Piknik di Gunung Pancar Sentul

Saat libur lebaran kami menyempatkan diri untuk jalan-jalan hanya berempat saja. Kali ini bukan jalan-jalan ke rumah saudara untuk berlebaran, tetapi jalan-jalan ke tempat yang belum pernah kami datangi dan tidak terlalu jauh dari rumah. Sebenarnya, ketika puasa anak pertama kami, Mika (8 tahun) sempat mengatakan, ia ingin sekali piknik berempat saja, karena biasanya jika piknik kami selalu beramai-ramai. Jadi, ide piknik dari Mika kami coba realisasikan.

Sempat bingung memilih tempat untuk piknik yang udaranya sejuk dan ada beberapa pilihan tempat yang ada untuk dikunjungi. Akhirnya kami memutuskan untuk ke Gunung Pancar Sentul yang letaknya tidak begitu jauh dari rumah kami dan akses ke lokasi pun mudah dan tidak macet. Hanya butuh 30 menit saja dari rumah kami ke Gunung Pancar ini. 

Sekitar pukul 10 kami berangkat dari rumah, agak siang karena saya harus menyiapkan bekal piknik. Semua stok makanan yang ada di rumah kami bawa dan siapkan, mulai dari nasi, kentang, nugget, sosis, buah, dan bakso. Semua bekal tersebut kami siapkan di wadah/box makan, termasuk kami membawa mangkuk dan piring yang tidak mudah pecah serta sendok. Kami lebih memilih untuk tidak menggunakan peralatan makan sekali pakai agar tidak meninggalkan sampah di tempat piknik. 

Gunung Pancar ini sendiri memang tempat wisata dengan fasilitas tempat berkemah, piknik, dan pemandian air panas. Gunung Pancar sendiri merupakan barisan hutan pinus yang luas, tentu saja sangat sejuk udaranya. Kami berhenti di area piknik, mencari tempat yang tidak terlalu ramai dan mulai menggelar matras. Kami juga menyewa hammock Rp20.000,00 per jam. Anak-anak langsung sibuk bermain di hammock dan bermain tiup balon yang juga kami beli di sana.

Pengalaman piknik ini sangat seru bagi anak-anak terutama Mika yang memang menginginkan hal ini. Mika sudah tidak sabar lagi untuk petualangan berikutnya. Senang rasanya melihat kegembiraan anak-anak. Saya dan suami pun lebih menyukai kegiatan alam dan di luar ruangan seperti ini untuk anak-anak. 

 

5 Comments

  1. avatar
    Cindy Vania July 20, 2017 7:21 am

    Seru banget sih nyantai-nyantai di hammock. Lokasinya juga oke banget yaa.. Bikin pengen tidur :D

    Aku kira, kalau pada duduk di hammock itu, pada bawa sendiri loh.. Ternyata disewakan ya mba diet..

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Gabriella Felicia July 18, 2017 8:18 pm

    Seru ya duduk-duduk di hammock itu! Wah, jadi makin penasaran sama Gunung Pancar setelah baca ini.

    1. avatar
      dieta hadi July 19, 2017 5:13 pm

      ayo la kesana, deket kan dari depok

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  3. avatar
    Dewi Febrianti July 18, 2017 10:13 am

    mbak Diet, seru bangeeett. Mau ahhh. Deket pula kan. Anyway, ini mirip bgt ya sama Taman Hutan RAya yang di Bandung :D

    1. avatar
      dieta hadi July 19, 2017 5:12 pm

      wi, aku belum pernah ke hutan raya bandung jadi ga tau haha. wah boleh dicoba nih kl ke Bandung

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.