Praktis dan Sehat Berkat Katering Bunda

Honey Josep

Belum lama ini, teman kantor saya memberitahu bahwa dirinya hamil. Ia langsung bertanya-tanya tentang berbagai hal yang berhubungan dengan kehamilan, salah satunya dalah makanan apa yang perlu dimakan untuk bisa memenuhi asupan nutrisi yang diperlukan oleh ibu hamil. Saya mengajaknya berkunjung ke thread ini. Komentar pertamanya, “Wah repot juga ya, mana gak ada mbak di rumah.”

Beberapa hari kemudian saya mengajaknya makan siang bersama. Tapi ia menolak sambil menunjuk ke kotak makanannya. Saya sempat mengintip isinya, dan langsung berkomentar, “Wow, lengkap dan sehat sekali!” Teman saya itu hanya senyum-senyum saja. Pada sore hari sebelum kami pulang kantor, datang orang yang mengantar makanan untuk teman saya, isinya sama lengkap dan sehatnya, dengan menu yang berbeda. Keren sekali!

Awalnya saya pikir itu adalah kiriman dari keluarganya, agar ia tidak perlu repot-repot memikirkan harus masak apa. Tapi setelah saya mengobrol lagi dengannya, ternyata itu adalah makanan yang dipesan melalui Katering Bunda, yaitu katering khusus untuk ibu hamil. Wah, saya baru tahu kalau ada katering khusus untuk ibu hamil. Saya jadi ingat waktu hamil dulu saya juga tidak sempat menyiapkan makanan sehat setiap hari, jadi terpaksa jajan di luar kalau makan siang. Rasa sih enak, tapi belum tentu sehat dan mencakup seluruh kandungan nutrisi yang diperlukan oleh ibu hamil. Untung anak saya lahir dengan sehat waktu itu.

Menurut teman saya, Katering Bunda ini menyediakan menu yang berbeda setiap harinya, sehingga kita tidak merasa bosan. Praktis sekali ya! Bisa mengonsumsi makanan yang asupan nutrisinya lengkap, tanpa harus pusing-pusing memikirkan harus masak apa. Katering Bunda memperhitungkan kebutuhan asam folat, zat besi, kalori, kalsium, dan vitamin lainnya dalam setiap menu makanan mereka. Paketnya bisa dipesan juga untuk makan malam, yang diantar ke kantor atau ke rumah pada sore harinya. Jadi kalau terpaksa harus lembur atau ada meeting sampai malam di kantor, teman saya itu tidak perlu khawatir. Saya sempat mencicipi sedikit makanan yang dikirim untuk teman saya, ternyata rasanya enak! Wah, Katering Bunda ini langsung saya catat untuk dipesan kalau nanti saya hamil lagi.

Berdasarkan informasi dari teman saya, Katering Bunda menyediakan pilihan paket-paket yang pastinya harga akan menjadi lebih hemat kalau kita pesan paket siang dan malam selama sebulan. Hematnya bisa sampai Rp600.000,- lho! Tidak hanya cocok untuk ibu hamil yang bekerja di kantor, saya juga langsung merekomendasikan Katering Bunda ini untuk sepupu saya yang ibu rumah tangga dan sedang hamil anak kedua. Kadang-kadang karena tidak sempat sepupu saya ini makan apa saja yang mudah dan cepat, katanya susah kalau harus benar-benar memperhitungkan asupan nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil. Semoga informasi ini berguna bagi urban mama yang membutuhkannya!

16 Comments

  1. sLesTa
    shinta lestari June 17, 2013 at 10:13 am

    Ih seru yaa ada katering2 beginian. Coba waktu gue hamil ada (dan ada di Singapur juga), senang tentram deh gue.. ga perlu mikirin lunch sama apa, apalagi kalo udah sibuk. Seneng ih para urban Mama sekarang, bisa pesen katering2 begini.

    Keren infonya. Thanks for sharing, Hon!

  2. yulia handayani
    yulia handayani June 17, 2013 at 11:18 am

    Noted, siap2 buat kehamilan anak ke dua ntar :)
    TFS ya mama.

  3. Honey Josep
    Honey Josep June 17, 2013 at 12:24 pm

    @Slesta: iya, praktis banget dan yang paling penting itu sehat dan gizinya sesuai untuk ibu hamil :)

  4. Honey Josep
    Honey Josep June 17, 2013 at 1:15 pm

    @Yulia: semoga bermanfaat ya :)

  5. siana
    siana June 17, 2013 at 3:28 pm

    waahh senangnya ada katering seperti ini, boleh minta info kontak yang bisa dihubungi mama?

  6. mamikay
    mamikay June 17, 2013 at 5:14 pm

    wooow..kereen.. makasi infonya yaa :) mau di rekomendasikan ke teman-teman juga!

  7. upinov
    upinov June 18, 2013 at 1:46 pm

    Noted, katering mama … aah working mom merasa dimanja … :)
    siap2 buat kehamilan anak ke dua dst
    TFS ya mama.

  8. ZataLigouw
    Zata Ligouw June 18, 2013 at 5:05 pm

    wah..lagi gak hamil juga ngiler liatnya :)

    thanks hon infonya…

  9. Mir
    Marlin June 19, 2013 at 11:14 am

    waaa… baca artikelnya jadi pingin cepet hamil lagiii… :)

  10. Nufis
    Nufis June 19, 2013 at 2:47 pm

    Wah, kebetulan saya seang hamil anak pertama, usia kandungan baru menginajak 4 minggu. Karena sy sibuk bekerja, terkadang makan pun hanya secukupnya (tidak detail memperhatikan gizinya). Nah, informasi ini menguntungkan sekali buat saya. Bisa tau nomor kontak katering bunda? Daerah sy di Kelapa Gading. Trims :)

  11. Honey Josep
    Honey Josep June 19, 2013 at 5:05 pm

    hello urban mamas, berikut kontak Katering Bunda ya :)

    +6287871446940

    PIN BB: 266E0389

  12. Listya Nurina June 20, 2013 at 9:50 am

    Thanks infonya ya…ini berguna banget buat ibu kerja yg ga mau ribet cari makan :)

  13. Honey Josep
    Honey Josep June 25, 2013 at 1:04 pm

    @Zata: *toss* *ngiler juga*

  14. Honey Josep
    Honey Josep June 25, 2013 at 1:05 pm

    @Marlin: yuk hamil terus pake Katering Bunda deh biar mama sama dedek bayinya sehat :)

  15. Faraway
    Faraway November 24, 2013 at 10:17 am

    Wah, infonya oke banget nih…pas aku lagi bingung mau makan apa di kantor karena bosen sama jajanan di sana, sementara kalo lagi ‘isi’ maunya makan macem2 yg bergizi :)

  16. trisna
    trisna August 26, 2015 at 9:53 am

    boleh minta kontak yg baru? yg lama sepertinya sudah tidak aktif

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.