Proyek Weekend Bersama Anak-anak

Beberapa bulan ini rasanya antusiasme untuk ikut kegiatan lari bersama teman-teman saat weekend mulai berkurang. Entah kenapa saat ini saya rasanya tidak ingin kehilangan weekend bersama keluarga. Sehingga yang dilakukan saat ini hanyalah lari sendiri sebelum ke kantor, tentu saja tanpa keriaan bersama teman-teman.

Berawal dari hasil browsing di internet dan akhirnya saya merasa tertantang untuk membuat sesuatu dari mesin jahit yang selama ini lebih sering tersimpan rapi.

Hal pertama yang membuat saya semangat tentunya saat berbelanja kain (terlihat wanita sekali motivasinya) dan dengan menjahit di rumah saat akhir pekan sehingga saya selalu berada di dekat anak-anak.

Sampai akhirnya saya berhasil membuat tas pertama ini.

Rasanya bangga ketika anak-anak saya memberi rewards dengan kata-kata, "Bagus banget, Bunda, aku mau dibikinin yang pakai tali panjang."

Rewards berlanjut dengan request, akhirnya saya pun berhasil membuat tas buat mereka. Slingbag, backpack, dompet, dan tempat pensil,  pencapaian yang sangat luar biasa buat saya pribadi yang selama ini yang hanya belajar menjahit secara otodidak.

Karena tidak ingin mengurangi kualitas waktu weekend bersama anak-anak, saya mencoba berkolaborasi dengan mereka. Mengajak anak-anak untuk mengambar di atas selembar kain.

Mereka terlihat bersemangat dengan pengalaman baru menggambar di atas kain dengan spidol khusus kain dan merasa senang terlibat dengan hobi ibunya. Apalagi setelah karya mereka menjadi sebuah pouch.

Sepertinya akan ada alasan saya untuk sering berbelanja kain setelah tercipta kolaborasi dengan anak-anak. Yuk, urban mama, coba ajak anak-anak terlibat dengan hobi kita.

12 Comments

  1. avatar
    zata ligouw April 25, 2015 11:38 pm

    kereeennn banget! dari dulu pengen banget bikin sesuatu dari kain blacu, kayaknya ini ide bagus banget buat dipraktekin :)

    makasih ya Cintaa..

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Cindy Vania April 25, 2015 12:52 pm

    Thanks infonya Cin ;)

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Cinta Alexandria April 24, 2015 8:25 pm

    Cindy : bukan kanvas, pouchnya pake kain blacu, spidol khusus kainnya beli di gramed, bisa yg satuan ato yg satu set

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Cindy Vania April 24, 2015 7:14 am

    Cintaa,aduuh ini keren bangeet!
    Mau tanya dong,yang pouch itu bahan kanvas ya? terus spidol untuk kainnya bisa dibeli dimana? Makasih Cinta :)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Siska Knoch April 21, 2015 10:09 pm

    keren banget, cinta! pastinya jadi lebih senang ya apalagi anak2 juga antusias gitu. hebring deh!

    dari kapan udah pengen deh mainan mesin jahit tapi kayaknya waktunya blm berjodoh.
    tfs cinta!!

    1. avatar

      As .