Princess Fiera's Birthday Party

Ulang tahun bagi anak-anak adalah hari yang seru dan menyenangkan. Tiap tahun saya selalu menyempatkan waktu untuk mengabadikan hari ulang tahun Fiera. Entah itu hanya potong kue di rumah, foto di studio, atau perayaan sederhana. Saya berharap itu dapat menjadi kenangan baginya kelak.

Tahun ini, tepat tanggal 11 Juni kemarin, Fiera genap berusia 4 tahun. Karena Fiera sekarang sudah bersekolah di playgroup maka saya ingin untuk merayakan ulang tahun Fiera dengan teman-teman sekolahnya.

Tema yang saya ambil kali ini adalah Princess Sofia karena Fiera memang sedang tergila-gila dengan hal-hal berbau princess, bahkan sudah pernah minta untuk merayakan ulang tahun memakai baju princess.

Berikut pernak pernik yang saya siapkan untuk ulang tahun Fiera:

1. Undangan dan kartu terima kasih

Undangannya saya desain sendiri lalu saya cetak di percetakan foto. Simpel, murah, dan saya bisa menyelipkan foto Fiera. Kartu terima kasih juga saya desain sendiri dan dicetak bersama undangannya.

2. Topi ultah

Topi ultah saya pesan di tempat yang sama dengan tas, dengan model mahkota bergambar Princess Sofia dan Prince James.

3. Banner dan hiasan ulang tahun

Banner ulang tahun saya buat sendiri dengan tema warna pink ungu. Saya hanya memakai karton manila dan gambar Princess Sofia yang saya potong dari kertas kado kemudian saya tempel.

Sebagai pelengkap dekorasi, saya juga membawa balon-balon warna ungu untuk hiasan di kelas.

4. Goodie Bag

Tas goodie bag saya pesan secara online dengan tema Princess Sofia dan bertuliskan nama Fiera. Tas warna pink untuk anak perempuan dan biru untuk anak laki-laki.

Isi goodie bagnya juga saya bedakan antara anak laki dan perempuan. Untuk makanannya semua sama yaitu puding, susu, dan 1 snack, yang ketiganya saya tempeli label bergambar Princess Sofia. Saya juga memesan alphabet cookies bertuliskan nama ‘Fiera’. Semua makanan itu bernuansa pink dan ungu, sesuai warna Princess Sofia.

Untuk anak laki saya selipkan stationery set superheroes dan mainan lego superheroes. Untuk anak perempuan saya selipkan stationery set Princess Sofia dan mainan lego Friends.

5. Kostum

Saya sengaja membeli baju pesta berwarna ungu untuk fiera, yang kebetulan mirip dengan baju Princess Sofia, lengkap dengan bando mahkota warna ungu.

6. Kue ulang tahun

Kue ulang tahun saya pesan di salah satu cakeshop langganan. Kuenya berwarna ungu dengan hiasan istana pink dan karakter Princess Sofia beserta teman-temannya. Suka banget sama kuenya!

Fiera tampak senang sekali dan sangat antusias dengan pesta ulang tahunnya. Dan yang paling mengharukan adalah saat Fiera tiba-tiba memeluk saya dan berterima kasih atas pesta ulang tahun ini.

Mama dan Papa selalu berdoa yang terbaik untukmu, Nak…

7 Comments

  1. avatar
    Eka Gobel August 16, 2014 4:10 pm

    selamat ulang tahun, princess fiera! sehat2 selalu dan tambah pintar yaa... aamiin

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Putri Agustina August 15, 2014 9:09 am

    terima kasih untuk sharingnya bisa jadi inspirasi buat ultah demya yg juga fans berat dari Princess sofia

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Mamiwynne August 14, 2014 2:00 pm

    Wahh...senang sekali Fiera punya Bunda yang kreatif.. Ngomong2 cetak tas kertas nya dimana ya ?

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Nurfithria August 13, 2014 5:50 pm

    Amiiin... Trimakasih smua utk doa2 nya

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Gabriella F August 13, 2014 5:43 pm

    Wah, cantik banget Princess Fiera... selamat ulang tahun ya. Pasti Fiera senang kalau lihat foto-foto ini saat besar nanti ya...

    1. avatar

      As .