Pororo Park

MommyMinjee

Bulan Januari cuaca dingin di Korea semakin menggigit. Setiap hari Chila hanya bermain di rumah saja. Sepertinya dia sudah mulai bosan. Biasanya hampir setiap hari Chila bermain di playground yang ada di taman, tetapi saat itu rasanya tidak mungkin pergi ke sana. Akhirnya saya putuskan untuk mengajak Chila ke tempat bermain di dalam ruangan. Tidak sulit mencari indoor playground di Korea. Hampir setiap mal memilikinya. Pilihan kami jatuh kepada Pororo Park di Lotte World. Akhir-akhir ini Chila senang sekali dengan Pororo, khususnya Loopy si mungil yang berwarna pink.

Lami berangkat menuju Lotte Department Store yang berasa di Stasiun Jamsil. Chila kami kondisikan untuk tidur terlebih dahulu dalam perjalanan agar tidak mengantuk saat bermain.

 

Setelah membeli tiket kami diberikan gelang sebagai tanda masuk. Harga tiket untuk orang dewasa sebesar 10.000 Krw (Rp90.000,-), anak – anak 20.000 Krw (Rp180.000,-). Umur 12-18 bulan diskon 50% sedangkan di bawah 12 bulan gratis. Harga berlaku untuk 2 jam pertama dan akan dikenakan biaya 1.000 Krw per 10 menit berikutnya. Sesudah itu kami menitipkan stroller dan membuka sepatu untuk disimpan di loker. Mata Chila berbinar-binar melihat teman-teman sebayanya berlarian, berteriak-teriak, dan bermain bersama.

Pilihan pertama kami jatuh pada komidi putar kecil. Ini adalah pengalaman pertama Chila menaiki komidi putar sehingga kami sempat khawatir Chila akan menangis, tapi ternyata dia senang sekali. Chila bahkan tidak mau turun dari ketika komidi putar sudah berhenti.

Setelah itu, Chila bermain di dalam kolam bola, meloncat-loncat sambil tertawa di bouncy castle, naik Pororo Train dan juga bianglala mini. Kakak petugas di sana ramah-ramah, mereka siap sedia dengan boneka Pororo-nya membujuk dan menggoda jika ada anak yang nangis ketika bermain.

Chila betah sekali bermain dalam rumah Pororo dibuat persis seperti yang ada di filmnya. Tempat tidur, kursi, meja, dapur, dan toilet mini yang semuanya mungil dan menggemaskan.

Ada juga permainan yang belum bisa dinikmati Chila seperti bumper car, moon sand playground (bermain pasir), dan mewarnai karena Chila belum cukup umur.

Yang paling menyenangkan adalah menonton pertunjukan Pororo dan teman-temannya secara langsung. Saat pengumuman pintu teater akan dibuka, saya langsung berlari dan mengambil tempat duduk bagian tengah sedangkan Chila dan amungnya menyusul di belakang dengan santai. Rupanya saya lebih bersemangat daripada Chila.

 

Pororo muncul dari balik panggung dan menyapa semua anak “anyyooong chingudel” (“halooo teman-teman). Anak-anak menjawab dengan suara mereka yang lucu sekali “annyyoong Pororooo”. Chila yang berada di pangkuan saya bengong, tetapi kelihatan antusias. Ada untungnya tidak mengambil bagian terlalu depan karena mungkin Chila akan menangis ketakutan melihat Pororo dalam ukuran yang besar. Anak-anak balita yang duduk di barisan depan berlomba-lomba ingin memeluk Pororo. Pororo pun begitu ramah memeluk mereka satu persatu.

Pororo memanggil teman-temannya untuk masuk, datanglah Eddy, Poby, dan si cantik Loopy. Sayangnya Petty, Crong, dan Hery tidak datang. Mereka berempat melakukan permainan petak umpet dan bernyanyi. Semua ikut bernyanyi riang bersama Pororo. Saya dan Chila hanya hafal lagu Kenchanayo dan Barabam, lagu Pororo kesukaan Chila.

Setelah dua jam bermain, akhirnya Chila mengantuk. Kami keluar untuk mengambil sepatu dan mengembalikan gelang. Sebelum keluar kami mampir ke toko Pororo yang ada di pintu keluar. Boneka, alat tulis, alat makan, peralatan renang, dan mainan dengan karakter Pororo beserta teman-temannya lengkap dijual di sana.

Puas sekali bermain di Pororo Park! Jika Urban mama berkunjung ke Korea, Pororo Park bisa menjadi salah satu tempat yang didatangi, apalagi kalau anak-anak suka Pororo!

 

 

6 Comments

  1. Kira Kara
    Bunda Wiwit March 26, 2013 at 5:41 am

    Waaa.. lucu. Seru ih.. bukan cuma chila, aku juga suka pororo :D hehe.. permainannya banyak yaa.. chila pasti kerasan. Gemes liat chila :)

  2. ninit
    ninit yunita March 26, 2013 at 6:52 am

    ihh mommyminjee, seneng banget yaaa pororo park ini seru deh. kayaknya ngga cuma anak2 yg seneng… ortu-pun pasti suka… soalnya pororo itu kartunnya bagus banget :) suka.

  3. eka
    Eka Wulandari Gobel March 26, 2013 at 8:15 am

    waaa..asyik banget ya main2 di sini. lucuuu :)

  4. anthie arvianto
    ~Anthie Arvianto~ March 26, 2013 at 11:55 pm

    aaaa Pororo,, november tahun lalu ke Korea,, begitu sampe taro koper di apartment langsung ke Pororo Park di Lotte ini,, Seru bangeeeettt, Olel sampe nggak mau pulang,, mana pas keluar langsung ke store nya,, makin di rampok deh,,

  5. thalia
    thalia kamarga April 2, 2013 at 11:44 am

    waaa, lucu bangeeeet! aina pasti seneng banget kalo bisa kesini!

  6. citradindap
    citra adinda May 22, 2013 at 5:05 pm

    waaaaah lucu banget…..anakku arka suka banget sama pororo, gak ngebayang kalo kesini.hihihii

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.