Picnic. It's Cheap and Fun!

Piknik adalah salah satu kegiatan favorit saya sejak kecil. Tambah suka lagi saat kuliah dan akhirnya sampai sekarang saya giat tularkan ke keluarga. Bawa bekal sendiri, tikar atau selimut besar, buku, dan beberapa games seperti bola atau badminton sets langsung deh siap berangkat.

Sayangnya di Jakarta susah sekali menemukan tempat piknik yang penuh dengan pepohonan hijau dan minim polusi. Sampai saat ini tempat yang masih paling ok menurut saya untuk membawa keluarga guling-gulingan di rumput adanya di daerah puncak, tepatnya di Melrimba.

Lokasi Melrimba, dekat dengan Masjid Atta'Awun yang di Puncak. Kalau dari Jakarta, begitu liat masjidnya mulai perlambat kendaraan, dan akan mucul Melrimba di sebelah kiri jalan. Kalau keburu ketemu Restoran Rindu Alam berarti Melrimba sudah terlewat.

Saya biasanya sudah membawa bekal sendiri jadi langsung masuk ke kebun.

Tiket masuk ke taman Rp. 5.000/orang dewasa dan gratis untuk bayi. Tapi kalau tidak membawa bekal, di sana juga ada mini food court jadi kalau malas menyiapkan bekal piknik, bisa beli di food court untuk dimakan di tempat atau di bekal dan dibawa masuk ke kebun. . Poffertjes-nya enak apalagi kalau ditemani Wedang. Yuuum!

Selain kebun yang cantik dan terawat, di Melrimba ada juga fasilitas taman bermain anak yang panjat-panjat,  ATV dan bisa memancing. Karena Raissa masih kecil banget, kami tidak mencoba keduanya. Tapi untuk yang punya anak usia di atas 7 tahun pasti mereka akan senang sekali untuk mencoba fasilitas tersebut.

Yuk! Piknik. Murah, menyenangkan, dan segar!

27 Comments

  1. avatar
    tutiek rahaju April 17, 2015 2:54 pm

    Hi Mbak Lala apa kabar? Lagi iseng cari tempat untuk piknik di Jakarta, gak tahunya ketemu tulisan Mbak Lala ini. Kapan-kapan mau coba, tapi ini masih mau cari yang sekitar Jakarta di mana ya? :)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Rani Susanto August 9, 2011 5:37 am

    waduh.., senangnya piknik.. kalau di jakarta dan sekitanya, ada yg bisa recommend taman yg oke utk piknik nggak? tapi mungkin kl di jakarta, hawanya nggak enak ya.. udaranya udah nggak segar lagi, panass..

    @mb lala : selain ke melrimba, mb lala pernah piknik kemana lagi..? boleh juga tuh idenya utk kopdaran.. :)

    enaknya di tempat saya, Leeds, banyak banget taman2 yg bisa dijadikan tempat piknik. ada playgroundnya juga, jd anak2 main di playground atau lari2an di taman, emaknya tidur2an, baca, atau ngerumpi sama tetangga. hehehe.. seru juga, apalagi summer begini (meskipun tetep aja windy).

    kapan ya, punya taman spt itu di jakarta..?

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Anita Yuniar June 24, 2011 9:02 pm

    pernah mampir ke Melrimba jaman dulu, kayak restoran gitu, tp ga tau kalo ada tempat mancing segala.. wah, seru, perlu dicoba nih, apalagi kalo emang bener boleh bawa tikar dan lain2nya buat piknik, patut utk dicoba juga tuh....kapan yuk kita kopdaran buat piknik bareng2...

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Lala June 24, 2011 8:37 am

    Terima kasih untuk semua comments nya mama-mama cantik.
    Yuuk Mamas...kita kopdar picnic + potluck. Mumpung lagi liburan anak sekolah nih.

    @Liz: bekal picnic yang paling gampang tapi enak untuk orang males seperti saya. Dan kalau semuanya habis, wadahnya pun tinggal dibuang ke tong sampah. Ga bawa pulang gembolan besar lagi :)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Liz June 24, 2011 2:59 am

    Aiii ada baguette & smoke salmon itu ya ? aku juga demen sandwich dg olesan keju olesan rasa bawang putih + fine herbs dan irisan smoke salmon *gleg*

    1. avatar

      As .