Pojok ASI Kencana

Hari itu saya berkunjung ke kantor suami yang merupakan sebuah instansi milik pemerintah. Karena sudah waktunya untuk memerah asi saya minta izin pada suami untuk memerah di ruang kerjanya. Tapi suami malah mengajak ke ruangan lain. Ternyata itu adalah ruangan khusus untuk memerah asi. Namanya "POJOK ASI KENCANA".

Saya cukup terkejut karena di kantor saya tidak ada ruangan khusus seperti ini. Ruangannya cukup nyaman, ber-AC, ada 3 buah kursi, sebuah kulkas dilengkapi dengan wastafel, dan beberapa bahan bacaan seputar ASI.

Terlihat nyaman, kan? Setelah memerah ASI bisa langsung cuci-cuci. Saya sangat berterima kasih sekali sebuah kantor pemerintah bisa menyisakan ruangan sedikit untuk ibu-ibu yang memerah asi dan mendukung asi eksklusif. Saya berharap kelak di kantor saya dan di semua kantor juga ada ruangan seperti ini.

13 Comments

  1. avatar
    t a n i a March 4, 2013 4:24 pm

    Iri ya sama kantor yang ada ruang untuk Laktasi,sementara di kantor saya pumping di mushola selain termasuk tempat yg gak ada kameranya juga tempat yg bersih tapi selalu semangat untuk ananda tercinta

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Rizqa Amalia January 29, 2013 7:20 pm

    wah bagus banget yah, semoga kantor-kantor yang lain bisa mencontoh seperti ini juga.. dulu aku pumping terpaksa di kamar mandi hiiiy atau numpan ruangan bos, aku kunci saat ybs keluar kantor

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Brigitta January 23, 2013 3:02 pm

    Asyiknya membayangkan bisa pumping dengan nyaman...andai pimpinan saya membaca thread ini :)
    Selama ini saya pumping cuma 1x saat istirahat di mall dekat kantor, capai perjalanan. Mau pumping di toilet susah soalnya toilet cuma 1, itu aja barengan cowok cewek, hadeww..
    Akhirnya saya tebal muka dengan pumping di meja kantor, pakai kain apron. Sebenernya agak sungkan juga, apalagi dengar celotehan cowok - cowok yang hilir mudik saat saya pumping. Tapi demi asi, cengar cengir ajalah..

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    suci indrawati January 15, 2013 10:48 am

    wah... diposting juga. terimakasih Urban mama. di kantor saya juga belum ada. selama ini mompa di mushola. semoga semakin banyak kantor-kantor yang peduli dengan pentingnya ASI yg menyediakan pojok ASI seperti kantor suami saya ini. :)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Siska Knoch January 11, 2013 10:55 pm

    Wah, seneng denger makin banyak kantor yang menyediakan ruang khusus untuk ibu menyusui.
    buat mama yg kantornya belum memiliki ruangan seperti ini coba aja ajuin ke kantornya ma, kan udah ada UU kesehatan melindungi hak bayi mendapatkan ASI, barangkali disambut baik sama manajemen kantor :))
    satu lagi.. namanya bikin inget sama bulu mata surya kencana punya mbak se su a tuk! hihihi *abaikan yg ini*

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.