Potong Rambut

dinda permata

Beberapa hari yang lalu kami berencana memotong rambut Hazel yang sudah panjang. Jadwal potong rambut Hazel selalu sama dengan papanya, dua bulan sekali. Tanpa banyak persiapan, hanya membawa ex-nursing cover sebagai alas kamipun berangkat ke Barber Shop dekat rumah yang berjarak 500 m. Nama tempatnya Potong Rambut Zahra.

Hazel sudah beberapa kali cukur rambut disini, tempatnya yang dekat dan tukang cukur yang telaten menjadi pertimbangan kami. Setelah menunggu beberapa saat, tibalah giliran kami. Saya memangku Hazel dan memasang kain alas di leher. Mas tukang cukur rambutpun memulai tugasnya. Tidak perlu waktu lama, seperti biasanya Hazel duduk dengan tenang dan mengikuti semua intruksi mas tukang cukur.

Proses cukur rambut tidak sampai 15 menit, sementara papa Hazel cukur rambut saya pun membersihkan sisa rambut di leher dan baju. Kami hanya perlu mengeluarkan 15.000 rupiah, dengan perhitungan cukur rambut dewasa Rp.8000 dan anak-anak Rp.7000. Setelah cukur anak bisa langsung pulang ke rumah dan dimandikan, praktis sekali.

sebelum dan sesudah

11 Comments

  1. mamaRaihan
    ayu July 23, 2011 at 8:20 am

    hazel pinterrr dicukurny :)
    raihan mah msh ngamuk eng klo dbawa cukuran hiks

    1. dinda permata
      dinda permata sumantri July 23, 2011 at 2:01 pm

      Yukk raihan cukur bareng hazel aja..

  2. maymoms
    Susan Aldilla July 23, 2011 at 10:22 am

    Wah, anteng banget !
    Rambut anakku skrg dipotong papanya sendiri :p habis ke salon/tk salon ke rmh jg msh nangis2..
    Hasilnya ya.. Begitulah :p he3x

    1. dinda permata
      dinda permata sumantri July 23, 2011 at 2:03 pm

      wahh enak mbak, papanya sendiri yang motong. Pasti lebih telaten, anak tenang, hasil mah nomer dua hehe

  3. trias.kelly
    trias kelly July 25, 2011 at 8:07 am

    bener sama kaya susan, akhirnya papanya or aq sendiri yg motong, soalnya bisa bumi gonjang ganjing kalo potong di salon. Walaupun modelnya hanya bisa model standar hehehehehe

    1. dinda permata
      dinda permata sumantri July 25, 2011 at 10:29 am

      Model boleh standar, tapi bumi tetep kece kan mbak.. ;)) Malah aku yang pengen banget bisa potong rambut anak sendiri.

  4. almostabum
    citra kusumaninghati July 25, 2011 at 8:20 am

    waah, hazel jd tambah cakeep…gmn ya caranya supaya anak anteng waktu dicukur. syddra kmrn dibawa k salon nangis kejer kyk disiksa apa gitu, hihih..

    1. dinda permata
      dinda permata sumantri July 25, 2011 at 10:31 am

      Makasih mbak, mungkin faktor kebiasaan aja ya. Kebetulan tukang cukurnya dah biasa nanganin anak kecil, kadang diselimurin (sambil diajak ngobrol, nyanyi, liat kucing lewat dll) jadi anak anteng2 aja.

  5. dewiamel
    dewiamel July 25, 2011 at 11:16 am

    hafidz masih nangis kalo cukuran…. mana disini adanya salon yg harga cukur rambut anak 60.000. gak rela ngeluarin uang segitu kalau anak gak enjoy plus nangis2. akhirnya sampe hari ini hafidz selalu gw cukur sendiri. kadang pas dia tidur, kadang disuruh duduk, terus didepannya dikasih baskom & mainan air. anteng main deh dia. karna bubun ini belum profesional, jd acara cukurannya bisa 2 hari hihihihi habis cukuran, hafidz tambah ganteng, bubun encok pegel2 hahahahaha

    1. dinda permata
      dinda permata sumantri July 26, 2011 at 9:22 am

      kadang kita potong sendiri rambut Hazel, suami yang gunting aku yang bagian ngajak main. Mending kalau cuma 2 hari, kadang bisa dicicil sampai 1 minggu baru selesai. HIhihihi. Sekarang anaknya dah 1,5 tahun jadi dah anteng n ngerti kalau dibawa ke tukang cukur. Tfs yaaa..

  6. siska.knoch
    Siska Knoch July 26, 2011 at 7:42 am

    Waaa keren ih hazel anteng gitu pas dipotong. Kalo Migu masih pr banget nih urusan potong rambut, harus sama gunting, kalo pake alat cukurnya suka nangis kejer.

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.