudah kami buat, katanya enak. Setiap peserta yang hadir juga mendapatkan goodiebag menarik dari Philips, setrika. Terima kasih The Urban Mama dan Philips atas acara serunya.

11 Comments

  1. avatar
    Enjiedee February 3, 2016 9:47 am

    wah.. seru banget ya acaranya.. bisa nambah ilmu dan dapet goodiebag juga.. hihhihi.. semoga next time bisa ikut acara seperti ini.

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Eka Gobel January 26, 2016 11:23 pm

    Seru banget acaranya! Dapat banyak tips dan ilmu memasak dan juga dapat goodies keren dari philips.

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Retno Aini January 4, 2016 6:34 pm

    Setuju, anak2 senang bgt kalau dilibatkan ikut memasak... Alma biasanya kalau diajak ikut nyiapin makanan, makannya jadi lebih lahap hehe. Seru n bagus banget yaa acaranya, senangnya yg pada bisa ikutan datang! xD

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    zata ligouw December 28, 2015 11:49 pm

    lengkap euy liputannya.., seneng banget dapet ilmu di acara Philips Mother's day Cooking Class kemarin..

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    indah nildha December 28, 2015 3:43 pm

    yeye
    bangettt...!!! apalagi banyak ilmu masak-memasak yg didapet... pulang-pulang tambah pinter...

    teh ninit
    acaranya bikin nagihhh... semoga sering-sering ya teh, ada acara begini... bikin makin jago masak. apalagi bisa ngumpul sama para urban mama yg seru-seru.

    ipeh
    seru banget yaaaaa.... ternyata simple cara masaknya... enak pula... goodibagnya langsung kepake nih di rumah... alhamdulillah yaaaa...

    rian
    kamuh harus wajib ikut di event selanjutnyaaa... siapa tau kita bisa kopdar cantik kaaann....

    kakak cindyyyyy...
    cinih cinih... dimacakin rice pudding special buat kakaaakk.... :))

    dewi
    boleeehhh... nanti di share resep dan testernya spesial buat dewi.... tagihan menyusul ya... *lhoh... :p

    1. avatar

      As .